Pagi teman-teman...:)

Rajin nich..sekarang aku balik posting dulu..baru ngerjain kerjaan lain..biar teman-teman yang pagi-pagi atau siang udah menyempatkan diri mampir ke dapurku..sudah ada suguhannya. Mari sarapan yukk..pakai Sosis Bakar Lada Hitam Pedas.

Kemaren sibuk seharian..blong lagi nggak posting..karena kemaren seharian sibuk bikin video produk dan pemotretan..malam udah capek..kita makan kepiting warung tenda aja..hihi. Nah..hari ini mau pergi juga..jadinya aku posting aja menu beberapa hari lalu ya teman-teman.

Menu kemaren nich teman-teman..mau posting kok udah kemaleman..ngantuk..akhirnya tidur aja dech. Kemaren sibuk buat video tips seharian..oh ya video-video singkat tehnik memasak menu yang aku masak biasa aku upload langsung di instagram aku ya..follow aja teman-teman..jika mau mengikuti keseruanku di dapur tiap hari...hihi. Ig aku @bunda_didi ya.


Maaf ya teman-teman..telat terus posting..ini lagi menyiapkan banyak kerjaan dan kerjasama dengan berbagai pihak..jadi bagi waktunya sampai bingung. Belum ngurusi orderan harian...plus kemaren badan bonus meriang lagi sedikit. Makanya aku akan mulai nabung foto buat postingan menjelang puasa ini..biar nanti bisa jadi panduan teman-teman menyiapkan hidangan puasa, dan kerjaan tetap jalan..:D

Steak...makanan ala barat ya..tapi jangan salah lho..sejak jaman dahulu..orang Jowo juga punya menu Steak. Buktinya di Kraton banyak variasi steak yang di sukai Raja-Raja hingga akhirnya menjadi menu umum untuk semua orang. Nah..di Yogya ada macam-macam steak Jowo..nanti aku ulas ya. Sekarang aku mau kasih resep steak Jowo versi Solo..atau yang lebih di kenal dengan nama Selat Solo. Selat Solo ini original..variasinya bisa pakai Galantin atau daging cincang..seperti di Sumber Bestik Solo.


Tadi waktu makan siang aku tanya Yodha mau makan apa..jawabnya...Ayam Goreng..! Ya oke dech Kaka..Mami buatin..walau sebenernya sudah pada taraf mblenger makan Ayam Goreng aku karena terlalu sering masak..hihi. Akhirnya aku buat lodeh saja..untuk maksiku..alhamdulillah kok malah lahap..tanpa melirik nasi goreng Yodha..hihi. Suami juga suka Lodeh Terong gini..ikutan aku dech..makan lodeh aja..sama ada keripik paru beli di soto Mba Lin tadi. Jadinya Ayam Gorengnya cuma Yodha yang makan. Untung cuma bikin 1/2 kg aja.


Jam segini baru sempat posting, tadi ada kerjaan hingga sore, terus jalan sebentar sama Yodha..malam baru pulang. Wuaa..butuh piknik bener ini..apalagi mupeng lihat postingan liburan teman-teman di med sos..hihi.


Alhamdulillah menu maksi hari ini. Penampakannya seperti oseng kikil biasa ya..tapi percayalah..ini enak  banget..hihi. Cara masaknya sedikit berbeda dari oseng biasa. Selama ini, kalau ngoseng kikil, jika nggak lama masaknya suka kurang meresap bumbunya. Jadilah aku iseng modifikasi resep, kikil di ungkep dulu bumbu halus agak lama, setelah kuah habis baru di cabein..hihi. Dua kali proses, tapi hasilnya lebih enak..daripada yang di oseng biasa. Jadi bumbunya lumayan meresap ke dalam kikil..nggak cuma di luar aja.


Yodha sekarang..ngeri..suka makan..hihi. Barusan makan..15 menit udah minum susu..minta cemilan..dll..tak heran perutnya ndut sekarang..hihi. Apalagi kalau lagi libur UN begini..jam 2 udah minta cemilan. Karena di meja nggak ada cemilan..dia langsung ambil 1 pack Tepung brownies Lazetta..lalau merayuku.."I want this.. Mom..! " Sambil nyengir imut. Sapa yang bisa nolak pula permintaan gitu..langsung dech kita buat brownies bareng sama Yodha..nggak tunggu lama mateng dech..karena tinggal di mixer sebentar. 

Beberapa teman sering menanyakan bagaiman membuat nugget yang tekturenya seperti nugget kemasan yang beredar di pasaran. Tekturenya masih terasa cincangan daging ayamnya ya. Baiklah..setelah mencobanya kemaren..aku rasa tekturenya sudah cukup mendekati. Cuma kenyalnya yang masih sedikit belum sempurna..karena jika mau kenyal banget bisa pakai pati modied khusus ya jika nugget-nugget industri itu..dari yang aku baca. Ada juga yang bilang kalau nugget industri itu pakai tambahan pengenyal seperti bakso..nggak tau juga ah. Kalau buat sendiri..di rumah yang penting enak..nggak terlalu kenyal nggak masalah...yang penting enak. Aku pakai tepung yang ada di rumah aja..tepung bakso..sudah cukup kenyalnya. Atau bisa pakai sagu biasa teman-teman. 

Malam minggu kemaren kita jalan ke Semarang bawah..terus mampir ke salah satu pameran kuliner di Sri Ratu...buat nengok teman yang ada buka stand di sana. Ramai juga pamerannya..walaupun variasi makanan nggak terlalu banyak..tapi pengunjungnya benar-benar banyak. Jadi jika teman-teman punya usaha kuliner..jangan ragu dech ikut pameran-pameran seperti itu..ya minimal buat branding produk.