Google Ad

Tuesday, May 31, 2016

Lontong Sayur Pepaya Muda Dan Kacang Panjang


Ini menu kemaren..lihat lontong masih ngganggur di kulkas kok sayang. Akhirnya pengen makan lontong sayur aja. Pilihan jatuh ke Lontong Sayur Pepaya Muda,..karena bahannya ada di depan rumah..tinggal metik..hihi. Kebetulan di Budhe sayur ada kacang panjang muda-muda juga..klop dech. 
11

Monday, May 30, 2016

Sosis Bakar Lada Hitam Pedas


Pagi teman-teman...:)

Rajin nich..sekarang aku balik posting dulu..baru ngerjain kerjaan lain..biar teman-teman yang pagi-pagi atau siang udah menyempatkan diri mampir ke dapurku..sudah ada suguhannya. Mari sarapan yukk..pakai Sosis Bakar Lada Hitam Pedas.
14

Sunday, May 29, 2016

Steak Krispi Lagi


Kemaren sibuk seharian..blong lagi nggak posting..karena kemaren seharian sibuk bikin video produk dan pemotretan..malam udah capek..kita makan kepiting warung tenda aja..hihi. Nah..hari ini mau pergi juga..jadinya aku posting aja menu beberapa hari lalu ya teman-teman.
13

Friday, May 27, 2016

Kepiting Bumbu Rujak


Menu kemaren nich teman-teman..mau posting kok udah kemaleman..ngantuk..akhirnya tidur aja dech. Kemaren sibuk buat video tips seharian..oh ya video-video singkat tehnik memasak menu yang aku masak biasa aku upload langsung di instagram aku ya..follow aja teman-teman..jika mau mengikuti keseruanku di dapur tiap hari...hihi. Ig aku @bunda_didi ya.
4

Wednesday, May 25, 2016

Nastar Keju



Maaf ya teman-teman..telat terus posting..ini lagi menyiapkan banyak kerjaan dan kerjasama dengan berbagai pihak..jadi bagi waktunya sampai bingung. Belum ngurusi orderan harian...plus kemaren badan bonus meriang lagi sedikit. Makanya aku akan mulai nabung foto buat postingan menjelang puasa ini..biar nanti bisa jadi panduan teman-teman menyiapkan hidangan puasa, dan kerjaan tetap jalan..:D
12

Monday, May 23, 2016

Selat Solo Komplet


Steak...makanan ala barat ya..tapi jangan salah lho..sejak jaman dahulu..orang Jowo juga punya menu Steak. Buktinya di Kraton banyak variasi steak yang di sukai Raja-Raja hingga akhirnya menjadi menu umum untuk semua orang. Nah..di Yogya ada macam-macam steak Jowo..nanti aku ulas ya. Sekarang aku mau kasih resep steak Jowo versi Solo..atau yang lebih di kenal dengan nama Selat Solo. Selat Solo ini original..variasinya bisa pakai Galantin atau daging cincang..seperti di Sumber Bestik Solo.

21

Sunday, May 22, 2016

Lodeh Terong Cabe Hijau


Tadi waktu makan siang aku tanya Yodha mau makan apa..jawabnya...Ayam Goreng..! Ya oke dech Kaka..Mami buatin..walau sebenernya sudah pada taraf mblenger makan Ayam Goreng aku karena terlalu sering masak..hihi. Akhirnya aku buat lodeh saja..untuk maksiku..alhamdulillah kok malah lahap..tanpa melirik nasi goreng Yodha..hihi. Suami juga suka Lodeh Terong gini..ikutan aku dech..makan lodeh aja..sama ada keripik paru beli di soto Mba Lin tadi. Jadinya Ayam Gorengnya cuma Yodha yang makan. Untung cuma bikin 1/2 kg aja.
6

Saturday, May 21, 2016

Singkong Balado



Jam segini baru sempat posting, tadi ada kerjaan hingga sore, terus jalan sebentar sama Yodha..malam baru pulang. Wuaa..butuh piknik bener ini..apalagi mupeng lihat postingan liburan teman-teman di med sos..hihi.

1

Friday, May 20, 2016

Kikil Masak Kecap Pedas


Alhamdulillah menu maksi hari ini. Penampakannya seperti oseng kikil biasa ya..tapi percayalah..ini enak  banget..hihi. Cara masaknya sedikit berbeda dari oseng biasa. Selama ini, kalau ngoseng kikil, jika nggak lama masaknya suka kurang meresap bumbunya. Jadilah aku iseng modifikasi resep, kikil di ungkep dulu bumbu halus agak lama, setelah kuah habis baru di cabein..hihi. Dua kali proses, tapi hasilnya lebih enak..daripada yang di oseng biasa. Jadi bumbunya lumayan meresap ke dalam kikil..nggak cuma di luar aja.

9

Thursday, May 19, 2016

Brownies Kurma


Yodha sekarang..ngeri..suka makan..hihi. Barusan makan..15 menit udah minum susu..minta cemilan..dll..tak heran perutnya ndut sekarang..hihi. Apalagi kalau lagi libur UN begini..jam 2 udah minta cemilan. Karena di meja nggak ada cemilan..dia langsung ambil 1 pack Tepung brownies Lazetta..lalau merayuku.."I want this.. Mom..! " Sambil nyengir imut. Sapa yang bisa nolak pula permintaan gitu..langsung dech kita buat brownies bareng sama Yodha..nggak tunggu lama mateng dech..karena tinggal di mixer sebentar. 
5

Nugget ..Versi Beda Resep


Beberapa teman sering menanyakan bagaiman membuat nugget yang tekturenya seperti nugget kemasan yang beredar di pasaran. Tekturenya masih terasa cincangan daging ayamnya ya. Baiklah..setelah mencobanya kemaren..aku rasa tekturenya sudah cukup mendekati. Cuma kenyalnya yang masih sedikit belum sempurna..karena jika mau kenyal banget bisa pakai pati modied khusus ya jika nugget-nugget industri itu..dari yang aku baca. Ada juga yang bilang kalau nugget industri itu pakai tambahan pengenyal seperti bakso..nggak tau juga ah. Kalau buat sendiri..di rumah yang penting enak..nggak terlalu kenyal nggak masalah...yang penting enak. Aku pakai tepung yang ada di rumah aja..tepung bakso..sudah cukup kenyalnya. Atau bisa pakai sagu biasa teman-teman. 
22

Wednesday, May 18, 2016

Ayam Bakar Serepeh


Malam minggu kemaren kita jalan ke Semarang bawah..terus mampir ke salah satu pameran kuliner di Sri Ratu...buat nengok teman yang ada buka stand di sana. Ramai juga pamerannya..walaupun variasi makanan nggak terlalu banyak..tapi pengunjungnya benar-benar banyak. Jadi jika teman-teman punya usaha kuliner..jangan ragu dech ikut pameran-pameran seperti itu..ya minimal buat branding produk.
6

Tuesday, May 17, 2016

Sambal Bawang Iwak Pe



Menu hari ini yang pedes-pedes...hihi. Tadi ke pasar iseng kok beli cabe rawit hingga 250 gram. Jadilah aku ingat waktu makan di salah satu Cafe Mie pedas berlevel beberapa hari lalu..ada menu unik..mie goreng pedas..dengan tingkat kepedasan berlevel..dari cabe 1 hingga cabe 75. Berapapun cabe yang di request..harga sama setiap porsinya. Hihi..apa nggak rugi ya..tuch resto. Tapi tak pikir-pikir yo nggak ya..karena mana mungkin ada yang berani pesan satu porsi mie dengan memakai cabai rawit sejumlah 75 buah yang sama saja hampir 250 gram. Jadinya kan sambal mie ya kali..hihi. Nama menunya Unik..Mie Dugem Nggak Pulang. Iya..kalau makan cabai segitu dalam sekali waktu dan sepiring ya memang nggak pulang ke rumah kali ya..tapi pindah nginap di RS..hihi. Tapi salut dech sama kreatifitas pengusaha kuliner sekarang ini..unik-unik..dan memang ternyata bisa menarik pelanggan tersendiri.

14

Monday, May 16, 2016

Selai Nanas Madu


Di tempatku lagi trend yang namanya Nanas Madu beberapa waktu terakhir ini. Jadinya aku penasaran dech untuk buat selai pakai nanas ini. Kalau langsung di makan sich sudah jelas enak banget..manis dan segar rasanya. Setelah aku coba buat selai..sama enak..cuma pemakaian gula yang aku kurangi karena sudah manis nanasnya.

3

Sunday, May 15, 2016

Risoles Isi Orak Arik Campur



Late post lagi..hihi.

Ngga ada acara keluar sich tadi..seharian di dapur aja..bikin snack untuk arisan RT..ya ampun..seharian full..jam 6 sore baru selesai ngepack di snack box, terus langsung di antar ke Balai RT. Padahal udah di bantuin mba Elmi juga. Hebat dech buat teman-teman yang di rumah biasa terima orderan snack box..berarti seharian di dapur terus ya..hihi. Kalau aku develop resep aja kan cuma bikin sedikit..paling satu resep. Nah..kalau bikin snack box gini ya nggak cukup ya satu resep..misal kita buat 50 box..kita buat snacknya otomatis berapa kali lipatnya..jadi ya wajar jika seharian..hihi.
23

Saturday, May 14, 2016

Sate Ayam Rebus Ala Warung Soto



Maaf ya teman-teman..telat posting menu baru. Kemaren ada acara cooking class di luar seharian..di undang Dharma Wanita di Undip..pulang ngerjain kerjaan harian...packing dll. Alhamdulillah aku kok seneng ya..sesekali sharing ilmu di luar..bisa ketemu banyak orang. Sampai banyak teman yang tanyain aku buka kursus masak atau nggak. Kalau buka kursus privat belum saat ini, tapi jika teman-teman punya kelompok ibu-ibu..komunitas, sekolah, dll..jika mau mengundang saya untuk acara cooking class silahkan..Saya bersedia berbagi ilmu ya. 
10

Thursday, May 12, 2016

Sayur Tahu & Bunga Bawang Cabai Hijau



Masih males makan yang neko-neko..kembali ke selera ndeso lagi..aku masak sayur tahu..plus bunga bawang..pakai cabai hijau keriting banyak..jadi pedes..seger..gurih kemepyar. Sama seperti Empis-Empis Temangung bumbunya..cuma aku masaknya nggak lama banget sampai berminyak ijo..karena keburu laper tadi..begitu matang dan bumbu meresap aku angkat aja. 

4

Tahu Isi Ayam Wortel


Kemaren buat tahu isi ini udah sore..jam 5 lebih baru motret..yo wis..remang-remang kurang cahaya. akhirnya aku coba di kebun belakang..tapi ya tetap nggak menolong..burem dikit fotonya..hihi. Jadi inilah bedanya teman-teman..aku selalu kasih tips..motret makanan..usahakan di pagi hari..cahaya alami..maka hasilnya...akan lumayan cerah..pakai alat apapun itu.

Pas lagi motret di recokin Yodha pula. " Sini Mi..tak bantuyin motret ! "..katanya , yo wis akhirnya assistenku ini yang motret..hihi.Yodha memang udah suka motret makanan juga..pakai kamera sendiri dia bisa..pakai dslr juga bisa. Nggak apa-apa...biar belajar banyak hal..pasti  bermanfaat buat dia pas besar nanti. Ini malah mau les vokal segala..hihi..tapi aku belum sempat daftarin ke tempat les musiknya.


Kemaren buat tahu isi ini sore..karena pengen negmil gorengan..adanya cuma tahu pong. Kalau isi sayuran tumis biasa kok agak bosan, akhirnya aku  coba buat dengan isian yang beda. Isi ayam dan wortel aja yang di serut kasar, lalu di tumis gurih manis, seperti isan pastel gitu. Aku dapat ide ini ketika beli tahu isi di salah satu bakery di sini..kok isinya seperti itu lebih enak menurutku..ada manis gurih dari wortel..suka dech. Akhirnya aku coba buat sendiri dan memang enak ternyata. Papine Yodha yang kemaren sebenernya batuk..males makan gorengan..kok ya habis 5 biji ya..hahah.

Isian wortel dan ayam aja..nggak pakai bahan lain..jadi citarasa manis wortelnya dominan..unik berpadu gurih tahu dan adonan tepung kulit luarnya. Aku adonan tepungnya pakai TEPUNG MENDOAN yang aku jual aja..biar praktis dan cepet..tinggal kasih air. Jika nggak ada..buat adonan tepung pencelup tahu seperti biasa ya teman-teman.

Oke..mau coba..mudah..enak dan ekonomis snack ini..siapa tahu bisa jadi ide usaha juga..:)
Isian Ayam wortel ini juga enak lho untuk isan pastel atau risoles..cobain dech...! 

Tahu Isi Ayam Wortel

Bahan :
10 buah tahu pong
250 gram wortel, rebus sebentar, serut kasar pakai serutan rujak
100 gram daging ayam dada, rebus, cincang
2 sendok teh gula pasir
1 sendok teh kalsu ayam atau garam sesuai selera
50 ml air

Bumbu halus :
3 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1/4 sendok teh merica butiran

Cara Membuat :
Tumis bumbu halus hingga matang dan harum
Masukkan ayam, air dan wortel serta semua bumbu 
Aduk rata dan masak sambil di aduk-aduk hingga wortel empuk dan bumbu meresap
Koreksi rasa
Dinginkan

Penyelesaian :
Siapkan adonan pencelup. Aku pakai tepung mendoan 125 gram. Aduk tepung mendoan dengan air secukupnya hingga jadi adonan seperti adonan tepung mendoan
Isi tahu pong dengan adonan isi secukupnya.
Celup ke adonan tepung, goreng hingga matang
Sajikan hangat dengan cabai rawit..hemm enak..!


11

Wednesday, May 11, 2016

Oseng Kangkung Ndeso


Beberapa hari ini kok kurang semangat makan..soalnya lauknya yang aku masak begitu-begitu saja..ayam goreng..dll..kadang-kadang jenuh juga. Tapi karena lauk-lauk seperti itu favorit Yodha..ya gimana lagi..tetep harus masakin buat dia. Akhirnya aku kadang nyambel aja...udah bisa buat makan. Sebenernya aku lebih suka sayur-sayuran kalau makan. Tapi..kadang-kadang jika udah di kejar kerjaan..sekedar mau buat sayur favorit sendiri aja kok nggak sempat.

15

Tuesday, May 10, 2016

Martabak Mini Sosis

 

Menu jajanan sederhana dan praktis..yang paling sering aku buat..apalagi jika bukan martabak mini. Tinggal modal kulit lumpia beli di pasar 1500 udah dapat 10 lembar. Isian cukup sayuran, dll..selalu enak. Nah..kali ini aku variasikan lagi dengan isian tambahan sosis..hasilnya..enak sekali. Jadi daripada beli jajanan yang rasanya sering nggak karuan..buat sendiri..lebih enak pastinya..dan lebih ekonomis. Dengan bahan murah dan cepat pembuatannya..sudah  bisa menyenangkan orang lain yang emmbantu pekerjaan kita,..jadi snack yang enak untuk para tukang yang kerja di rumah.

15

Monday, May 9, 2016

Ayam Gulung Saus Jamur


Halooo...teman-teman...liburan akhirnya berlalu juga ya..:D
Kami nggak ke mana-mana sich..cuma kena efek liburan juga. Dari Jumat 7 harian Eyang Yodha..capek banget hingga malam..Sabtu masih packing karena kurir udah buka dna packingan numpuk..jadi Minggu kemaren seharian pengen leyeh-leyeh aja..saking capeknya. Akhirnya pilihan jatuh ke Korea..hihi..lewat drama sich. Akhirnya nonton mas ganteng Rain, lewat Please Don't Go Mister..bagus banget teman-teman..seru..lucu dan menyentuh jadi satu dech ceritanya.

Kalau Yodha..nonton The Jungle book dll..jadi di rumah buka dua bioskop kemaren seharian pada malas-malasan..cuma siang keluar sebentar anter pesanan tepung leker ke pelanggan grosiran..karena sudah kehabisan bahan. Makan siang di luar, pulang lanjut nonton lagi hingga malam..hihi.

Oke..back to normal..ayuk semangat kerja lagi ya teman-teman..sebentar lagi puasa dan Lebaran..harga-harga pasti melambung tinggi...saatnya bekerja keras lagi menyingsingkan lengan baju..buat sangu Lebaran..hihi. Okeh..tapi jangan lupa masak ya untuk keluarga...ini aku kasih menu yang praktis untuk anak-anak..pasti di suka. Daging ayam berpadu daging asap..di padu saus yang gurih dan seger, enak dech. Menu ala resto yang bisa kita sajikan di rumah sendiri.

Jika mau praktis, beli daging ayam fillet di supermarket itu biasanya sudah bersih dan daging aja ya teman-teman, jadi nggak perlu repot-repot memotong lebar-lebar. Jika mau bisa di tambahkan kentang goreng atau sayuran juga ya agar gizinya makin komplet. Oke..selamat mencoba ya...:)


Ayam Gulung

Bahan :
400 gram fillet dada ayam, potong bentuk lembaran tipis lebar
6 lembar daging asap
Garam 1/8 sendok teh dan merica secukupnya
1 sendok teh saus tiram
1 butir telur
100 gram panir orange kasar
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Ayam Gulung :
Lumuri daging ayam dengan garam, merica dan saus tiram, biarkan 15 menit hingga meresap
Ambir selembar daging ayam, isi dengan daging asap, gulung..semat dengan tusuk gigi agar gulungan padat, sisihkan.
Panaskan minyak
Lepas tusuk gigi pada gulungan ayam, padatkan. Celup ke kocokan telur
Lumuri dengan tepung panir
Gireng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Sajikan dengan saus jamur
 

Bahan Saus Jamur :
1 cup jamur kancing, cuci, tiriskan
1/2 buah bawang bombay, iris panjang 
1 siung bawang putih, geprek
400 ml kaldu sapi
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap inggris
1 sendok teh kecap manis
2 sendok makan saus tomat
¼ sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
2 sendok makan margarin untuk menumis
2 sendok teh maizena dan sedikit air, larutkan

Panaskan margarin 
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
Masukkan jamur
Tuangi air / kaldu, masukkan  bumbu-bumbu lain. Masak sampai mendidih.
Kentalkan dengan larutan maizena atau tapioka hingga meletup-letup.


16

Friday, May 6, 2016

Tips Membuat Brownies Cookies


Nggak lama lagi mau puasa dan Lebaran ya teman-teman. Pasti dech banyak yang lagi mikir..mau belajar membuat kue kering sendiri di rumah. Ayuk semangat ya..beli cookies juga mahal kan sekarang. Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan lebih puasa hasilnya. Apalagi jika mau buat hantaran keluarga tercinta..walau di luar banyak di jual aneka macam kue kering, tapi kalau kue itu buatan tangan kita sendiri, kok lebih berasa ya maknanya...karena di buat dengan usaha dan penuh cinta...hihi.

6

Thursday, May 5, 2016

Udang Goreng Mentega Pedas Manis




Selamat libur panjang teman-teman...:)
Kalau kita di rumah aja nich..nggak ke mana-mana..nunggu 7 harian Eyang Yodha. Sebenernya pengen pulang ke Yogya juga sich..ibu juga lagi gerah..tapi ya nggak apa-apa..gantian aja nanti kalau ada libur panjang lagi.

Efek liburan nich..kok jadi males masak yang ribet-ribet juga. Menu ini simpel..cepat saja...15 menit udah mateng..:D. jadi cocok buat hari libur yang lagi pengen malas aja sebenernya, tapi masih menyelesaikan beberapa kerjaan, beres-beres rumah, dll. Jadinya tadi masak yang super simple dan cepat saja. Udang Pedas Manis. Aslinya resep Udang Goreng Mentega biasa, aku mofifikasi dengan tambahan saus sambal..jadinya pedas manis dech..enak..Yodha suka. Alhamdulillah dia udah suka udang dan kepiting, jadi lumayan nggak bingung lagi buatin lauk untuk dia. Tapi Yodha sukanya ya yang bersaus asam manis atau pedas manis gini.

Tips Memasak udang, pilih udang yang segar ya teman-teman. Tandanya bdan masih kesat..kencet..nggak kisut-kisut..dan jika di pencet masih keras. Kepala udang juga belum terpisah dari badannya. Aromanya masih fresh bau udang segar, bukan amis ya. Kalau udang segar, di masak akan berubah jadi orange cantik, dan bagian ekornya tidak ada totol-totol hitam. Kalau makan di restoran, udangnya ekornya bertotol hitam kecil-kecil..itu tandannya udang sudah tidak segar lagi..:D

Udang segar itu di masak apa aja enak. Nggak perlu bumbu yang ribet juga udah enak. cukup di cuci bersih, belah punggungnya..lumuri dengan sedikit garam dan tepung tapioka ( kalau aku lebih suka potato starch, lebih kriuk hasilnya ), lalau di goreng. Udah..di makan pakai sambel dan nasi hangat aja udah nikmat banget itu. Tapi, untuk Yodha ya harus di lanjut dengan di masak saus pedas manis. 

Mau coba..ini dia resepnya ya :
Udang Goreng Mentega Pedas Manis

Bahan :
300 gram udang jerbung segar, bersihkan, belah punggung, lumuri dengan 1/4 sendok teh garam halus dan 2 sendok makan potato starch ( atau tapioka )..diamkan hingga meresap
Goreng Udang di minyak panas sebentar saja hingga kering luarnya.
*( potato starch berfungsi melapisi udang agar tidak kering dagingnya, jadi kriuk di luar, lembut daging udang dalamnya )

Bahan Saus:
1 buah bawang bombay, iris panjang
2 siung bawang putih, geprek, cincang halus
2 batang daun bawang, potong serong
2 sendok makan margarin
1 sendok makan kecap inggris ( aku ganti saus tiram, karena lagi nggak punya kecap Inggris )
2 sendok makan saus sambal extra pedas
1 sendok makan kecap manis
1/4 sendok teh gula pasir
100 ml air
2 sendok teh maizena dan 1 sendok makan air, dilarutkan untuk mengentalkan

Cara Membuat :
Tumis  bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan matang
Masukkan air dan semua bumbu lain kecuali daun bawang
Didihkan, koreksi rasa
Jika sudah pas rasanya, masukkan larutan maizena
Masak hingga meletup sausnya
Masukkan udang dan daun bawang, aduk hingga terbalut saus
Sajikan segera
5

Tips Menghias Butter Cream Motif Ombre


Selain raibow cake..ada satu lagi cake warna-warni yang juga menarik, yaitu Ombre Cake. Berbeda dengan rainbow cake yang mempunyai beberapa warna, kalau Ombre  Cake ini adalah warna Gradasi. Jadi kita memilih satu warna, kemudian bisa kita buat gradasinya. Jadi kuncinya adalah pemberian warna dalam takaran yang berbeda, sehingga warna yang di hasilkan juga berbeda.
5

Wednesday, May 4, 2016

Urap Kecipir Mentah


Postingan telat lagi..:D...
Kalau kerjaan tertunda beberapa hari ya seperti ini..jadi tiap pagi hingga siang harus mengurai tumpukan kerjaan dulu teman-teman..baru sempat masak dan posting. Alhamdulillah tadi pengen makan Urap Mentah keturutan. Kemaren beli kecipir seger belum aku masak, jadi kepikiran untuk buat Urap Mentah.
11

Tuesday, May 3, 2016

Cookies Coklat Tepung Kentang


Masih beres-beres kerjaan hari ini..belum masak. Aku posting resep cookies kentang coklat aja ya..yang kemaren aku demokan di acara cooking class. Jadi ini resep modifikasi dari Cookies Kentang Vanilla yang sudah aku posting dulu. Jadi satu adonan dasar itu bisa di buat variasi rasa coklat dan green tea. Tentu saja ada penyesuaian bahan, yaitu jumlah takaran gulanya. Harus lebih banyak, karena coklat kan ada raa sedikit pahit, jadi jika di tambahkan coklat harus di tambah juga jumlah gulanya.

5

Cooking Class & Lomba Cake Decor..@ Semesta Bilingual School


Hari Sabtu kemaren..aku di undang Semesta Bilingual School Mother Club..sekolah Yodha untuk mengisi acara Cooking Class dan lomba decor cake. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan seru. Di hadiri Ibu kepala sekolah Miss Zubaidah..serta ramai anak-anak dan bunda-bundanya.
10

Monday, May 2, 2016

Mang Engking Ungaran


Maaf ya teman-teman..beberapa hari kemaren kosong nggak posting..saya sehat..Yodha sehat..Papinya sehat..namun kemaren Eyang Kakung Yodha yang Semarang meninggal dunia..dan sudah di makamkan kemaren. Sedih...tapi semua sudah di ikhlaskan oleh keluarga besar karena dokter  sudah menyerah setelah operasi beliau. Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Tuhan YME.
9

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel