Google Ad

Friday, January 31, 2014

Churros Ubi..Renyah..Garing di luar..Lembut di Dalam..^^


Happy long weekend ya teman2...pasti seru nich kumpul bareng keluarga di hari libur..^^
Butuh cemilan..ayukk bikin churros yukkk...kali ini versi churros yang Indonesia saja..alias kayak sus goreng gitu..di campur ubi..wah..enak banget lho..di celup coklat leleh atau di tabur gul ahalus dan kayu manis...enak banget...di makan anget2..pas musim hujan..pas keluarga pada ngumpul di rumah semua..asyik..!^^
61

Thursday, January 30, 2014

Perempuan dan Internet..Baik Atau Buruk..Tergantung Bagaimana Kita Memanfaatkannya..




Beberapa waktu lalu…seorang teman datang berkunjung ke rumah..sewaktu aku seperti biasa..lagi asyik menulis postingan di blog. Temenku nanya..ya ampun..kamu setiap hari internetan tho?..Memang apa untungnya buat perempuan main internet ?..Bukankah internet itu cuma dunia maya..cuma dunia iseng yang biasanya cuma buat cari hiburan..bla..bla..dia  memberitahuku tentang internet versi dia. Aku sich..senyum2 aja mendengarnya. Dan..giliran aku menceritakan aktifitasku di dunia internet..yang banyak juga manfaatnya..giliran dia yang manggut2..oh gitu..katanya..! ^^

122

Mangut Ndas Manyung Kuah Merah


Berbagai macam olahan ikan pedas dari berbagai daerah udah ku coba..akhirnya balik2 ke selera asal...paling favorit..ya tetep..olahan mangut ikan dari Jawa Tengah. Memang mangut ini..rasanya khas dan enak sekali..kuahnya pedas..dan gurih..bercampur aroma asap dari ikan pari, manyung ataupun lele asap...sungguh jadi suatu perpaduan rasa dan aroma kuah santan yang khas dan sangat nikmat. Mangut di nikmati di musim penghujan yang dingin begini..cocok banget dech..segar dan pedas menghangatkan badan. 
19

Wednesday, January 29, 2014

Tempe Kremes..Renyah, Nyarang dan Tebal Kremesannya..^^


Kremesan..adalah salah satu menu yang sering banget aku bikin..dan aku posting di blog. Kali ini kremesan ekonomis aja..nggak ada ayam..tempe pun bisa di buat kremesan yang gurih dan enak kok teman2..nggak percaya...yukk di coba. Tempe goreng garing yang di selimuti kremesan yang renyah..tebal..dan nyarang..enak banget di buat makan nasi hangat plus sambal. Postingan ini sekaligus menjawab pertanyaan beberapa teman via email..yag nanyain cara bikin kremesan yang bisa tebal dan nyarang..yukk mari di coba..siapa tahu cocok dan sesuai selera. Sebelum mencoba resep kremesan..ada baiknya baca tips2 cara membuat kremesan yang enak..yang udah aku posting dulu. Silahkan klik di sini ya..supaya meminimalisisr kegagalan dalam pembuatan kremesan.

70

Nasi Bakar Isi Bandeng Presto Cabe Hijau


Resep nasi bakar isi bandeng ini aku dapat ide dari bakery langgananku. Pas kemaren nunggu Yodha sakit itu..sering jajan nasi bakar ini di rumah sakit..Jadi suka dech. Rasanya enak..ikan bandeng presto..ternyata enak di jadikan isian nasi bakar. Apalagi di bumbu cabe hijau..nyam nyam dech. Nasi bakar ini sebenernya mirip2 dengan arem2..cuma ukurannya lebih besar dari arem2. Setelah di kukus..nasi kemudian di bakar untuk  menciptakan aroma bakarannya. Di makan anget2..plus sambal yang pedas kalau ada..yummy dech...tinggal di tambah tempe atau tahu goreng. Tambah sipp lagi dech.
13

Tuesday, January 28, 2014

Tips Membuat Ayam Goreng / Bakar Yang Enak


Wah..maaf ya teman...hari ini aku belum masak..jadi belum bisa posting resep baru..jadi aku tulis tips aja dulu ya. Dari pagi sibuk nyiapin tulisan buat *kampanye* pemilihan Srikandi Blogger 2014..hihi..kayak pemilihan caleg aja ya ..pakai kampaye..tapi seru kok..bisa ikut berpartisipasi di acara tahunan Keb..grup kumpulan emak emak blogger yang aku ikutin. Nah..tadi sarapan aja sampai beli soto mas Bud aja..praktis..karena ya itu..nyiapin tulisan dan promosi yang harus selesai sesuai jadwalku hari ini jam 11. Alhamdulillah, udah selesai juga semua tugas2nya..walau sempat deg deg an...karena takut listrik mati..biasa di cuaca kayak gini..sering banget dech PLN matiin lampu tanpa sebab di siang hari..sementara..daku cuma bisa online via kompi..jadilah promosinya di kebut, biar cepat selesai..baik itu di grup..di fb..maupun di twitter..hihi...jadi..udah tenang dan lega dech..karena tugas hari ini..beres..kalau pinjem istilah Yodha..setelah dia selesai ngerjain pe er..dia selalu bilang gini..: mission accomplished..! Jadi..selamat buat diriku sendiri dech...*hihi..lebay..*
13

Monday, January 27, 2014

Risoles Singkong



Punya sedikit singkong dari kemaren kok nganggur..belum sempat di olah...akhirnya tadi pas masih punya sisa ragout isian pastel..kepikiran buat risoles singkong. Risoles..yang kulitnya dari singkong...hihi..enak juga lho teman2. Jajanan unik ini dulu sering bikin sama ibuku di rumah Yogya..kalau ada acara arisan..dll. Hasil eksperimen sendiri sich..iseng..eh karena enak..jadi suka dan sering bikin dech dulu. Udah lama banget nggak bikin risoles singkong ini..baru keingat tadi memang..pas liat singkong nganggur dan isian ragout juga ada sisa sedikit.
10

Cantik Manis Cendol



Waktu Yodha nginap di rumah sakit beberapa waktu lalu..aku sering banget beli jajanan di outlet bakery favoritku yang ada di rumah sakit. Bakery ini..selain menjual aneka roti dan kue modern..juga menjual aneka kue jajan pasar basah yang enak2. Salah satu favoritku kalau jajan ke sana ya kue cantik manis. Kue cantik manisnya enak sekali..nggak terlalu manis..gurih banget dan isinya bukan mutiara kayak cantik manis umumnya..tapi cendol warna warni..jadi cantik dech dan rasanya juga lebih lembut. Jadi pengen bikin sendiri dech di rumah.
12

Sunday, January 26, 2014

Churros Panggang



Churros...adalah jajanan khas Mexico...kalau di kita mirip2 lah sama sus goreng gitu. Dulu pertama makan churros..di salah satu mall di Yogya....ada outlet yang jual churros..enak banget. Churros ini jadinya kayak gorengan gitu....yang di nikmati dengan taburan kayu manis bubuk dan gula. Pagi ini pengen bikin churros..tapi yang lebih sehat..yaitu di panggang..jadilah baked churros...yang nggak berminyak..karena di panggang memakai cetakan donat listrik..jadi..bentuk churrosnya ya..jadi bolong di tengah..hihi...kayak donat mini. Kalau aslinya bentuk churros itu di spuit pakai kantong plastik segitiga yang di beri spuit..kemudian di semprotkan ke minyak panas dan di goreng. Tapi karena Yodha lagi batuk..juga ada ponakan dik Icha yang main ke rumah juga lagi batuk..jadi kayaknya baked churros..jadi pilihan yang tepat..dan lebih sehat buat anak2. Untuk Yodha dan ponakan sich mereka lebih suka di celup coklat churrosnya..kalau aku lebih suka pakai taburan kayu manis dan gula.
15

Saturday, January 25, 2014

Rawon Iga Bakar


Menu rawon iga bakar ini..tercipta resepnya..tanpa sengaja..hihi. Kemaren punya daging iga..cuma 1/2 kg ..nanggung sich..jadi bingung mau di masak apa..mau di ungkep bumbu manis kayak biasanya..favorit Yodha dan papinya..kok ya nanggung banget..soalnya udah masaknya lama..jadinya menyusut..dikit banget..hihi. Mau di buat sup..kok bosan..dari kemaren masak sup terus. Akhirnya kepikiran aja di buat rawon..kan ada kuahnya juga..tapi berbumbu kuat. Kebetulan Yodha dan papinya juga suka rawon. 
6

Friday, January 24, 2014

Tahu Acar Solo..Kuahnya Asem Segerrr..! ^^



Indonesia..kayaknya kayak banget olahan dari tahu ya teman2. Banyak daerah punya olahan dari tahu yang menjadi bahan utama dan menjadi nama masakannya. Tak terkecuali Solo..yang mempuyai masakan olahan tahu yang di sebut tahu acar. Tahu acar ini mirip2 tahu kupat Magelang..mirip2 tahu goling Yogya..dan daerah lain. Yang membedakan tahu acar ini..pakai mie dan kuahnya bening..serta bercita rasa asam segar..karena memakai cuka. 
4

Lele Asap Kuah Kuning


Kemaren di pasar liat aneka ikan asap...eh ada ikan lele juga..akhirnya aku beli. memang kalau ikan2 lain..kayak tongkol..pari..atau iwak pe dll...banyak tiap hari di jual di pasar..tapi kalau ikan lele..kadang ada kadang nggak. Ikan lele asap ini enak di buat mangut lele khas Yogya. Tapi biar nggak bosan..aku masak versi lain kemaren, dengan bumbu yang lebih luat..yaitu aku masak kuah kuning. Bumbu2nya lebih komplit dari bumbu mangut Yogya yang soft. Tapi lele asap kuah kuning ini juga tak kalah mak yuss dengan mangut lele. Apalagi jika di masak sampai kuah menyusut dan agak mengental kuahnya..wah..tambah yummy dech.

9

Thursday, January 23, 2014

Tahu Pletok



Tahu petok petok...?..Bukan teman2..kalau petok petok tuch ayam..yang ini tahu pletok...hihi. Kalau daerah Jawa Barat punya cireng..Jawa Tengah khususnya daerah Tegal juga punya cemilan gurih enak berbahan dasar aci..yaitu tahu aci dan tahu pletok. Kalau tahu aci..bentuknya mirip tahu bakso..tahu di potong serong ..lalu di isi adonan aci..sedang tahu pletok..tahunya di belah memanjang , terus adonan acinya di oleskan di atasnya. Kedua jenis cemilan ini merupakan salah satu oleh2 terkenal dari Tegal.
21

Wednesday, January 22, 2014

Gurame Acar Kuning Pedas



Masak apa hari ini teman2..? Aku masih seadanya nich..belum sempat ke pasar..membayangkan ke pasar hujan2 gini..kok males banget. Akhirnya tadi cuma dapat ikan gurame satu dari tukang sayur..ya udah di masak acar kuning aja..kebetulan lagi pengen makan yang pedes2...buat ngobati pahit nich lidah...harus makan makanan yang berbumbu kuat. Tapi..walaupun gurame acar kuningnya udah aku kasih cabe banyak2..karena nggak di ulek..ya tetep aja kurang nendang pedesnya..hihi. Kalau bumbu acarnya sipp sich...aku buat kering..nggak kayak biasanya yang aku buat berkuah. Jadi di masaknya lebih lama sehingga bumbu2 mengental dan menyelimuti ikannya. Bumbu acar kuning yang kering ini..bisa di lanjut jadi olesan bumbu ikan bakar juga lho teman2. Tapi kalau mau di bakar..goreng ikannya jangan terlalu kering ya. Setelah di balur bumbu acar kuning yang sudah di masak..lalu di bakar seperti biasanya.

12

Pizza Roti Tawar


Pengen makan pizza..tapi males bikin adonan rotinya teman2 ? Pakai roti tawar aja ...rasanya..hampir kayak pizza beneran kok..hihi..asal topingnya enak..dan pakai keju mozarella juga...kok ya nggak jauh2 dari pizza rasanya..malah lebih enak menurutku..lebih ringan kan rotinya..karena pakai roti tawar.
22

Tuesday, January 21, 2014

Tumis Sayur Campur Campur Saus Tiram




Hujan terus dari pagi..jadi nggak minat ke pasar dech..lagian meriang juga badan..akhirnya cuma mengandalkan tukang sayur buat belanja hari ini. Nah..karena ibu2 pada males ke pasar juga kayaknya..akhirnya malah jadi rejeki buat budhe sayur dech ..jadi sampai rumahku udah habis semua..tinggal sayuran sama bakso. ya udah dech...apa yang ada aja di beli. Yang penting bisa buat sup untuk Yodha..lauknya..gampang..telur rebus di semur aja..dia udah seneng.
9

Sosis Solo Goreng Balut Telur


Akhirnya giliran aku yang ko...kemaren 3 hari nungguin Yodha di RS ..pas di sana sich karena khawatir anak sakit ya sok kuat aja ya..hihi..walau di hari pertama semalaman gantian berjaga sama suami..karena demam Yodha masih tinggi dan masih ngigau2. Baru terasa nge drop..setelah pulang ke rumah nich..badan terasa remuk redam..kemaren aku sempat demam juga setengah hari...untung..sore udah baikan..langsung tak buat tidur gitu..siang sampai sore. Cuma..masih nggregesi semua badan nich..males banget makan. Pahit semua rasanya. Kemaren di rumah sakit suamiku yang udah ngalami gejala gitu..nggak doyan makan..kalau aku sich masih doyan2 aja pas di rumah sakit..hihi..pokoknya prinsip biar tahan banting..ngemil terus pas di sana..walau jarang makan makanan berat. Untung di rumah sakitnya ada outlet bakery favoritku yang jajanannya enak2..jadi walaupun nggak makan nasi dll..tetep bisa ngemil yang enak2..soalnya selain bakery cuma ada fast food di dalam rumah sakitnya..mau keluar kok ya males kadang. Makanan kantinnya pernah beli..kurang enak..ya udah akhirnya ngemil2 aja kemaren2.

37

Monday, January 20, 2014

Akhirnya... Back to..Home Sweet Home...^^


Hallo teman2...wah..udah kangen nulis lagi nich..kemaren Yodha sakit...akhirnya..harus nginap di *hotel* Pavilyun Garuda..alias hotel rumah sakit..hihi...baru dech bisa pulih...karen audah ketemu infus. Memang masing2 anak beda daya tahan tubuhnya..ada yang demam..rawat jalan nggak masalah..tapi kemaren Yodha demam naik turun 2 hari..aku pikir akan sembuh di rumah..eh..Jumat malem kok tambah panas aja demamnya..dan ngigau2 pula..wah udah takut dech. Demamnya sampai 39 c. Jumat pagi2 jam 4 malah mengeluh sakit perut..teriak2 heboh katanya..ngga bisa tahan sakitnya..ya udah dech..pagi langsung ke rumah sakit aja..dan di opname aja..soalnya muntah terus juga.

33

Friday, January 17, 2014

Gudeg Koyor Goreng Khas Semarangan


Gudeg koyor ini adalah gudeg ciri khas Semarangan dan sekitarnya. Gudegnya nggak terlalu kering kayak gudeg Yogya..di masak masih agak basah. Di sajikan tetep..dengan sambel goreng..opor ayam..tahu dan sebagai ciri khasnya adalah penambahan koyor sapi. Koyor adalah bagian urat sapi..yang ketika di masak lama akan jadi empuk. Koyor biasanya di masak pedas.atau di ungkep bumbu manis , kemudian di goreng. Kalau aku lebih suka koyor goreng. Gudeg koyor dengan versi koyor goreng ini.yang terkenal adalah di gudeg Merak Mati yang pernah aku liput di sini

10

Thursday, January 16, 2014

Soto Ayam Kuali


Musim hujan gini..rentan sakit ya teman2..buat anak2...Yodha juga nich tadi malam agak demam..terus tadi tetep pengen masuk sekolah akhirnya batuk dech. Karena gurunya khawatir..jadi suruh jemput aja tadi..ya udah pulang cepat dech. Di rumah..alhamdulillah mau tidur sampai 2 kali..dan sekarang udah nggak deman lagi. Makan juga udah mau tapi maunya bubur dan yang berkuah. Ini lagi tidur..jadi bisa online dech..^^

12

Molen Pisang Coklat


Pagi teman2..selamat beraktifitas ya..buat yang mau beraktifitas di luar..buat Emak2 RT kayak aku..selamat menikmati pagi yang tenang..hihi..karena mungkin udah sepi di rumah ya..anak2..udah berangkat sekolah..suami udah berangkat ke kantor..tugas rutin pagi nyiapin sarapan..nyiapin anak berangkat sekolah udah beres..waktunya memanjakan diri sebentar dech..dengan minum kopi mungkin..sambil leyeh2 sebentar di depan tivi..hihi. 
15

Wednesday, January 15, 2014

Pedas Manis Ayam Bakar Bumbu Rujak..Sedapp...! ^^


Ayam...hampir tiap beberapa hari sekali pasti aku beli..buat persediaan di dapur. Nah..kadang2 bosan juga kalau di masak gitu2 aja..misal di buat ayam goreng atau ayam ungkep biasa. Makanya banyak sekali variasi resep ayam di dapur ku ini..di antaranya adalah ayam bumbu pedas. Dari berbagai resep ayam pedas dari berbagai daerah yang sudah aku coba..paling suka ya ayam panggang bumbu rujak ini. Soalnya....di akhir masaknya..pakai kecap manis..jadi ada rasa2 manisnya gitu. Biasa..lidah Jawa..hihi. Ayam bakar bumbu rujak ini adalah ayam bakar bumbu komplet ..bukan bumbu rujak dalam artian sebenernya lho ya..tapi bumbu ungkep komplet biasa yang di tambah cabe dan di beri kecap manis di waktu akhir masaknya..kemudian di bakar.
26

Asem Asem Ceker Bumbu Bakar


Tadi udah dua postingan tentang food review ya teman...sekalian posting satu resep ya..semoga bisa menjadi menu inspirasi hari ini..sekalian wis..di depan komputernya..sambil nunggu tukang sayur lewat..hihi. Menu kali ini..yang murah meriah aja seperti biasanya..menu harian...yaitu asem asem ceker bumbu bakar. Asem ceker kan udah sering bikin..nah kali ini aku variasikan dengan di bakar bumbu2nya..dan hasilnya lebih sedep lho..seger asem2nya..di tambah aroma bumbu bakaran yang khas..enak banget di nikmati hangat hangat di musim hujan ini. Sajikan dengan sambal dan tempe goreng..wah..tambah manteb dech. Rasa asem asem ceker ini...kalau pakai bumbu bakaran..jadi kayak pindang rasanya..seger banget. Juga lebih sehat dech..kan nggak perlu di tumis2 bumbunya. 

6

Sate Sapi Pak Kempleng Ungaran



Masih..lanjut cerita jalan2 ke Ungaran kemaren sore ya teman2. Habis..dari tahu bakso bu Pudji..akhirnya kita meluncur ke alun2 kota Ungaran. Dari dulu kami memang suka aja ke sana..enak..nggak crowded amat kayak Semarang..bisa duduk2 di taman..santai..terus kalau laper..tinggal pilih dech banyak sekali warung tenda kaki lima..yang bisa di pesan..makannya mau di warungnya boleh..mau di antar ke bangku2 di taman juga oke..jadi seru aja..karena tamannya bersih gitu dan nggak rame banget orang...jadi bisa santai gitu.
Dan..yang jelas..banyak pilihan makanan yang di jual di sekeliling alun2..dari aneka nasi goreng, mie goreng, babat gongso, wedang ronde, soto, bakso, ayam bakar, goreng, bebek..sate ayam, sapi, kambing..gule..tahu campur..gorengan..dll..semua kayaknya ada dech..tinggal pilih sesuai selera dech..hihi. Nah..kemaren sebenernya penasaran mau coba nasi gorengnya Bu Sapinah..tapi belum buka..bukannya baru mahgrib..ah kelamaan..akhirnya muter2..dan pilihan jatuih ke sate sapi pak Kempleng. Memang di Ungaran sate sapi pak Kempleng lumayan terkenal teman2...ada beberapa warung makan / restonya. Tapi ternyata ada juga ya..warung tendanya di alun2 Ungaran ini...baru ngeh..nggak merhatiin kemaren. Oke dah..boleh di coba nich..pikir ku. 
2

Tahu Bakso Ibu Pudji..Oleh Oleh Khas Ungaran Jawa Tengah


Kemaren sore..cuaca kok lumayan cerah..walau sedikit mendung tapi nggak hujan...jadinya pengen keluar mumpung Yodha lbur..kasihan kalau seharian di rumah...kebetulan kerjaan suami juga udah beres..waktunya..jalan2 dech. Bingung juga mau ke mana lagi jalan..hihi..mau..ke mall dll.. kok ya udah bosan..akhirnya..ke Ungaran lagi. Yapp..dari rumahku di Semarang atas..memang deket kalau mau ke Ungaran..apalagi kalau lewat tol..pintu tolnya deket rumah....jadi enak..nggak nyampe 15 menit..hihi..enak. Nah..di Ungaran sekarang ini juga udah berkembang sich..udah banyak resto2 khas..kayak resto Mang Engking..dll. Tapi..kemaren lagi bosan juga ke resto2..akhirnya ke alun2 Ungaran aja..makan di kaki lima yang banyak di seliling alun2. di Sekeliling alun2 Ungaran memang banyak sekali penjual aneka makanan yang murah2 dan enak2.
16

Tuesday, January 14, 2014

Kroket Makaroni..Yummy..! ^^


Wah..libur lagi ya teman2..hihi..seru nich bisa kumpul2 lagi sama keluarga di rumah. Sebenernya kemaren rencana mau jalan ke Pekalongan hari ini..tapi ternyata suami banyak kerjaan yang harus selesai Rabu besok..ya udah..di rumah saja dech..sibuk utak atik resep aja di dapur..Yodha..seperti biasa..kalau libur..abis sarapan udah mantengin Nick Junior..hihi. Kali ini aku bikin kroket makaroni...soalnya masih punya banyak stock makaroni mentah..kemaren itu minta di beliin makaroni ke suami di TBK langgananku..eh lha kok di beliin yang kemasan besar,..2 kg gitu..hihi..padahal..kalau aku beli kan cuma kemasan sekali pakai 250 gram..hihi..namanya juga bapak2..maunya yang praktis..tinggal ambil di rak yang kemasan besar..nggak mau ribet2 nunggu di kemas lagi ukuran kecil oleh pegawainya..ya udah..nggak pa2 dech buat stock. 
11

Monday, January 13, 2014

Stick Singkong Goreng, Renyah di Luar..Empuk dan Lembut di Dalam..^^


Hujan2 gini..pengennya kok ngemil terus ya teman2..hihi. Jadi..musti rajin2 bikin cemilan sendiri nich di rumah. Memang..beli ya banyak ya..tapi kan lebih hemat ya..kalau bikin sendiri...dan cemilan nggak harus mahal lho..singkong..yang murah meriah..bisa di olah jadi aneka cemilan yang enak. Kalau lagi males ngutak atik singkong jadi jajan pasar..di goreng aja juga enak. Nah..biar nggak bosan..sama singkong goreng biasa..yukk kita sulap penampilan singkong gorengnya..kita bentuk stick gitu..biar lebih menarik buat anak2..biar nggak kalah..sama french fries..kalau yang dari singkong..kita sebut apa ya..cassava fries gitu??..hihi..* ngarang..*
20

Soto Betawi Daging


Soto Betawi..jenis soto bersantan dan berbumbu rempah kuat..yang tentu saja berasal..dari Betawi ya teman2. Aku udah sering buat soto ini..karena memang keluarga di rumah pada suka. Biasanya..bikin soto Betawi komplet..pakai jerohan juga..tapi kadang2..pakai daging aja juga enak. Berbagai resep soto Betawi udah aku coba. Biasanya aku buat sich yang kuah putih bersih warnanya tanpa kunyit, dan di resep terakhir aku coba juga versi yang pakai susu. Tapi kemaren baca2 tabloid info kuliner edisi lama..ada liputan tentang soto Betawi yang terkenal di Serpong Tangerang..yaitu Soto Betawi H. Mamat. Selain ulasan tentang warungnya..juga di ulas resep aslinya..dan ternyata beda sedikit dari soto Betawi yang biasanya aku coba..yaitu pakai kunyit dan cabe merah..wah..aku langsung pengen coba dech. Akhirnya kemaren coba..dan ternyata enak juga. Tetep seger rasanya dan ada rasa khas soto Betawi nya juga..karena tetep sama..pakai rempah2 yang banyak. Tapi..biar Yodha tetep bisa makan..walau pakai cabe..tapi aku buang bijinya..jadi nyumbang warna cerah aja..tapi nggak pedes. 

Tapi..resep aslinya dari H. Mamat tersebut aku modifikasi sendiri..nggak pakai jerohan kayak aslinya..tapi pakai daging aja..dan juga aku tambahin wortel dan kentang..biar ada variasi dan ada sayurnya buat Yodha. Bumbu2 juga aku sesuaikan seleraku jumlahnya. Ide pakai kentang dan wortel ini..aku niru soto Betawi langganan kami di Semarang sini. Di dekat rumah ada rumah makan ayam pejuang yang menyediakan soto Betawi juga..nah di sana soto Betawinya rasanya enak dan otentik juga..tapi penyajiannya di tambahkan wortel dan kentang..jadi suka dech. Nah..jika teman2..mau yang asli saja..kentang dan wortel boleh di hilangkan..kalau mau coba. Tapi menurutku nggak mempengaruhi rasa kok penambahan kentang dan wortel ini..cuma buat variasi aja..dan tambah sehat tho buat anak2..karen ada sayurannya. Buat yang suka jerohan..boleh juga di tambah jerohan. Tapi kalau bikin soto Betawi pakai jerohan..jerohannya di rebus terpisah ya teman2..jangan di rebus bareng dagingnya...karena air rebusan dagingnya di buat kuah sotonya. Jika pakai daging aja..paling enak adalah pakai daging yang sedikit berlemak..misal daging tetelan gitu..jadi bisa empuk dan gurih. Selamat mencoba ya teman2..jika suka soto Betawi..^^
Soto Betawi

Bahan :
500 gram daging sapi 
2 buah wortel, potong bulat
2 buah kentang, potong kotak
2000 ml air
Santan kental 500 ml
2 batang sereh
3 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk purut
2 cm lengkuas, memarkan
3 cm kayu manis
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk 
Gula pasir 1 sendok teh
Kaldu bubuk sapi jika suka dan garam secukupnya

Bumbu halus :
8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 cm kunyit
2 cm jahe
3 buah cabai merah
4 butir kemiri
1/2 sendok makan ketumbar
1/2 sendok teh jintan

Pelengkap :
Nasi putih
Bawang goreng secukupnya
Tomat, di potong2
Sambal rawit dan kecap secukupnya
Jeruk limo ( jeruk sambal )
Emping goreng

Cara membuat :
Rebus daging sapi dan air hingga keluar kaldunya. Ukur 1500 kaldunya.
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan air kaldu, santan dan semua bumbu2 lain. Masukkan daging, wortel dan kentang.
Masak dengan api kecil, sambil seskali di aduk supaya santan tidak pecah hingga bumbu meresap dan daging empuk.
Sajikan dengan nasi putih, sambal rawit, kecap, jeruk limo, potongan tomat dan emping goreng
 
22

Sunday, January 12, 2014

Ayam Goreng Kampung Kali Semarang..Enakkk & Murah..! ^^


Weekend...waktunya *turun gunung*...hihi..maksudnya ke Semarang kota bawah...waktunya icip2..di resto2 yang belum pernah kami kunjungi. Walaupun di Semarang atas..apa2 ya udah ada..restoran..kafe dll..juga banyak yang belum kami coba..tapi seminggu sekali paling nggak jalan dech kita ke Semarang bawah..biar ganti suasana..^^..soalnya kalau di Semarang atas kan adem ayem..nah..di Semarang bawah nich bisa liat jalanan yang crowded macet kayak gini nich...hihi.


Memang perkembangan kota Semarang akhir2 ini lumayan pesat..resto2..hotel2 baru bermunculan..gedung2 tinggi mulai bermunculan..dan..macetnya..udah hampir sama kayak Jakarta juga..hihi...di pusat2 kotanya sich. Tapi kalau hari kerja kata suami ya udah super macet...pernah pulang dari kantor yang biasanya cuma 1/2 jam..bisa sampai 2 jam..hihi. Untung kalau mau ke rumahku ada jalur tol..dan pintu tol Tembalang juga nggak jauh dari rumah...jadinya ya lumayan banyak membantu dech.

Kemaren..atas rekomendasi suami..karena sebelumnya udah pernah nyicip makan di sana bareng temen2nya..kita ke resto Ayam Goreng Kampung Kali. Alamatnya di Jl. DI Panjaitan No 45, Kampungkali Semarang. Tempat makannya bersih dan luas..enak suasananya buat makan rame2 sama teman atau keluarga. Menu utamanya adalah ayam goreng. Tapi banyak juga menu2 lain. Ketika masuk ke resto kita pilih dulu makanan yang di pesan..semuanya sudah siap saji..dalam keadaan udah matang dan di ungkep bumbu..tapi belum di goreng. Ada ayam goreng manis..ayam goreng gurih..ada ati , kepala ayam, babat iso, aneka pepes..tahu tempe, pete, sayur asem dll. Kita tinggal pilih2 sesuai selera, lalu di kasih ke pelayannya untuk di goreng. Jadi ayam gorengnya tersaji selalu hangat. 

10

Saturday, January 11, 2014

Setup Rambutan



Alhamdulillah....pohon rambutan di samping rumah berbuah lebat..tapi sayangnya karena hujan terus..jadi tidak semanis tahun kemaren buahnya. Padahal jenisnya rambutan binjay lho..rambutan yang paling enak menurutku..selain rafiah. Biasanya..kalau nggak musim hujan..masih hijau aja udah enak banget rambutannya. Ini kemaren aku coba petik sedikit buat teman2 antar jemput mobil Yodha..eh kok ada asam2nya dikit. Ya udah..sisanya daripada nggak ada yang makan..aku buat setup rambutan..kan seger tuch..kuahnya kalau ada sedikit asam2nya rambutannya. 
15

Membuat Sendiri Wadah Cantik Untuk Kentang Goreng


Wah..lama nggak bikin craft aku..dulu suka juga sich bikin pernak pernik..baik dari kertas atau kain..tapi sekarang karena sibuk masak..jadi udah jarang. Nah..kemaren iseng pas Yodha libur bikin wadah cantik buat kentang goreng gini..di buat bareng2 Yodha..sekalian ngajari Yodha bikin craft gitu..soalnya di sekolah dia ikutan klub craft. tapi..tetep..craft nya berhubungan dengan dapur..hihi. Jadi kita bikin wadah cantik buat kentang goreng. Wadah ini praktis buat tempat kentang goreng..jamur krispi goreng dll..cocok dech jika di gunakan di acara ultah anak2..atau di buat kemasan jika mau jualan kentang goreng mungkin teman2..hihi..pasti lebih menarik ya buat anak2. Selamat mencoba ya. Oh iya..resep kentang goreng renyah ala fast food aku juga udah ketemu lho caranya..cuma..nggak aku posting di blog ini ya..karena tulisanku tentang cara membuat kentang goreng yang renyah ..aku posting khusus untuk web KEB ( Kumpulan Emak Blogger )..jadi kalau mau tau caranya..meluncur saja ke tkp ya..silahkan klik di sini.
20

Friday, January 10, 2014

Cireng Istimewa..^^



Cireng..udah pasti tau kan teman2..itu lho..makanan khas Jawa barat...yaitu..adonan aci di jereng ( di pipihkan ) atau di goreng ? hihi...
Judulnya cireng istimewa..kenapa istimewa..? Karena pakai ikan tenggiri adonannya...hihi. Jadinya empek2 dong..gitu kali pikir teman2..^^..Nggak kok..tetep cireng..*maksa..hihi*..soalnya bahan2 dan cara buatnya ya kayak buat cireng..hihi. Jadi anggap saja ini cireng istimewa..atau cireng modifikasi gitu aja kali yach..kan sekarang ini juga..cireng udah banyak di modifikasi ya..lebih nge trend jadinya..ada yang isi keju..isi sosis..isi ayam..dll. Tapi..kalau aku kok..lebih suka cireng tanpa isian..jadi lebih baik yang di modifikasi rasanya saja..tambahin ikan tenggiri..dikit aja..wah ..jadinya tambah enak banget lho cirengnya teman2.
54

Tips Membuat Gorengan Yang Enak


Gorengan...makanan yang hampir selalu ada di keseharian kita ya teman2..entah itu bikin sendiri atau beli..tiap sore di pinggir2 jalan banyak sekali penjual gorengan aneka macam. Namun..pernahkah teman2 beli gorengan..yang keras..berminyak..atau aneh rasanya..?..Aku pernah beberapa kali..bahkan bukan hanya ketika beli gorengan di pinggir jalan..kadang2 ketika makan di restoran..misal resto pemancingan gitu..sambil nunggu pesanan ikan bakar kan biasanya agak lam..ah pasti di selingi dulu sama gorengan..dll. Kadang2..gorengan sederhana seperti bakwan aja..kok pernah nemu yang aneh rasanya..bakwannya sangat berminyak..rasanya hambar atau kadang malah asin..hihi..jadinya..aku yang penggemar goregan sering dech kecewa kalau beli..jadi..lebih sering bikin sendiri kalau gorengan..pastinya lebih enak dan juga lebih sehat...karena kita bisa menggunakan minyak yang bagus..nggak seperti gorengan pinggir jalan yang kadang2 minyaknya udah kecoklatan..bikin batuk dech..hihi.
49

Semur Betawi




Semur Betawi..adalah semur khas Betawi yang berbumbu lebih kuat dari semur Jawa..karena memakai banyak rempah2. Sebelumnya aku ragu..mau nyoba buat semur ini dari dulu..karena aku liat kok berbumbu rempah2 yang banyak. tapi setelah aku coba..rasanya enak..seua suka dech di rumah. Di makan dengan nasi hangat saja..sudah nglawuhi..kuahnya aja enak banget buat cocolan nasi..hihi. Tapi ya memang pada dasarnya kami suka dech olahan semur..jadi versi apa ..suka dech.
10

Thursday, January 9, 2014

Sutil Khusus Pencetak Donat..Membuat Donat Praktis Tanpa di Uleni Yang Buruk Rupa..Jadi Cantik..^_^


Sudah coba resep donat enak dan praktis..yang bikinnya gampang banget..cepet dan nggak perlu di uleni yang resepnya udah aku share di sini teman2?...Kalau udah..pasti suka ya..rasanya..enak dan nggak jauh beda kayak donat yang di uleni hasilnya. Cuma..memang karena adonannya lembek..jadi nggak bisa di bentuk2 dengan tangan atau cetakan donat manual..cuma bisa di cetak dengan sendok. Jadi..hasilnya si donat sedikit buruk rupa gitu..hihi..karena di kutuk kali ya sama nenek sihir..hihihi..padahal rasanya enak sekali. Nah..sekarang..udah ada jalan keluarnya nich..saatnya si putri salju..eh si donat berubah menjadi cantik..hihi. Pakai apa kok bisa..??...pakai penemuanku yang terbaru..hihi..*gaya banget bahasanya..* Iya..bener kok..pakai alat hasil temuanku di Ace Hardware..hihi..yaitu sutil khusus pencetak donat. mau tau penampakan sutilnya kayak apa..kayak gini nich..cekidot..^^

54

Sosis Krispi


Sosis krispi..Yodhaku lagi suka banget makan ini..hihi..biasa..kalau lagi suka..minta terus...sampe buat bekal kemaren juga minta ini. Ya udah aku buatin agak banyak biar bisa berbagi dengan teman2nya..dan beneran..buat rebutan katanya pas snack time..sama temen2 sekelasnya..hihi. Yappp...anak2 pasti dech suka yang namanya sosis ya..makanya aku selalu sedia sosis di rumah. tapi aku selalu pastikan nggak beli sembarangan sosis..selalu di toko daging langganan..karena di sana sosisnya fresh dan buatan sendiri..jadi rasanya benar2 teras daging dan nggak pake pewarna atau pengawet. Enak dech..beda banget sama sosis2 buatan pabrik rasanya. Kalau sosis di sana itu gurih alami dan banyak variasinya..jadi nggak pernah bosan dech..bisa gonta ganti beli macam2 sosisnya...ada sosis ayam..sosis sapi..campuran sosis ayam dan sapi..sosis daging asap..strawganoof..dll banyak dech sosis2 lain dengan citarasa luar juga..karena memang selain di jual langsung..sosis2 ini juga di pasok ke hotel2 di Semarang..pokoknya komplit dech. 
23

Wednesday, January 8, 2014

Usus Ayam Gongso


Alhamdulillah...dari kemaren bisa memenuhi keinginan dari diri sendiri untuk bisa posting minimal dua postingan sehari. Memang sich..untuk food blogger..yang nulis di blog pribadi..posting satu aja tiap hari itu udah lumayan rajin ya teman2 kayaknya..hihi..lha dari proses memasak..memotret..ngedit foto..nulis resep..upload..sampai nulis pro log..yang kadang kayak bikin cerpen saking panjangnya...hihi,...*kalau ini kebiasaan..suka ngomong dan cerita ya teman2..hihi*..dll..semua itu kan di kerjakan sendiri..beda dengan web2 kuliner profesional yang banyak karyawannya...hihi. Untuk mengerjakan semua itu membutuhkan waktu...jadi aku sangat maklum sekali dan mengerti gimana rasanya..jika banyak teman2 food blogger lain yang nggak terima jika ada konten blog atau foto2nya di curi orang...hihi. Terutama foto2 makanannya sich..kalau resep sich sah2 aja di print..di koleksi untuk dokumentasi pribadi..dll .karena memang itulah tujuannya di share di blog ya..biar banyak yang mencoba..dan boleh banget di posting di blog lain..asal..di cantumkan sumber asalnya..dan di coba sendiri dulu..resep2nya..biar tahu rasanya..dan lebih bagus di foto sendiri. Tapi yang namanya orang suka copas..memang nggak mau modal dan usaha sich ya..hihi..biasanya yang di incar memang foto2nya..kadang resepnya suka di ganti2 senaknya..hihi. Kayak dulu aku sering liat di internet..foto ku pia basah..eh di ambil orang..terus dia tulis resepnya malah resep bakpia pathuk..hihi..padahal kan beda banget cara membuat dan bahan2nya..hihi. Dulu aku juga sering kecolongan foto2 blog gitu..apalagi jika lupa kasih watermark..langsung dech beredar di banyak  blog2 atau web2 yang tidak bertanggung jawab..tapi alhamdulillah..sekarang setelah foto2 aku watermark di tengah2..norak dikit nggak pa2 ya teman2..yang penting aman. Lha dulu aku kasih watermark kecil di bawah..eh selalu di crop tulisannya..terus di ambil orang..dan kadang2 kepedean di kasih watermark oleh yang ngambil itu..hihi..aneh kan..jadi sekarang lebih baik di tengah2..gede dan aku kasih alamat blog ini..nah jadinya sekarang jarang ada yang mau ngambil foto2ku..hihi..ada sich beberapa yang di rekayasa di croping2..tapi kan jadinya jelek..hihi..biarin aja. Jadi kalau teman2 punya blog juga..ayok..jangan lupa di kasih watermark ya foto2nya..biar aman dan tetap semangat ya nge blog..^^
14

Tahu Pong Isi Rebung


Kemaren di kulkas liat stock rebung iris..oh iya..aku Minggu kemaren beli di pasar,..kok ya lupa. Takut kelamaan di simpan jadi asam..akhirnya aku bikin aja buat isian tahu pong goreng kemaren..karena mau di bikin lumpia..lagi nggak punya stock kulitnya. Rasanya..enak banget juga..nggak kalah lho sama lumpia teman2. Tahu pong yang dalamnya kopong..di isi adonan isi rebung yang di tumis dengan cincangan ayam dan udang serta telur..persis sama kayak isian lumpia..cuma biar lebih komplet lagi aku tambahkan wortel juga..tambah enak..karena ada citarasa sedikit manis dari wortelnya.
11

Tuesday, January 7, 2014

Mie Ayam Ceker


Sudah makan siang teman2..?..Pasti udah ya..jika belum..ayukk segera makan ya.....biarpun sibuk..tetep harus di sempatin makan siang ya..^^. Mendung2 gini..aku kok pengen makan yang seger2. Mau bikin mie ayam..tapi cuma punya cakar dan 2 potong sayap ayam..hihi. Niatnya memang mau tak buat semur buat Yodha nanti. Tapi..nggak masalah dech kayaknya..soalnya ingat beberap hari lalu kita makan mie ayam ceker yang lumayan enak di mba Menuk..jalan Durian..deket rumah sich. Suamiku suka sekali mie ayam cekernya..dan setelah aku coba..memang lumayan enak. Tapi yang nggak nguatin..judulnya mie ayam ceker..tapi..cekernya cuma 1 biji doang !..hihi. Kali itu yang bikin enak ya..jadi kan orang penasaran..pengen maem cekernya. Cekernya memang enak..empuk..dan sudah di  ungkep bumbu kecap..kayak semur gini..ya ..nggak jauh2 beda lah sama ayam kecap yang sering aku masak buat mie ayam. 
18

Kerang Hijau Saus Lada Hitam



Kemaren beli kerang ijo di pasar..biasanya suami paling suka di masak saus lada hitam. Tapi kok ya cari2 stock lada hitam segarku habis..biasanya aku beli yang masih butiran utuh gitu...lebih mantap rasanya. Untung beberapa waktu yang lalu pas ke toko daging langganan..iseng aku tertarik dan mengambil bumbu instan lada hitam..dari merk Bamboo..karena kayakya item baru dan penasaran aja rasanya. Memang biasanya aku kurang suka bumbu instan..tapi kadang2 beli juga merk bamboo ini karena lumayan enak..itupun tujuannya untuk nambah aroma aja..misal..pas mau buat gule..kadang2 kalau bumbuin sendiri kan kurang muncul aroma rempah gule khasnya..makanya suka aku tambahin bumbu instan juga sedikit..jadi aroma gulenya tambah muncul. 

6

Nasi Goreng Bu Djaikem Ungaran...Dulu dan Kini..^^


Buat teman2 yang tinggal di Ungaran dan sekitarnya..pasti tahu dong ya..nasi goreng yang cukup legendaris...yaitu nasi goreng bu Djaikem. Bahkan konon..kata suami..nasi goreng ini..dulu memang enak sekali..dari jaman suami masih kuliah..sudah terkenal sampai Semarang..dan suami sering makan di sana..tapi kini...setelah di kelola generasi penerusnya..bukan bu Djaikemnya lagi...kata suami..sudah berbeda jauh...tidak seenak dulu rasanya. 
8

Monday, January 6, 2014

Step by Step, Tips & Trik Membuat Cake Labu Kuning Lapis Coklat


Postingan resep cake labu kuning lapis coklat ini...lumayan jadi * most wanted recipe *..yang banyak di cari di blog ini. Banyak teman2 yang udah nyoba. Banyak yang berhasil..dan bilang enak..tapi ada juga beberapa teman2 yang belum berhasil membuatnya. Baiklah..karena kebetulan kemaren aku bikin lagi..buat di bawa nengok Eyang Kakungnya Yodha yang sakit..jadi..aku posting lagi dech cara membuatnya ya..beserta step by step..dan tips dan triknya ya teman2. 
108

Sunday, January 5, 2014

Donat ubi


Wah..besok..anak2 udah mulai back to school..ya teman..alias kembali ke sekolah..waktunya nggak bisa santai2 lagi bangun siang nich buat ibu2..karena pasti harus nyiapin bekal..siapin anak2 berangkat sekolah..nganter..nemenin belajar..dll. Oke..semangat ya..jika kita emak2nya semangat..anak2 pasti semangat juga dech ke sekolahnya..^^
8

Saturday, January 4, 2014

Rollade Ayam Jamur



Selera makan Yodha yang angin anginan..membuatku harus selalu bikin lauk2 baru yang dia suka. Karena..kalau lagi suka seuatu..maunya makan pake lauk itu itu terus..tapi kalau udah bosan..udah dech..nggak mau lagi. Tapi untunglah kalau makanan daging2 olahan masih mau terus..jadi nggak kehabisan ide dech buatin lauk Yodha. 

13

Friday, January 3, 2014

Tongseng Jamur

 


Tongseng jamur ala warung Jejamuran Yogya..dari dulu udah pengen nyoba masak sendiri di rumah..tapi kok ya lupa terus..baru tadi kesampaian..karena ingat kemaren beli jamur merang di Superindo. Rencana mau bikin mie ayam jamur..tapi kok males bikin mie basah hari ini..ya udah..buat tongseng jamur aja dulu. 

22

Sus Kering Keju


Pas ke Yogya beberapa waktu lalu..kita sempat beli sus kering di sana satu bakery ternama di sini..buat bekal cemilan Yodha di jalan..eh ternyata dia suka sama sus keringnya..di jalan cemal cemil sampai habis. Akhirnya aku kepikiran buat bikin sendiri aja di rumah..dan ingat dulu pernah sekali bikin sus kering dan berhasil ..tapi dulu aku isi dengan coklat sus keringnya. Kali ini aku bikin yang gurih..pakai keju..soalnya Yodha suka yang gurih.

34

Elpiji Naik..Emak Emak Menjerit..hihi

Wah....kado tahu baru nich buat Emak2 rumah tangga kayak kita ya teman2...dari pemerintah..elpiji naik...ada yang sampai 130 ribu ya harganya. Gimana dengan di tempat teman2..sampai berapa harga elpiji yang 12 kg ? Aku belum tahu di sini..karena gas beli bulan kemaren masih nich..^^

Tapi ya ..kita bisa berbuat apa ya..kalau sudah keputusan dari yang di atas..hihi..jadi terima saja..walau jadi pusing..pasti harga2 lain..segera menyusul naik..misal..bahan pangan olahan..dll. Jadi..mulai sekarang..harus lebih berhemat nich teman2..hihi..bikin sendiri aja apa2 di rumah ya..jika punya waktu.

Oh ya..selain itu..ada lagi lho..ya bisa kita lakukan untuk menghemat pengeluaran..yaitu dengan menghemat gas elpiji. Aku kasih tips menghemat gas elpiji ala aku ya..walaupun kadang aku juga suka teledor..hihi..kalau masak di sambil online..pernah gosong juga..tapi next time..akan lebih berhati2 dech.

Tips menghemat elpiji ..:
  • Dari tukang gas langgananku..di sarankan agar tabung gas elpiji..jangan langsung di letakkkan di lantai yang dingin..tapi di beri alas..misal kayu atau stereofom. Kenapa begitu?..Karena..katanya..kalau langsung menyentuh lantai tabungnya..gasnya bisa membeku dan berubah menjadi padat..jadi bisa cepat habis...atau seolah2 habis..padahal belum tentu beneran habis..karena ya membeku itu tadi gasnya. 
  • Gunakan nyala api gas secukupnya saja..sampai nyala api menyentuh dasar panci..dan alat masak lain..kecuali kalau bikin nasi goreng ..aku pasti dech gemes..pengen nyalain api gede..biar cepat matang..hihi.
  • Mulai memanfaatkan alat2 lain yang tanpa gas untuk memasak..misal..slow cooker. Alat ini multi fungsi kok..bisa memasak makanan yang butuh waktu lama untuk memasaknya..yang biasanya ngabisin gas..misal..untuk membuat kaldu..membuat bubur..membuat rendang, ngungkep ayam, dan olahan daging lain..dll. Caranya..misal buat masakan yang perlu di tumis dulu bumbunya..nggak masalah..tumis dulu di kompor biasa..baru setelah itu proses pemasakan..di lanjutkan di slow cooker. Beres dech..bisa di tinggal ke mana2 atau tinggal tidur pula..tanpa kawatir gosong..hihi. Slow cooker ini juga hemat listrik kok..cuma 70 watt nya. Irit kan teman. Atau bisa juga memaksimalkan oven..bikin masakan apa2 di panggang aja,..selain hemat gas..hemat minyak juga..dan lebih sehat..hihi.
  • Masak sekaligus banyak...terus di simpan dech buat stock..misal..buat rendang...dikit atau banyak kan..gas nya sama ya yang di pakai..jadi..lebih baik jika suka rendang ..bikin aja beberapa kilo sekalian..terus kalau udah matang..simpan di freeser..jadi kalau sewaktu2 di butuhkan..tinggal di panasin dech. Atau ayam ungkep..bikin nugget dll..bikin aja selaian banyak..buat stock di freezer..jadi nggak bolak balik masak pakai gas yang lama kan.
  • Masak campur2 efisiensi..hihi. Misal..bikin ungkep ayam..sekalian aja..ungkep tahu..tempe..jadi dech dua atau tiga macam lauk..sekali masak. Bikin opor..sekalian tambahin telur..tahu..dll. hari ini di makan ayamnya..besok..sisanya kan masih ada opor tahu dan telur..hihi.
  • Jangan masak di sambi online kayak aku ya teman..di jamin bakalan lupa dan gosong..hihi..*tips nggak penting kalau ini ya..hihi..*..atau kalau di sambi2 online atau ngerjain hal lain..pasang dech weker dapur..pasti aman.
Oke..semoga bermanfaat ya..sedikit tips2nya teman2..yang penting tetap semangat masak ya..walau gas jadi mahal..berdoa saja ..semoga di tahun 2014 nanti nggak ada kenaikan kenaikan lain ya..misal listrik..dll. Kalau harga barang sich..udah otomatis ya..selalu naik..nggak bakal dech jadi turun...hihi.
26

Thursday, January 2, 2014

Ayam Goreng Kunyit Plus Sambal Dadak



Kemaren...tahun baru seharian hujan..walau nggak deras banget sich..tapi awet hujannya. Liat stock laut di freezer kosong..mau tidak mau harus keluar dech belanja. Mau ke pasar..kok males..becek..hujan2..tukang sayur juga pada libur..akhirnya..ke Superindo aja..deket rumah. Memang sich..di daerah Semarang atas nich..kalau mau ke pasar modern banyak pilihan..ada supermarket ADA di Setiabudi..lurus dikit ke Carefour..dari rumah cuma 15 menit..cuma males kadang musti nyebrang jalan raya Setiabudi yang crowded banget karena memang jalus lintas dari Semarang ke luar kota. 
28

Wednesday, January 1, 2014

Bakpao isi Ayam Jamur


Yuhuuu..Happy new year teman2 !!...Semoga tahun 2014 semakin baik semuanya ya..wish you all the best in 2014.Postingan pertama nich di tahun 2014..kemaren libur di rumah aja..pada males makan nasi..akhirnya bikin  bakpao aja...buat makan malam..biar bergizi..bikin bakpao isi ayam jamur. Tapi tetep..buat Yodha minta di isi coklat juga..hihi. 
52

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel