Google Ad

Monday, September 24, 2018


Maaf teman-teman, jadwal postingku jadi kacau..huhu. Memang kadang kalau di pikir-pikir kurang waktu ngerjain ini, itu, tau-tau kok udah sore aja hihi. Setiap hari ada aja ngerjain proyek motret produk, atau video, jadinya ya gini keteteran. Semoga bisa tiap hari update di blog lagi ya, dan aku bisa mengatur waktu dengan lebih baik lagi, amin.

Beberapa hari lalu aku motret produk untuk tepung Miazena, aku buat dua foto, ternyata yang di pilih sama klien, foto masakan, baiklah sayang ya jika foto satunya di anggurin, sayang resepnya juga. Jadi aku posting di sini aja ya resepnya. Kue lapis biasanya pakai tepung beras dan tapioka, nah kemaren aku coba pakai Maizena, ternyata sama enak kuenya. Gurih, empuk lembut, sedikit kenyal. Cobain dech teman-teman, ini aku share langsung resepnya ya.

Tips agar kue lapis mulus, ngukusnya api sedang saja ya, jangan terlalu besar. Kalau terlalu besar bisa keriput lapisannya. Jangan lupa alasi tutupnya dengan serbet ya, agar uap air tidak menetes. Dinginkan dulu kuenya ya sebelum di potong, alasi pisau dengan plastik. Jika mau, bisa di buat kue lapis mini juga ya teman-teman, satuan gitu, jadi nggak perlu repot motong-motong kuenya hihi.
Kue Lapis Maizena

Bahan :
250 gram Tepung Beras kualitas bagus
100 gram Tepung Maizena
800 ml santan kental dari 1 butir kelapa
200 gram Gula Pasir
1/2 sendok teh garam
2 tetes pewarna hijau atau pasta pandan
1 tetes pewarna merah tua

Cara Membuat :
Rebus santan, Gula, Garam hingga mendidih tapi jangan sampai pecah ya 
Biarkan hangat, campur dengan kedua macam tepung
Ambil sedikit adonan, beri pewarna merah
Sisanya bagi dua bagian, satu bagian beri  pewarna hijau
Panaskan kukusan. Olesi cetakan loyang panjang kecil dengan minyak
Beri adonan warna hijau satu takaran, kukus 5 menit
Beri adonan putih satu takaran, kukus 5 menit
Lanjutkan selang seling adonan hijau dan putih bergantian selapis demi selapis
Terakhir  paling atas, beri adonan warna merah, lalu kukus kembali selama 15 - 20 menit
Dinginkan
Lepas dari cetakan, potong2, sajikan
0

Friday, September 21, 2018

Kreasi Bekal Kreatif Kongbap


Malam, alhamdulillah bisa posting lagi hihi. Setelah sibuk ini, itu akhirnya posting di dapur sini juga. Seperti biasa, hari Jumat, waktunya Menu With Kongbap ya. Nah kali ini aku mau share ide bekal kreatif nich yang memakai Kongbap.
0

Tuesday, September 18, 2018

Oliballen Pisang



Maaf ya teman-teman, update jadi nggak rutin di sini, jadwalku kacau hihi. Tapi aku usahakan segera menyimpan resep-resp baru yang sudah aku share di instagram di sini. Takut lupa dan malah tertimbun kan sayang sekali. 
3

Saturday, September 15, 2018

Sakura Sushi Abstrak ?


Hari ini Yodha minta Sushi. Nah..rencananya aku mau bikin Sushi yang beda gitu aku bentuk bunga Sakura. Tapi jadinya kok malah motif abstrak gitu hahaha. Gara-gara aku menggulung sushinya terlalu semangat. Padahal bikin gulungan nasi di dalamnya udah semangat rajin kecil-kecil panjang gitu aku timbang per 30 gram nasinya, harusnya jadinya itu cantik bulat seperti kelopak bunga, lha ini aku gulung terlalu kuat, jadi gulungan nasi di dalamnya jadi penyok, jadinya bukan motif bunga, tapi motif abstrak ya...Lol..!
1

Friday, September 14, 2018

Masak Bersama Chef Rudy Choirudin


Jumat minggu lalu aku ke Surabaya di undang untuk menjadi bintang tamu acara masak Rudy dan Sahabat yang tayang di RCTI setiap hari Minggu.  Awalnya kaget nggak percaya di undang Mas rudy langsung..wah langsung nggak pakai mikir aku iyakan. Apalagi syutingnya di Surabaya. Biasanya kalau ada undangan ke luar kota mikir panjang lebar dulu, ini langsung aku terima..karena..aku nge fans sama Mas rudy dari jaman remaja hihi.

4

Monday, September 10, 2018

BEBEK PUTRI MADURA


Masih punya sepotong Bebek Ungkep yang di masak Yodha tadi, aku buat ini aja.

Seperti ini lho penampakan Bebek Putri Madura teman2 yang nunggu resepnya ya.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Kalau habis kulineran dan ada yang mengena di hati, pasti aku langsung coba, agar tidak lupa dan masih terbayang citarasa aslinya gimana, bahan2 nya apa saja, udah gitu, jadi punya catatan jika kapan2 pengen masak itu. 

Dari berbagai kuliner di surabaya yang Aku coba, paling terkesan ya Bebek Putri Madura ini. Cari referensi resep belum banyak yang mengulas, paling hanya baca2 liputan kuliner dari berbagai media tentang Bebek Putri Madura ini yang konon katanya adalah sajian para Bangsawan yang di sajikan di acara2 tertentu. 

Tapi penampakannya memang unik, Bebek Goreng di tabur tumisan cabe iris dan bawang merah putih utuh, beneran masih utuh lho kemaren waktu coba di bebek Harissa, sampai Yodha ketawa2 kok bawangnya masih utuh๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
Kalau aku tadi tak belah dua bawangnya biar aromanya keluar pas di tumis.

Terus ada tomat hijau iris, ada Kacang Goreng dan sedikit Teri Medan goreng yang di campur dalam tumisan. Ada lalapan ketimun dan kemangi harusnya, ada taburan bumbu ungkepan yang di goreng juga harusnya, tapi tadi karena bumbunya di blender sama Yodha jadi halus, nggak ada ampas bumbunya lagi ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Kalau aku yang paling penting tumisannya itu ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Terus bumbu tumisannya itu gurih samar2 aja, bumbu minimalis jadi enak.
Kalau di bebek Harisa rahasianya dari yang aku baca di tumis pakai minyak sehat, olive oil, kalau aku tadi pakai minyak jagung yang biasa aku pakai ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… 

 Ini resepnya ya teman2, tapi ini aku buat untuk satu porsi ya, karena tadi cuma sisa sepotong bebek ungkepnya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… 

BEBEK PUTRI MADURA. 

Bahan: 1 potong bebek goreng 
Bumbu : 2 cabe merah besar, 2 cabe hijau besar, Iris serong, 5 cabai rawit, biarkan utuh, 5 bawang merah, 3 bawang putih, biarkan utuh atau belah dua, tumis bumbu hingga layu, masukkan 50 ml air, 2 tomat hijau kecil, yang potong2..1/2 sdk teh kaldu jamur/lainnya. Sedikit garam jika perlu. 1/4 sdk teh gula, 1/2 sdk makan Teri Medan goreng, 1 sdk makan kacang tanah goreng, aduk rata dan masak hingga meresap bumbunya. Jangan overcooked ya agar rasa cabe dll tetep krenyes2 seger.. Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜

Resep Bebek Ungkepnya di sini ya :

1

Friday, September 7, 2018

BEKAL SEHAT KONGBAP


Untuk anak-anak yang masih sekolah TK, SD, tentu masih bawa bekal, tiap hari teman-teman. Pastinya butuh banyak ide bekal yang unik dan menarik nich. Aku mau kasih ide ya, menu bekal enak, sehat dan pastinya menarik untuk anak-anak ya.
0

Wednesday, September 5, 2018

Paru Goreng Lengkuas



Maaf dua hari absen posting ya teman-teman..sibuk bener. Hari ini mau mulai nyicil menyimpan resep-resep baru di web agar tersimpan di sini juga, jadi teman-teman mudah mencarinya lewat google search ya jika membutuhkan kapan saja.
4

Saturday, September 1, 2018

LODEH PARE


Alhamdulillah Semarang sudah di guyur hujan dari siang hingga malam. Seger rasanya setelah lama panas terus. Sampai lele di kolamku pada ngamuk kekurangan air hihi. Lelenya besar-besar soalnya...jadinya kalau airnya habis itu kayak marah badannya di gerak-gerakin hingga bunyi keras gitu. beneran lho..Lelenya di kolam rumahku itu mungkin beratnya bisa sekilo lebih satu ekor atau bahkan 2 kg, jadi kalau gerak heboh...hihi.
3

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel