Tuesday, July 30, 2013

Cookies Potong Bermotif


Jika punya waktu luang dan ingin membuat cookies sendiri untuk keluarga buat Lebaran nanti..resep cookies bermotif unik ini silahkan di coba teman2. Seru lho..bisa sambil main2 sama si kecil..^^. Cookies ini kalau di luar nama kerennya Checker Board Cookies..ah biar lebih gampang di ingat.aku namain cookies potong bermotif aja ya..hihi, karena proses pembuatannya di gulung biar ada motifnya..kemudian di potong2 baru di oven. Resepnya iseng nemu..dari kemasan blueband cake and cookies..yang udah ku modifikasi..karena hasilnya terlalu lembek adonan sesuai resepnya..jadi aku tambahin sendiri tepung maizena..dan susu bubuk..supaya lebih gurih dan renyah. Selamat mencoba

Bahan :
225 gram blueband cake and cookies
150 gram gula halus.
2 butir kuning telur
1 putih telur
425 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok makan coklat bubuk
1/2 sendok teh coklat pasta
2 sendok makan tepung maizena
2 sendok makan susu bubuk
1/4 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat :
  • Kocok blueband dan gula 3 menit, lalu masukkan telur , kocok rata. Masukkan terigu dan bahan lain sambil di aduk rata perlahan. Ambil 1/3 bagian , beri coklat bubuk dan coklat pasta. Aduk rata.
  • Ambil sedikit adonan, lalu gulung menjadi beberapa bagian. Susun selang seling di atas adonan putih yang sudah di tipiskan.

  • Gulung dan padatkan, lalu simpan di kulkas selma 30 menit.
  • Potong2 tipis setebal 1/2 cm . taruh di loyang yang sudah di oles margarin, lalu oven 160 C sampai matang.


9 comments :

  1. mbaakk...aku cari resep kastengel kok ga nemu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..emang belum pernah ku posting Mba Esti..nanti ya..tak buat dulu..dulu sering bikin..belum sempat osting di sini..^^

      Delete
    2. okeee..
      aku tunggu ya mbaaa.
      eh mba kalo mo bikin putri salju tapi kacangnya di skip gimana? trus yang perlu di tambahkan apa?
      thanks yaaa

      Delete
    3. Tambahin kelapa kering juga enak Mba Esti..atau kalau enggak suka ya tambahin tepung lagi aja..cuma enakan pakai kacang atau mete lho Mba.nge prul dan lumer di mulut.^^

      Delete
  2. kalo cuma mau bikinsetengah resep ini bisa g mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja mba..cuma nanggung ya ribetnya..hihi

      Delete
  3. kalo blueband ny jd 250 gr trz tpung trigu nya jd 500 gr kira" bisa gk ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. COba sesuai resep saja Mba..soalnya bahan2 lain nanti malah ndak seimbang ya..:)

      Delete
  4. Salam kenal mbak diah, saya slh satu dr fans blog mba,pict bagus2 bngt. Kayaknya cookies yg ini oke jg buat lebaran ya mba.ada yg ingin saya tnya ni mba,adonanannya dimasukin kulkas yg atas (utk es) atau kulkas bawah ya mba?
    trus loyangnya setelah dioles margarin apa ga ditaburi tepung lg ya sprti klu buat kuker biasanya gitu?
    maaf prtnyaannya bny ya mba,dan trima ksh sebelumnya.

    sukses trus dgn blognya ya mba diah, by yana.

    ReplyDelete