Google Ad

Friday, February 26, 2016

Nasi Goreng Kampung


Nasi goreng..menu yang sebenernya aku sudah agak mblenger, karena beberapa waktu lalu, waktu Yodha lagi demam nasi goreng, tiap hari kok maunya makan nasi goreng. Kalau sekarangnya untungnya jarang dia minta nasi goreng, karena lagi suka daging. Tapi..tadi waktu makan siang, aku kok mendadak pengen makan nasi goreng. Tengok di rice cooker, masih ada sisa nasi tadi malam masak..jadi itulah nasi yang pas buat nasi goreng. Tapi kali ini aku pengen Nasi Goreng plain aja...putihan dengan sedikit kecap. Karena sudah mblenger dengan Nasi Goreng berkecap...Nasi Goreng putihan ini kok terasa enak sekali ya tadi..hihi. Plus di tambah rasa nostalgia jaman dulu sering di masakin ibu, nasi goreng seperti ini. Ibuku dulu, kalau masak Nasi Goreng itu nggak pakai kecap, putihan aja, jadi citarasanya itu unik..gurih alami..ala ndeso gitu..:D

Dulu..biasa di rumah, jika mendapat Nasi Berkat, pasti tersisa banyak Nasi Putih. Nah..Nasi Berkatan ( nasi Kendurian ) itu yang sangat enak di buat Nasi Goreng Kampung, karena biasanya Nasinya di *dang ( di kukus ), jadi lebih mawur dan tahan lama. Kalau jaman dulu ibuku masak Nasi Goreng juga lebih suka di bumbu iris, nggak pakai bakso atau sosis seperti sekarang ini, tapi di kasih sayuran aja, misal kol, atau daun bawang. Kadang-kadang malah aneh lagi..di kasih irisan tempe..hahah. Tapi..enak lho teman-teman..jadi Nasi Goreng Tempe. Bumbu utama hanya bawang merah, bawang putih, cabai dan terasi serta garam..tapi dulu kok ya sudah terasa enak ya. Pokoke jaman kecil itu nggak ada yang nggak enak makanan yang di masa ibu kita ya teman-teman..soalnya memang nggak ada pilihan..hahah. Kalau nggak di makan ya, nggak ada makanan lain, beda sama anak sekarang, di rumah banyak lauk, kalau lagi nggak mau makan, heboh kita buatin lauk lain agar anak mau makan..:D

Sudah pasti..kita semua bisa membuat Nasi Goreng ya teman-teman, tapi setiap orang pasti punya resep Nasi Goreng favorit masing-masing. Kalau salah satu Nasi Goreng favoritku, ya Nasi Goreng ala Kampung ini. Kalau biasanya Nasi Goreng berkecap, makan beberapa sendok aja sudah mblenger, kalau Nasi Goreng ala Kampung yang pedas gurih ini, kok ya habis sepiring yo tadi..hihi. Bye bye diet dah..! Lol. Nasi goreng paling enak, jika di masak pakai Wok, wajan besi yang jadul..wah..aromanya akan semakin harum. Pastikan waktu menumis bumbu minyak dalam kondisi panas, agar langsung harum aromanya. Begitu juga, waktu mencampur nasi dan semua bumbu, masak dengan api yang agak besar, agar citarasa dan aroma Nasi Gorengnya bisa menggugah selera.


Ok dech ini dia resep Nasi Goreng Kampung ala ibuku, ya teman-teman..jika suka, silahkan di coba. Bumbunya karena di iris agak banyak nggak masalah. Jika suka, boleh di tambah suwiran ayam goreng, akan lebih enak.

Nasi Goreng Kampung

Bahan :
300 gram nasi putih dingin
1 butir telur
2 lembar kol, iris halus
1 batang daun bawang, iris kasar
1 sendok teh terasi bakar, haluskan
1/2 sendok teh kaldu ayam dan garam secukupnya
1 sendok teh kecap 

Bumbu Iris :
4 butir bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
5 cabai rawit merah, iris serong

Cara Membuat :
Panaskan sedikit minyak goreng di wajan hingga benar-benar panas
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang
Masukkan cabai dan terasi, aduk rata
Sisihkan tumisan di pinggir wajan, masukkan telur. Biarkan sebentar, agar matang, lalu buat orak arik kasar
Masukkan nasi putih, dan semua bumbu lain
Aduk rata dengan bumbu tumis dan telur
Masak hingga bumbu meresap
Masukkan daun bawang dan kol, aduk hingga layu
Koreksi rasa
Sajikan hangat


28 comments :

  1. Wah....enakkkk...teringat dulu waktu libur ,semasa remaja dirumah nenek....kalo pagi hari ada nasi sisa di bakul....pasti di buat nasgor....bumbu nya sama dgn mbak Diah....tp bukan di iris- iris , di haluskan semua....bwg mrh pth,cabe,terasi dan ada daun jeruk sedikit....😁, thank's resep-resep nya mbak 👍😁.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...toss dulu mba..menunya sam akayak di rumahku dulu..memang orang dulu jarang pakai kecap buat masakan mba..kecuali buat semur..hihi.

      Delete
    2. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Delete
  2. Enakeeee........mmg kalo didesa nasi grg putihan mbak tanpa kecap....aku kdg kalo bkn jg putihan tp pd protes,kt anakq " lagi kehabisan kecapkah kok nasi gorengnya putih"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba..kalau Yodha juga suka berkecap nasi gorengnya. Kalau aku sudah pada taraf mblenger makan nasi goreng berkecap, paling sesendok aja..nah pas buat ini tadi kok habis 1 piring..haha.

      Delete
  3. Baru aja tak eksekusi resepnya. Kata anak saya nasi goreng ini lebih enak daripada yang kecap mbak...apalagi ditambah teri medan.tambah mantep tep.makasih resep2nya mbak didi
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba, jika di sukai keluarga ya..tadi ada temen di fb yang coba juga, dan anaknya yang umur 2 tahun juga suka kata beliaunya..keren ya..hihi..pokoke ikut seneng dengernya..:)

      Delete
  4. Aku jg lbh suka yg beginian mbak, meski ga nolak jg kalau pakai kecap. Tapi kalau bapakku pasti ngedumel kalau dimasakin nasgor pakai kecap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memamng berarti sama ya mba..orang tua kita jaman dulu..lebih suka original nasi goreng polosan..hihi

      Delete
  5. waktu kecil aku juga dimasakin kaya gini mba,dibumbu iris.malah ibu suka tambahin daun mengkudu muda dan rasanya enak bgt loh mba dan nggak pahit sama sekali pas dicampur ke nasi gorengnya,kata ibuku dulu itu namanya nasi goreng obat..haha.duh jadi kangen masakan itu.udah belasan tahun nggak makan lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..asyik..mksh infonya mba...kapan2 aku coba..di jalan deket rumah ada pohon mengkudu..hihi.

      Delete
  6. Kelihatannya enak banget, jadi ingat nasi goreng emak di kampung. Nasi goreng menjadi menu favorite di pagi hari kala tida ada masakan lain yang siap disantap. Thanks inspirasinya

    ReplyDelete
  7. ternyata nasgor tanpa kecap itu favorit byk org ya mb di,,tak pikir keluargaku tok wkwkwk,,,klo aku suka yg sedikit asin pedes,,bawang merahnya diulek kasar,,jd nemu sensasi krenyes2 pedes asin bagiku nikmat mantap...nasgor nasi jagung bumbu spt ini maknyuss jg lo mb di...duh jd ileran nih..--bunda chera

    ReplyDelete
  8. Mbak diaaaaah aku mampir lagi di resep mbak yg kedua kalinya :)...yeeeah bpk ku jg lbih sk nasgor yg sdkit kecapnya, apa lgi tanpa kecap, suamiku jg sma2 suka,, makasih ya di resep nya :),, ak share di blog ku boleh? Nanti aku tambahin sumbernya :) dan aku variasi sedikit..salam kenal ya mbak diah,

    ReplyDelete
  9. sama banget mba. suamiku juga lebih suka nasgor tanpa kecap. kalo cerita mba diah tadi yang nasi goreng tempe itu ibuku juga begitu mba. huhuhu, jadi kangen jaman kecil dulu. 😭😭😭

    ReplyDelete
  10. Mantab resepnya gan. Sudah saya coba dan rasanya maknyuuuuuusssss
    Terimakasih gan
    Salam
    sewa hiace di surabaya
    sewa innova di surabaya
    sewa alphard di surabaya

    ReplyDelete
  11. Infonya sangat menginspirasi buat ane terima kasih sudah sharing artikelnya sangat bermanfaat, oh ya salam kenal ya gan.
    http://webhostmu.blogwaper.com
    http://teknodiary.nextwapblog.com
    https://vebma.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu.

    Saya telah menjadi korban penipuan pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasinya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM.

    Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda sebaiknya menghubungi SANDRAOVIALOANFIRM.

    Email: sandraovialoanfirm@gmail.com
    Nomor kontak dewan direksi: +12512278012
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete
  13. Halo semua
    Nama saya AISHA MEY (aishamey14@gmail.com) dari jakarta selatan indonesia saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Anthony Yuliana Lenders karena memberi saya jumlah pinjaman Rp 250 juta, bagi mereka yang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di mana-mana hanya sedikit yang asli dan Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu pemberi pinjaman pinjaman online terbaik, saya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum jumlah pinjaman saya sebesar Rp 250 juta ditransfer ke akun saya, untuk mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi mereka
    (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    whatsapp (+13234026088)

    ReplyDelete
  14. TESTIFIER: Nabilah Ashraff
    LOKASI: Semarang di Indonesia
    email: nabilahashraff@gmail.com
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp500.000.000
    BANK RAKYAT INDONESIA

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    ALAMAT: Amerika Serikat
    EMAIL PERUSAHAAN: rikaandersonloancompany@gmail.com
    KONTAK PERUSAHAAN / WHATSAPP: +19147057484

    Damai selalu bersamamu! Nama saya ny. Nabilah Ashraff dari Semarang di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditor di sini penipu dan mereka di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda.

    Saya meminjam sekitar 100 juta dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa pinjaman, mereka berulang kali meminta pembayaran, saya membayar hampir 6 juta, jadi saya tidak mendapatkan pinjaman, Tuhan itu mulia, saya bertemu dengan seorang teman online harum ahmadzulkifli harumahmadzulkifli@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com yang bersaksi tentang bagaimana dia mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu. PERUSAHAAN RIKA ANDERSON PINJAMAN, dan saya mengajukan 500 juta, saya pikir ini adalah lelucon dan kecurangan, tetapi saya mendapatkan pinjaman di akun BRI saya dalam waktu kurang dari 4 jam hanya 2% tanpa jaminan.

    Saya sangat senang bahwa saya selamat dari kemiskinan. Jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Anda. Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, semoga Tuhan memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    ReplyDelete
  15. Kabar Baik Nama saya KEMALA JAYACHANDRA, warga negara Indonesia, dari Jakarta Selatan. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran penting kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman dengan sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu. Beberapa pemberi pinjaman ada di sini untuk menipu orang dan merampas uang hasil jerih payah mereka, tetapi RYAN CEANIC LOAN FIRM berbeda. Beberapa bulan yang lalu, saya benar-benar membutuhkan pinjaman tetapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka membutuhkan jaminan nyata, yang tidak dapat saya berikan. Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online dan saya mengajukan sekitar Rp 19 juta, saya hampir mati, sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama SIR RYAN CEANIC, pemilik RYAN CEANIC LOAN FIRM, Dia adalah pemberi pinjaman global; Saya menghubungi dan mereka meminjamkan saya sejumlah pinjaman Rp 700.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam pemrosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.
    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank setelah membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya mengetahui bahwa jumlah yang saya kirimkan dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang SIR RYAN CEANIC sehingga orang-orang Melayu dan Indonesia dapat memperoleh pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi SIR RYAN CEANIC melalui email: (ryanceanicloanfirm@gmail.com) dan
    nomor whatsapp adalah +18649995619

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (kemalajayachandra438@gmail.com) Sekarang saya adalah pemilik bisnis besar yang bangga di kota saya, Semoga Allah terus memberkati SIR RYAN CEANIC untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    ReplyDelete
  16. Kabar Baik Nama saya LILOW YETTY, warga negara Indonesia, dari jakarta selatan. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran penting kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman dengan sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa pemberi pinjaman di sini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka, tetapi Ibu Yuliana adalah berbedaBeberapa bulan yang lalu, saya benar-benar membutuhkan pinjaman tetapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka membutuhkan jaminan nyata, yang tidak dapat saya berikan. Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online dan saya menipu sekitar 19 juta, mencoba membayar biaya tak berujung yang saya tidak pernah tahu adalah semua kebohongan dan bagaimana mereka menipu orang tak berdosa yang membutuhkan bantuan. Saya hampir mati, sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mother yuliana, pemilik ANTHONY YULIANA LENDERS, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan mereka meminjamkan saya jumlah pinjaman Rp 700.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam pemrosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.
    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank setelah membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya mengetahui bahwa jumlah yang saya ajukan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang Bunda Yuliana sehingga orang-orang dari Melayu dan Indonesia dapat memperoleh pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Bunda Yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com) nomor whatsapp + 13234026088BBM INVITE (E37F9BCC)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lilowyetty21@gmail.com) dan Ibu Hendra yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Bunda yuliana, Dia juga menerima pinjaman dari Bunda yuliana. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (hendramay77 @ gmail.com) Sekarang saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis besar di kota saya, Semoga Allah terus memberkati Bunda Yuliana untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    ReplyDelete
  17. Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda sebagai masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke yang berikut ini
    Alamat email: ryanceanicloanfirm@gmail.com
    Whatsapps: +18649995619

    ReplyDelete
  18. WhatsApp: +6281617538564
    instagram: Aasimahaadilaaloanfirm
    twitter: ... aasimahaadilaahmedloanfirm
    E-mel: aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    halaman web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
             
    salla Llâhu ‘alayhi wa sallam, nama saya Neni Syahir, saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. saya tidak tahan lagi dengan hal ini. 4 November 2019 ini, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI LOAN FIRM, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu muslim yang memberikan pinjaman besar kepada pemilik perusahaan, pabrik burung hantu dan orang pribadi. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, Jika Anda ingin pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammers di blog ini yang tidak memiliki situs web di google map, saya menawarkan pinjaman dengan tingkat sangat rendah 1% dan saya mendapat pinjaman dalam 1 jam. .
                                  Kontak Aplikasi pinjaman besar
    Domin: ... *******info@aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    web https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    E-mel: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com
    Bismillâh ar-ra.hmân ar-ra.hîm

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sejumlah Rp 330 juta setelah saya diminta melakukan pembayaran untuk biaya asuransi pinjaman dan biaya transfer, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu kreditur pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100%, hubungi
    (anthony.yulianalender@gmail.com)
    atau whatsapp +1 (323) 4026088
    email saya{jerryandi843@gmail.com}

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel