Dua hari kemaren aku ngedrop, meriang..jadi maaf jika slow respon bales wa, inbox dll ya teman-teman.
Akhirnya masak yang seger-seger dan nggak terlalu berbumbu. Untungnya masih doyan makan..walau meriang..hihi. Jadi..lumayan cepat pulih. Kalau sebelumnya tidur itu nggak nyenyak..bisa 5 kali bangun karena kerigat dingin ngucur terus, tadi malem balas dendam..udah agak pulas. Ternyata memang istirahat yang cukup itu penting ya teman-teman. Janji dech nggak mau begadang lagi..hihi.


Kemaren lagi pengen makan rempeyek yang renyah tipis. Biasanya..kalau  buat peyek aku lebih suka yang klasik, ala Yogya yang bulat dan kacangnya utuh. Karena seperti itulah jenis rempeyek yang aku kenal sejak kecil. Membuat rempeyek bulat ini, adonan tepungnya murni dari tepung beras, agak kental, jadi ketika di goreng akan bisa berbentuk bulat dengan taburan kacang tanah utuh yang rentep..atau padat. Untuk menggorengnya perlu dua kali goreng. Pertama di goreng hingga alum..atau layu terlebih dahulu, selanjutnya di goreng kembali hingga kering. Kalau langsung di goreng, akan memakan waktu lama proses penggorengannya.


Kemaren ada teman yang tanya resep Puding Lumut..puding telur yang pakai sari pandan itu. Sayangnya aku kurang suka jika puding atau kue pakai sari pandan terlalu banyak, karena aromanya malah kurang oke menurut aku. Aku paling suka pakai pandan itu sekedar 1 atau dua lembar itupun utuh aja di campur waktu proses memasak, jadi aromanya masih harum normal. Kalau untuk pewarna..lebih baik pakai daun suji, sejenis pandan juga yang akan menghasilkan aroma hijau alami yang cantik. Namun daun suji ini langka ya..aku juga jarang nemu. Kalau pndan..aku banyak nanam di belakang rumah.


Kalau beli macam-macam Dim Sum itu kadang ada menu yang unik kriuk ini ya teman-teman...namanya salah satunya itu Bakso Rambutan..atau nama lain ada lagi sebutannya. Ya jelas aku suka yang kriuk gurih gini. Paling aku kurang suka kalau makan Dim Sum itu Ceker Merahnya..hihi. Rasa sausnya belum bisa aku terima di lidah Jowoku. 


Lama nggak buat olahan baru Tepung Kentang Flakes..banyak teman-teman yang beli Tepung Kentang flakes dari aku nanyain resep-resep baru. Maaf..baru sempat buat lagi ini ya teman-teman. Tadi aku upload video tutorialnya juga..tapi di Instagram dulu ya..yang You Tube menyusul...karena kalau Instagram praktis..tinggal upload dari hape. Kalau You Tube musti edit dulu..lha ini yang tugasnya ngedit juga banyak kerjaan..jadi agak lama...huhu. Padahal udah banyak video yang aku buat sich..


Alhamdulillah...pohon pare di taman belakang berbuah..seneng dech lihat pare segar bergelantungan, walau baru beberapa buah...hihi. Aku iseng beli bibit pare biji..terus di tanam di belakang..kok numbuh dan subur. Walau beli Pare itu murah..tapi kalau hasil nanem sendiri itu rasanya gimana gitu...sensasinya beda...!

Cooking Video

[Cook & Share][video]
Powered by Blogger.