Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Aneka Tepung
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review

Sunday, September 21, 2014

Putu Ayu Ketan Hitam




Weekend ini bener2 sibuk..dari kemaren banyak hal yang harus di lakukan..sampai kemaren terlewat nggak posting..hihi. Dan hari ini juga..sebelum pergi..masih sempat nich posting 1 resep baru nich..walau nggak baru2 banget..cuma modifikasi aja.resep bolu sakura ketan hitam yang irit telur.aku buat versi putu ayu..jadi tambah enak dan gurih karena ada tambahan kelapa parutnya. Margarin coba aku ganti minyak..tetep enak juga. Tapi kalau yang tetep suka pakai margarin, boleh juga kok pakai margarin leleh, jumlah sama ya.

Friday, September 19, 2014

Tahu Aci Ekonomis


Mumpung koneksi lagi bagus nich.sekalian aja postingnya masakan kemaren yang aku buat..hihi..daripada lupa..dan kalau koneksi lemot susah upload foto2. Walaupun masakannya masih yang cepat2 dan praktis ini..kemaren. Kalau di pinggir2 jalan di gerobak itu ada sering liat abang2 penjual tahu aci di gerobak di Semarang sini. Kalau tahu aci Tegal kan bentuknya besar2 tahunya juga besar2. Kalau di Semarang ini..kayaknya versi Jawa barat yang di bentuk kecil2..tahunya di potong kecil2 juga..jadi lebih imut dan irit ya..hihi. Akhirnya aku coba buat kemaren..tapi kalau punyaku ya jadinya tetep agak gede2..hihi..karena acinya kan ngembang ya..hihi. Mungkin aku ngiris tahunya juga masih gede dikit..padahal 1 potong tahu udah jadi 6 potong kecil2 lho..tapi hasilnya tetep masih agak gede gini tahu acinya. Tapi yang jelas lebih enak makannya sekali hap dech. Buat di jual kali2 menguntungkan juga lho teman2..kan..kecil2..bisa jadi lebih banyak hasilnya..misal di jual 1 buah 500 rupiah gitu pasti menarik ya di gerobak2 pinggir jalan gitu..coba di buat lebih menarik kemasananya..pakai kantung2 kertas yang di labeli bagus gitu..wah jadi inovasi baru kan..tahu aci modern...terus di kasih aneka rasa gitu kali seru..tahu aci keju..pedas..dll..hihi. Sekedar ide aja teman2..sapa tau ada yang lagi cari ide buat usaha di bidang kuliner.

Gluten Free Fried Chicken


Buat teman2 yang punya keluarga yang alergi gluten..tetep bisa lho..makan ayam krispi yang enak..renyah lembut banget. renyahnya itu empuk dan kres..ringan nggak keras..karena pakai tepung kentang pati..atau potaoes starch. Lama juga ndak update menu2 pakai tepung kentang pati ini ya..hihi. Nah..ini salah satu ayam goreng favorit di rumahku akhir2 ini. Kalau pakai terigu biasa..Yodha dan papinya selalu bilang..mau yang kayak kemaren..hihi. Iya..soalnya memang lebih empuk dan kresnya itu renyah ringan empuk gitu..dan lebih gurih serta lebih bergizi buat anak2 ya..karena 100 persen pakai tepung kentang aja..ndak pakai campuran tepung lain....jadi gluten free juga kan teman2. Ayam krispi ini aku adaptasi resepnya dari chicken karaage ala Jepang yang memang di sana udah biasa pakai  potato starch ya..buat bikin ayam goreng. Juga untuk aneka makanan lain. Dalam bahasa Jepang kalau nggak salah ya..tepung kentang/ potato starch ini di sebut *katakuriko*..biasa untuk aneka masakan lain juga. Begitu juga di Korea..banyak masakan sana yang juga pakai tepung kentang pati ini. Kalau di Indonesia memang belum terbiasa ya..dan memang jarang yang jual tepung kentang pati ini. Makanya..aku jualan dech tepung ini..kan masih langka..hihi. Bentuk tepung kentang pati ini putih bersih..kayak tapioka..tapi kalau di buat goreng ayam gini nggak alot atau keras..justru bisa renah empuk..lembut dan ringan gitu renyahnya dan terasa ada rasa2 kentangnya gitu..enak bingits pokonya..hihi..susah di jelasin nich teman2..musti coba sendiri dech.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...