Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Aneka Tepung
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review

Sunday, November 23, 2014

Wingko Ketan Hitam


Dari kemaren..mau bikin wingko ketan hitam..karena pengen ngabisin sisa ketan hitam yang udah ke buka bungkusnya dan tinggal dikit..eh lha kok beli kelapa di pasar..jatuh dech kayaknya ..akhirnya tadi ke pasar lagi. Walau niat awal cuma beli kelapa ke pasar..tapi jadinya ya belanja macam2 lagi..hihi..eh..lha kok ikan tenggiri yang jatuh sekarang..wuaa..mana mahal kan ya ikan tenggiri..55 ribu sekilo. Jadi ceritanya..si ganteng Yodha kan bawain belanjaan mami..nah..dia bawa ikan tenggirinya..terus di tengah2 belanja yang lain..lupa dech dia taruh mana tuch tenggiri..hihi. Ya udah dech tenggiri 1 kg hilang dech..ya Kak ya..! Tadi kembali ke dalam pasar, cek siapa tahu dia ingat di tinggal di mana..ya udah nggak ada dech..dengan santainya bilang Yodha..." ya aku lupa Mi..masak nggak boleh "..haha..dasar Kakak..dech. Akhirnya balik tukang ikan lagi ya, dan beli lagi dech tenggiri 1 kg. Begitulah kehebohanku sama kakak kalau ke pasar tiap Sabtu atau Minggu ..lha..pak boss besar ndak mau ikut ke pasar..cuma nunggu di luar..otomatis..yang suka bantu bawa belanjaan nya Kakak dech..jadi sering ada apa gitu ketinggalan atau hilang di pasar..hihi. 

Friday, November 21, 2014

Bandeng Kremes


Jangan bosan sama menu kremes2 ya teman2..soalnya memang banyak banget aneka macam menu kremesan yang ku posting..hihi. Jadi memang  tepung kremes yang aku jual itu bisa buat bikin lauk kremesan apa aja..ayam kremes, tempe kremes, sosis kremes,. tahu kremes, sampai ikan pun anak di kremes teman2. Ikan yang di pakai bisa ikan bandeng ukuran kecil2..atau ikan lele. Goreng dulu ikannya hingga matang..buat kremesan hingga bersarang, celup ikan ke adonan kremesan..lalu letakkan di atas kremesan..lalu gulung dech. Mudah banget teman2..kalau udah terbiasa nanti akan mudah saja kok menggulung2 kremesan aneka isian. Duch sebenernya pengen bikin video cara bikin kremesan bersarang dan menyelimuti bahan yang di kremes ini..tapi kok ya belum kesampaian..hihi..gak ada yang nge shoot je..hihi..suami paling males ke dapur.....tunggu Yodha bisa dulu kali ya..baru bikin aneka video masak..jadi biar lebih memudahkan teman2 gitu melihat tehnik memasak yang agak unik , kayak cara menggoreng kremesan ini..jadi sabar ya teman2. Kalau yang foto sich dulu udah ku posting step by step cara menggoreng kremes yang mekar dan bersarang di SINI ya teman2.

Thursday, November 20, 2014

Ayam Bakar Bumbu Opor



Menu ayam bakar bumbu opor ini..adalah menu daur ulang teman2..hihi..tapi..looks yummy kan..?..Ya memang enak sekali teman2...! Jadi ceritanya kemaren sore masak opor..tapi karena nggak sempat masak sambal goreng, suami rada2 males makan kalau cuma opor aja..akhirnya beli mie thek thek yang lewat depan rumah aja buat makan malam. Lha si opor ini kan kasian ya..kalau di cuekin di kulkas..akhirnya tadi pagi aku olah ulang jadi ayam bakar bumbu opor ini..dan rasanya..enak sekali..Yodha suka.....papinya juga. Alhamdulillah,..habis dech opornya akhirnya walaupun tanpa sambel goreng..cukup di ganti pakai sambel korek cabai rawit aja makannya..hihi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...