Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Aneka Tepung
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review

Wednesday, August 27, 2014

Resep Bitterballen Lembyutttt...^_^


Judulnya Lebay..judul yang benar adalah Resep Bitterballen Lembut ya teman2..hihi. Yapp...masih dalam rangka ngutak atik resep pakai tepung kentang flakes..hihi. Jangan bosan ya teman2..biar banyak variasi resep mudah dan praktis gitu..selain memang karena agak sibuk beneran..makanya aku juga bikin cemilan yang mudah dan praktis aja..pakai tepung kentang flakes pastinya. Tenang.buat yang udah bosan postingan tepung kentang dkk..sebentar lagi udah mau jadi kok teman2..web warung onlineku..jadi nanti pindah ke dapur uji coba di sono dech semua resep yang berkaitan dengan lelembut alias yang  lembut2..alias tepung2..hihi. Jadi next ada dua dapur dech..yang di sini, tetep posting buat resep2 harian seperti biasa..yang di web satunya resep2 khusus yang pakai aneka tepung produk jualanku begitu...^^

Tuesday, August 26, 2014

Bolu Kukus Sakura Ketan Hitam Irit Telur



Masih.seneng bereksperimen dengan ketan hitam nich teman2..kali ini aku bikin bolu kukus sakura ketan hitam yang ekonomis..karena irit telur..pakai telur cuma 2 butir aja..tapi rasanya enak lho..menul2 dan malah moist. Tepung ketan hitam ini memang unik teman2..di bolak balik pakai resep beda2 ya hasilnya tetep enak..cuma beda2 di tekture dll. Kali ini aku coba pakai margarin...enak..walaupun sebenernya aku lebih suka pakai minyak goreng ya. Tapi aku menemukan fakta bahwa kalau pakai margarin ini hasil kue lebih moist..tapi nggak kering ketika dingin. Berbeda dengan yang pakai minyak goreng..itu jika dingin kadang agak kering luarnya. Nah..karena ini irit telur makan kita sebut bolu saja ya teman2..dan karena di cetak pakai sakura..mari kita sebut saja..bolu sakura irit telur gitu ya..hihi. Buat usaha..ekonomis lho teman2..^^

Monday, August 25, 2014

Bakso Goreng Udang Asam Manis


Resep bakso lagi..hihi..dan masih setia bikin bakso goreng. Lha di rumah lakunya bakso goreng nich teman2..karena ya memang gurih dan nggak mbosenin ya. tapi besok kalau aku udah punya fp baru..segera menyusul resep2 bakso rebus ya. Udah pesen juga poly powder ke tbk deket rumah..mudah2 an dapat..aku penasaran..hasilnya jika pakai  poly pwoder..atau pengenyal bakso gitu apa bisa kenyal kenyil beneran kayak kalau kita makan bakso di warung2 gitu ya..di tunggu ya teman2 laporanku. Nah sekarang mari kita bikin bakso goreng lagi aja dulu yang lebih mudah..nggak punya fp alias food processor pun bisa jadi gitu..karena pakainya daging ayam dan udang. Mudah kan di cincang sampai halus. Terus tambah telur dan bumbu2, lalu di haluskan jadi adonan yang halus dan lumat pakai mixer..bisa lho..sehalus fp..walau lebih lamaan dikit sich..hihi. Ndak pa2 yang penting adonan udang atau ayam bisa halus gitu. Setelah itu..tinggal tambah tepung baksonya dech..aduk perlahan aja..dengan ujung2 jari ya..jangan di uleni..supaya nggak alot bakso gorengnya. Dan tara..jadilah bakso goreng menul2..yang gurih dan enak. Bakso goreng udang ini pemakaian tepung baksonya agak banyak..jadi ekonomis nich teman2..misalnya mau buat usaha frozen food gitu..karena udang kan gurih banget ya teman2..jadi walaupun tepungnya banyak masih terasa gurihnya jika di buat bakso goreng. Resep2 bakso lain yang lebih variatif..di tunggu ya teman2..semoga bisa beli fp lagi segera..hihi..jadi kalau mau bikin bakso..empek2..siomay,.dll..tinggal putar tombol..2 menit halus dech adonan..hihi. Eh tapi ndak pa2 lho...ndak punya fp juga bisa kreatif kok..pakai mixer..hihi..tips mak irit nich. Tapi...kalau liat Chef Martin Yan di AFC tuch kalau bikin siomay..dumpling udang dll..juga ndak perlu fp kata beliau..cukup pakai pisau gede gitu di cincang sampai halus..dan beneran bisa halus sich canggih banget gitu menghaluskan daging ayam, udang dll..pake pisau dech beliaunya. Jadi nggak punya food processor..? Don't worry ..be happy ..tetep bisa kok berkreasi di dapur teman2..^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...