Google Ad

Tuesday, August 14, 2018

Oseng Triwis / Criwis / Cuciwis dan Udang


Lagi musim sayuran Criwis / Triwis atau Cuciwis nich di pasar..namanya banyak ya..yang penting ada..wis di belakangnya hahah. Lha aku bilang cuciwis, tukang sayur langgananku bilang Triwis, di pasar bilangnya Criwis, yo wis..yang penting akhirannya ada wis...lol..!

1

Sunday, August 12, 2018

Sambal Roa


Beberapa hari lalu aku posting tentang sambal roa, eh ada teman dari ternate..mba Tary nawarin Ikan Roa yang masih dalam bentuk ikan asap..wah senang banget rasanya. Biasanya taunya udah jadi sambal aja...di kirimi ikan Roa ini sama senengnya waktu dapat kiriman Oncom hahah.


1

Wednesday, August 8, 2018

Combro Pedas


Kemaren aku coba inovasi baru di dapur, Combro pedas isi sambal...hihi. kebetulan sich punya sambal ikan roa...sejenis ikan asap gitu, jadinya aku coba bikin Combro dan hasilnya enak lho teman-teman.
1

Tuesday, August 7, 2018

Gurame Krispy Acar Kuning


Menu Yodha sore ini , tumben dia request menu ikan . Katanya mau ikan goreng saus kuning yang asam segar gurih manis. Pertama aku mikir apa ya,  ternyata yang di maksud yodha adalah acar kuning ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
1

Monday, August 6, 2018

Tips Memulai Usaha Kuliner di Rumah



Teman-teman adakah yang punya niat atau keinginan untuk memulai usaha online namun sebatas wacana dan belum juga di jalankan hingga sekarang ?
Ayuk semangat ya, di jaman serba canggih dan mudah sekarang ini berjualan online tidak begitu sulit kok. Kalau jaman dulu kita menjual produk harus menawarkan secara langsung ke pembeli, dengan resiko malu jika di tolak, capek muter-muter nggak ada barang yang terjual, atau menunggu toko seharian tanpa ada pembeli datang, duch sungguh banyak waktu terbuang percuma ya.

1

Friday, August 3, 2018

Nasi Gegog Khas Trenggalek dengan Kongbap




Nasi Gegog adalah makanan khas Trenggalek dan sekitarnya. Dulu aku pernah makan versi Ponorogo yang memakai kelapa parut, kali ini aku mencoba versi yang Trenggalek yang langsung tumisan pedas aja bumbunya. Wah ternyata sama enaknya.
0

Thursday, August 2, 2018

Pepes Ayam Bumbu Bali



Aku lagi suka masak pakai Airfryer lagi, soalnya keamren dapat kesempatan mereview Philips Airfryer itu lebih oke dari punyaku yang lama. Yang ini lebih mudah di pakai dan cara membersihkannya juga mudah, jadi nggak repot.

0

Monday, July 30, 2018

EMPIS-EMPIS TEMPE


Menu ini favorit di rumahku , apalagi jika udah nginep , makin meresep,  makin di panasin makin sedep rasanya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Menu ini kalau di temanggung namanya Empis-Empis. Isinya sebenernya ngga cuma tempe.  Di webku udah pernah aku post empis tahu,  empis2 ikan,  dll.

Kalau di Temanggung aku pernah makan di warung deket alun2 itu empis-empis tempe khusus namanya kok lupa , di campur tahu pong itu juga enak banget .

Kalau di pasar tradisional di Temanggung itu ada yang pakai tempe gini, ada yang pakai ikan juga di goreng dulu , ikan air tawar , enak juga ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Kali ini aku buat pakai tempe,  campuran yang semangit sama yang tempe fresh,  jadi ada sedep aroma tempe..enak ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜


Empis-Empis Tempe

Bahan  :
200 gram Tempe segar,  100 gram tempe semangit,  Iris kecil
750 santan (aku ganti cream pengganti santan)
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas,  memarkan
1/2 sdk mkn gula merah
1 sdk teh garam
1 sdk teh kaldu jamur
1 ons cabe hijau,  iris serong
6 bawang merah,  iris tipis
3 bawang putih , iris tipis

Cara membuat :

Tumis Duo bawang hingga harum
Masukkan cabe hijau
Tuang Santa dan bumbu lain
Didihkan
Masukkan tempe
Masak  api kecil hingga meresap
Koreksi rasa garam gula hingga pas



2

Friday, July 27, 2018

Daging Sukiyaki Lada Hitam


Daging Sukiyaki Lada Hitam, menu makan malam Yodha kemaren malam. Dia masak sendiri, karena aku cuma masak Cumi Pedas, dan dia nggak mau. Aku tawari Nasi Goreng atau apa nggak mau, katanya mau masak Daging Sukiyaki yang kita beli sebelumnya di toko daging langganan.
0

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel