Thursday, July 4, 2013

Kue Lumpur Pisang..



Kue lumpur ini bikinnya udah beberapa minggu kemaren.eh kok kelewat di posting..baru ingat setelah ada teman nanyain resepnya..oke dech..jadi ku posting aja sekarang di blog.

Kue lumpur pisang ini..aku buatnya pakai pisang kepok..pas punya pisang kepok ranum dan mateng kemaren2 itu lho teman2..lebih enak lagi jika pakai pisang raja ya..yang bener2 mateng tapi ya..kalau nanggung matengnya kan suka sepet ya pisang raja itu...kalau di olah jadi cemilan. Taburan bisa sesuai selera..kismis boleh..keju boleh atau mau di kasih meises juga enak2....pisang kan enak aja yang di variasikan rasanya..^^ Paling enak lumpur pisang ini di nikmati anget..sambil nge teh tawar gitu..legit banget rasanya..dan lembut.

Mau coba..yukk..segera cari  pisang di pasar ya..^^
Kue Lumpur Pisang

Bahan :
3 butir telur
100 gram gula pasir
300 gram Pisang kepok / raja yang sudah benar2 matang dan tua, haluskan
Tepung terigu protein sedang 250 gram , margarin 75 gram, cairkan
Santan 500 ml ( atau bisa ganti susu cair )
Taburan sesuai selera, kismis, keju dll

Cara Membuat :
Kocok telur dan gula sebentar saja hingga gula larut.
Masukkan semua bahan, kecuali bahan taburan.Aduk rata / kocok perlahan . Diamkan selama 20 menit.
Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan sedikit margarin. Tuang adonan hingga hampir penuh, masak dengan api kecil hingga 3/4 matang, taburi bahan taburan, lalau tutup hingga matang. Sajikan hangat.

Tips..pisang bisa di ganti bahan lain seperti tape, labu kuning dll..sesuai selera.




7 comments :

  1. wah..kebetulan ada pisang kepok nih..tp gak ada cetakannya :(
    *ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai cetakan kue lumpur biasa itu Mba Nisrina..bisa juga kok..^^

      Delete
  2. Brp byk pisang raja yg di pake mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 300 gram mba..oh iya..lupa ngetik..^^,mksh ya koreksinya..^^

      Delete
  3. mba, klo pk kentang yg di kukus apa sama prosesnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang pakai kentang biasanya adonannya di masak dulu Mba Ninuk..kayak bikin sus gt..baru di campur telur..kpn2 tak buatin dulu yach..:)

      Delete
    2. iya mba,aku dah prnh trial 2 resep bbeda,yg satu gosong slalu pas di cetakan,yg satu rasanya krg mantap..di tgg ya mba resepnya,thank u

      Delete