Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review
  • Contact Me

Thursday, July 18, 2013

Nagasari Hungkwe Coklat Putih


Tepung hungkwe..enak di buat aneka olahan jajan pasar khas indonesia..salah satunya pasti teman2 sudah tau yaitu cantik manis. Itu..jajanan dari hungkwe yang di campur sagu mutiara warna warni..jadinya cantik dech kuenya. Nah..selain buat cantik manis..hungkwe juga enak di buat untuk nagasari. Versi nagasari yang memakai hungkwe ini adalah nagasari Bandung ya..kalau nggak salah. Soalnya di tempatku ada yang jual kue nagasari dari hungkwe gini..di kemasannya di tulis..*Nagasari Bandung*..^^

Nah..kemaren aku juga buat nagasari hungkwe ini. Biar lebih cantik aku kasih 2 warna..yang satu coklat dengan di tambah pasta coklat, satunya putih. Jadinya lebih menarik kan teman2 ?.Rasanya juga enak sekali..lembut dan gurih dan manisnya pas saja..tidak berlebih. Jika tidak ada plastik tebal khusus hungkwe, di bungkus daun pisang juga tidak masalah nagasari hungkwe ini.

Selamat mencoba ya teman2..jika suka..^^
Nagasari Hungkwe Coklat Putih

Bahan :
120 gram tepung hungkwe
150 gram gula pasir
800 ml santan 
2 lembar daun pandan
3 buah pisang raja yang matang, kukus atau rebus sebentar, potong2 serong
1/4 sendok teh garam
Pasta coklat secukupnya

Cara Membuat :
Cairkan tepung hungkwe dan santan. Masak di atas api sedang dengan gula, daun pandan dan garam. Masak hingga mendidih sambil di aduk aduk terus hingga kental  dan meletup letup. Ambil separo adonan putih. Sisanya tambahkan coklat pasta, lalu masak asebentar lagi sambil di aduk.
Ambil 1 lembar plastik tebal kotak khusus hungkwe, letakkan 1 potong pisang, lalu letakkan adonan coklat dan putih bersebelahan di atas pisang. Lipat kiri kanannya, lalu lipat sisa plastik di ujung2nya ke atas.
Dinginkan supaya mengeras, baru di sajikan.
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...