Google Ad

Monday, April 5, 2021

Galantin Isi Telur

 

Galantin Isi Telur

Sore teman-teman,

Menu hari ini, karena di rumah saja, mari kita masak sedikit istimewa teman-teman, sekedar mengaburkan keinginan jalan-jalan ... HeHe

Aku buat Galantin Daging Campur Ayam, isi telur, pasti enak ... Coba saja dech.

Resep dan cara ngisi telurnya..bentar aku upload terpisah ya videonya .. baru aku edit nich, nanti bisa ditengok di IG atau YouTube.

Adonan Galantin aku buat campuran daging dan ayam..jadi ekonomis nich teman2 ๐Ÿคฃ Tapi rasa tetep enak dong....๐Ÿ’•๐Ÿ‘Œ

Untuk telur aku pakai telur organik dari IG @astamajayafarm

Telur @astamajayafarm

Menggunakan indukan ayam kampung pilihan, dengan system pemeliharaan eco farm yang ditunjang penggunaan asupan nutrisi pakan alami, sehingga menghasilkan telur kampung organik omega3 kualitas terbaik, bebas residu kimia, dan memiliki kandungan gizi tinggi !

Galantin Isi Telur Ayam Kampung

Telur Ayam Kampung

Galantin Isi Telur Ayam Kampung

Galantin Isi Telur Ayam

Resep

Bahan galantin :

  • 200 gram daging ayaam giling
  • 200 gram daging sapi giling
  • 1/2 bawang bombai cincang
  • 2 sdk mkn bawang merah goreng
  • 2 sdk teh gula pasir
  • 2 sdk teh kaldu sapi
  • 1/2 sdk teh merica bubuk
  • 1/4 sdk teh pala bubuk
  • 2 roti tawar, rendam dgn 50 ml susu, lumatkan
  • 2 butir telur
Cara Membuat :
  • Campur semua bahan.. aduk rata, cek rasa..goreng sdkt adonan..perlu garam tidak sesuai selera..kalau aku suka rasa soft..gak pakai garam
  • Letakkan adonan di daun pisang atau aluminium foil..beri isi telur rebus, gulung, kukus.. dinginkan
  • Goreng, potong-potong
Pelengkap

  • 1 buah wortel , potong sesuai selera, rebus bentar
  • 25 gram buncis, potong sesuai selera , rebus bentar
  • 2 buah kentang, potong sesuai selera..goreng

Bahan Saus :
  • 1/2 buah bawang bombay, di ris panjang
  • 2 buah bawang putih, cincang
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok mkn kecap manis
  • 1 sdk mkn saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 1 1/2 sendok maizena yang di larutkan sedikit air untuk pengental.
  • 400 ml air
  • 2 sendok margarin untuk menumis

Cara Membuat Saus :
  • Panaskan margarin
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih, Masukkan saus tomat, kecap manis, saus tiram, aduk rata.
  • Tuangi air, masukkan bumbu2 lain.Masak sampai mendidih.
  • Kentalkan dengan larutan maizena.
  • Jika suka saus yang agak encer..air bisa di tambah..tapi bumbu2 lain juga di tambah.sesuai selera aja..jangan lupa cek rasa
  • Sajikan galantin lengkap dengan saus dan pelengkap lain, buncis, wortel dan kentang goreng...yummy..
  • #galantinisitelurbundadidi
Selamat mencoba!

0

Bakwan Tahu

 

Bakwan Tahu

Sore teman-teman,

Teman makan hari ini, ada yang tahu? Bakwan Tahu! Sudah kebiasaan kalo makan pasti ada yang digoreng-goreng, kalo tidak ada  koq rasanya ada yang kurang ya ... Setuju gak?? ๐Ÿ˜€ Mungkin hal ini sudah dipahami banget oleh produsen minyak goreng ... HeHeHe, makanya promo-nya langsung ke emak-emak yang suka ngemil juga.

Kalo Yodha nanyanya: "Koq minyak bisa bikin enak ya Mi? ๐Ÿคญ Itu nanyan kalo dia sedang kelaparan, coba kalo tidak kelaparan pasti sudah nyinyir bilang jangan kebanyakan makanan berminyak nanti kolesterolnya naik. Harus lihat kondisi dulu sebelum tanya Yodha.

Punya Tahu beberapa biji, cemplungin aja ke adonan bakwan...๐Ÿคฃ Eh ternyata enakkk juga yaaa ....

Cocoklah bersanding dengan sayur sop atau buat makan pecel yaa...atau dicemil..cocok sambal kacang ya enakk ๐Ÿ˜€๐Ÿ’•

Bakwan Tahu

Bahan :
  • 3 buah tahu, iris kotak2 kecil
  • 1 buah wortel, potong korek api
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 batang sledri, iris halus
  • 150 gram terigu protein rendah
  • 1 sdk mkn tepung beras
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh ebi sangrai halus ( optional..nggak pake juga enak2 aja )
  • Kaldu ayam bubuk 2 sendok teh dan garam sedikit aja ( cicipi dulu ya sebelum digoreng)
  • Gula Pasir 1/4 sendok teh ( skip jika tidak suka )
  • Air 200 ml

Bumbu Halus :
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh merica

Cara Membuat :
  • Campur aduk semua bahan dan bumbu halus hingga rata.
  • Goreng di minyak panas terendam sampai matang dan kecoklatan. aku cetak pakai sendok sayur ya, jika langsung goreng ya bisa..beda bentuk aja.
  • Sajikan hangat dengan cabai rawit atau sambal kacang
Selamat mencoba!
0

Thursday, April 1, 2021

Lagi-Lagi Ayam Goreng !

 

Ayam Goreng, Healthy Chicken!


Sore teman-teman, Menu hari ini serba ayam...bikin ayam goreng dan satu lagi ayam panggang Klaten yang legit pakai santan kental, dimakan rame-rame ...  seruuuu banget! Karena kebetulan ada ponakan pada main ke rumah...๐Ÿ’•๐Ÿ’•

Jika masak menu ayam gini..aku suka langsung pesan ke @astamajayafarm

Ayamnya fresh.. langsung potong jika ada pesanan...jadi fresh..suka banget ๐Ÿ’•๐Ÿ’•

Selain itu kita pesan juga langsung di antar ke rumah..jadi kalau mau masak ayam kampung kapan aja..bisa teman2...๐Ÿ’•

Ayam Panggang Klaten

Bahan-bahan :
  • 1 ekor ayam kampung
  • 2 lembar daun salam , lengkuas 2 cm memarkan
  • 4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya, disobek-sobek
  • 2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
  • 2 sdk teh kaldu ayam
  • 1 sdk teh garam
  • 2 sendok makan gula merah sisir
  • 1 sendok teh asam jawa
  • 1000 ml santan dari 1 butir kelapa

Bumbu halus:

  • 1 1/2 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh jintan, disangrai
  • 10 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 6butir kemiri
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit, dibakar

Cara Pengolahan :
  • Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai sampai harum. Tambahkan ayam.
  • Masukkan santan, garam, gula merah, dan air asam. Masak sampai meresap dan bumbu dan santan mengental jadi areh
  • Tutup panci... panggang api kecil sampai kecoklatan
  • Usahakan pakai pan anti lengket agar tidak lengket bumbu-bumbunya.
Selamat mencoba ya teman-teman!
0

Google Ad

Visit Our You Tube Channel