Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review
  • Contact Me

Wednesday, April 16, 2014

Kare Buncis Kering


Kare..bukan..kari lho..adalah salah satu masakan khas Jawa..yang mungkin di adaptasi dari Kari. Kare bumbunya lebih ringan dari kari..jadi bisa di aplikasikan ke berbagai bahan..misal ke ayam..dll..yang resepnya udah pernah ku posting di sini dulu. Nah..bumbu kare ini juga enak untuk memasak sayuran..seperti buncis ini. Tapi..dengan bumbu yang lebih sederhana, nggak selengkap kare ayam..agar rasanya lebih ringan dan segar. Kare buncis ini bisa di campur juga dengan wortel atau kentang..agar lebih komplet gizinya. Menu ini cocok buat anak2..karena nggak pedas..dan rasanya enak.

Serba Serbi Pai



Pie..atau kalau di Indonesia di kenal dengan nama pai...sudah tau kan ya teman2 pastinya..atau mungkin sudah jadi kudapan favorit di rumah. Lama aku nggak bikin pai..padahal dulu awal2 belajar baking suka banget mencoba berbagai macam resep pai dari luar..tapi..ya karena di rumah yang doyan pai cuma aku..akhirnya jarang bikin lagi dan tenggelam resepnya..berganti dengan berbagai uji coba resep kue2 lain..hihi. Nah kemaren aku bikin pai..sampai lupa..resep mana dulu yang enak dan sering aku bikin..akhirnya coba2 aja lagi beberapa kali..dan yang terakhir kemaren..sipp..udah bisa lagi bikin crust yang enak dan empuk kayak dulu. Cuma sayangnya kemaren pakai apel manis..jadi kurang nendang isiannya..karena aku suka isian pai apel yang asem2 seger gitu. Oke dah..jadi resepnya nanti saja ya tak postingnya..kalau udah buat lagi isiannya yang sipp.

Tuesday, April 15, 2014

Membuat Garnish Mawar Dari Tomat


Garnish buat penampilan masakan di penyajian sehari2 di rumah..memang nggak terlalu kita perhatikan ya teman2. Kadang2 yang penting makanannya enak..pasti habis di makan keluarga. Tapi..sesekali dech coba menghias presentasi makanan di meja makan..walau nggak ada acara khusus. Sekedar dengan garnish sederhana dari sayur dan buah2 yang bisa di makan..tentu akan menambah minat dan selera warga di rumah ketika makan ya teman2. Apalagi buat presentasi foto..makanan tanpa garnish kadang garing..hihi. Tapi aku sendiri ya kalau pas ada aja..bikin garnish..misal yang simple2 dari tomat..cabe..dll. kadang2 malah suka asal comot aja..pakai daun2 an yang ada di taman belakang..lumayan bisa buat ijo2 di masakan..karena ya nggak selalu sedia sayuran buat garnish. Dulu sich kadang rajin beli daun peterseli buat hiasan..tapi lama2 kok sayang juga..beli mahal2..tapi cuma buat garnish, karena memang ndak doyan..soalnya aneh rasanya..hihi..dan paling2 tahan berapa hari aja..ya udah..seadanya saja garnishnya..yang penting makanannya nggak kesepian..hihi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...