Sunday, July 21, 2013

Pisang Bakar..Super Easy & Yummy..^^


Tadi udah nggak ada waktu bikin cemilan manis buat buka puasa..karena agak sibuk. Padahal banyak pisang raja ranum2 yang menunggu untuk di olah..akhirnya..last minute..sebelum buka..masih sempat dech bikin pisang bakar ini. Walau sederhana dan simple...rasanya..enak sekali..mungkin teman2 udah sering bikin juga. Yapp..pisang bakar ini super duper mudah. Lha wong tinggal kupas pisang terus di panggang di pan yang di oles margarin dikit...hihi. Penyajiannya bisa plain gitu aja..asal pisangnya bener2 manis..rasanya udah istimewa..harum wangi pisang dan aroma bakarannya membuat citarasa pisangnya tambah menonjol dan unik..*istimewa*..kayak kata mba2 girl band itu..hihi. Selain itu pisang bakar ini bisa di sajikan dengan di taburi keju..coklat, selai, susu kental manis, es krim..dll dech topingnya sesuai selera. Atau mau yang seperti pisang epe..di cocol pakai  saus gula merah..juga enak. I love pisang..jadi di makan pakai apa aja enak dech.
Pisang Bakar

Bahan :
5 buah pisang raja yang benar2 matang ( soalnya kalau nggak benar2 matang suka sepet rasanya kalau di olah )
Sedikit margarin untuk  olesan
Topping sesuai selera, bisa meises, keju, susu kental manis, es krim, aneka selai, atau sirup gula merah, madu, karamel..dll sesuaikan selera saja ya..^^

Cara membuat :
Kupas pisang raja, bagi menjadi beberapa bagian agar lebih mudah matang.
Panaskan pan anti lengket, olesi dengan sedikit margarin, lalu panggang pisang hingga kedua sisinya kecoklatan.
Sajikan dengan aneka topping sesuai selera.



16 comments :

  1. Ini favorit anak-anakku juga Mba, biasanya pake taburan keju parut dan meises

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak ety..emang enak ya..aku dan suamiku juga suka banget..kalau Yodha enggak..dia bilang..pisang gosong..hihihi

      Delete
  2. WoowW...kalo soal pisang nich ϻβᵃǩ Ĝªǩ usah ϑΐ omongin L̶̲̥̅̊ªĝȋ mau ϑΐ jadiin apa aja i like it hmmmm....ngiler L̶̲̥̅̊ªĝȋ ... y̶̲̥̅̊ bisa langsung bikin nich tar sore sekalian bikin kolaknya Ĵüƍά dech hihihi...☃τнäиκчöü☃ resep pisangnya y̶̲̥̅̊a ϻβᵃǩ ...(^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...Iya Mba Luis..iya..bener enak..asal pisangnya yang udah mateng ya..jgn yang nanggung matengnya suka agak sepet klau pisang raja di masak..met coba ya..^^

      Delete
  3. Emang enak banget ya mba Pisang dibakar seperti ini, ditaburi cokelat dan keju, asal pinter2 milih pisangnya :)

    ReplyDelete
  4. waduh enak2 banget yaa mba masakannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Noni...ayukk..silahkan di coba di rumah ya..^^

      Delete
  5. makasih ya resep2nya
    kepengen nyoba nih

    ReplyDelete
  6. Mb diah, bnyk resep mb diah yg sdh kucontek dan kucobain, hasilnya memuaskn.. Maturnuwun mbaak

    ReplyDelete
  7. pisang uli bisa nggak mbak ? atau ada ide olahan apa aja untuk pisang uli ? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba..kurang wangi aja..buat pisang hungkwe atau nagasari kan enak mba..:)

      Delete
  8. Mbak ku punya pisang raja kbtulan..mau ngolah tp g tw uda matng bner blm..cri2 yg bnr2 mtg gmn to mb? Makasi. Hesti.jgj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah harum baunya mba..dan cukup lunak ya ketika di tekan..teurs akalau di makan itu harusm dan udah keluar madunya atau manis banget. Kalau masih keras dan sepet itu masih belum matang banget..:)

      Delete