Tuesday, July 2, 2013

Pastel Mini Isi Ayam


Pastel..adalah salah satu cemilan gurih favoritku dan suami...jadi sering banget bikin dan tidak pernah bosan. Biasanya aku bikin pastel isi ayam dan sayuran, resepnya udah pernah ku posting di sini , tapi biar beda..kemaren aku buat isian cuma ayam aja..dan pastelnya di bentuk lebih kecil2..karena rasa isiannya lebih gurih, cuma ayam saja. Beda dengan yang isian sayuran..bisa di buat gendut2 gede ndak  masalah pastelnya..kalau yang isi ayam..di buat kecil2 aja..biar nggak cepat bosan makannya..karena isiannya kan sangat gurih dan ya cuma ayam yang di bumbuin dan di tumis kering..kayak isian lemper atau sosis solo goreng gitu. Rasanya..enak..dan gurih sekali. Jika buat suguhan atau snack box juga manis lho..karena bentuknya yang mini..imut.

Mau coba..yukk..simak resepnya ya..^^
Pastel Mini Isi Ayam 

Kulit : 
100 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sendok gram
1/4 sendok kaldu bubuk
15 gram margarin
35 ml air hangat

Bahan isi :
150 gram daging ayam bagian dada, rebus dan suwir halus.2 lembar daun jeruk
2 siung bawang merah
1 siung  bawang putih
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh bumbu kaldu ayam bubuk
1 1/2  sendok teh gula pasir
50 ml air

Cara membuat :
Kulit : Ayak terigu, garam dan bumbu kaldu, masukkan margarin, aduk sampai berbutir. Tuang air hangat sedikit demi sedikit, aduk sampai bergumpal. Gilis tipis, dan cetak bentuk bulat kecil. Adonan siap digunakan .
Isi : Haluskan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan ayam. Aduk rata.
Tambahkan air dan bumbu2 lain. Aduk sampai bumbu meresap  dan kering. Dinginkan.

Ambil 1 lembar kulit pastel,  isi dengan sedikit bahan isi, cetak di cetakan pastel kecil. Goreng hingga kuning kecoklatan dan matang.
Isian ayamnya kayak gini nich..^^
















5 comments :

  1. cakep mbak pastelnya.rapi milinnya.caranya gimana mbak milin pastelnya? makasih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini pakai cetakan pastel yang dari plastik itu lho Mba Vera..kalau yang milin2 sendiri yang pastel sayuran, ..^^

      Delete
  2. yg ini jga daku hbis bikin mbk,,, tak bagiin ke tetangga,,, langsung ketagihan tetanggaku minta diajarin,,,, tpi kmarin bikin isiannya kebanyakann jdi sisa bnyak,,, aq bikin sosis solo goreng aja,,,, lgsung ludes semua mbk,,,,,,,,,,,,,,, siiiiip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak..betul Mba Dewi..di buat isian sosis Solo ya uenakkk..hihi

      Delete
  3. Kakak, aku mau nanya kak kalau misalnya ga digoreng tp dipanggang apa bisa ya kak? Kalau bisa itu nanti tekniknya gimana ya kak? Berapa lama dipanggangnya dan berapa derajat celsius kak? Makasi banyak kak :)

    ReplyDelete