Google Ad

Friday, August 14, 2020

Bacem Tahu Tempe

Bacem Tahu Tempe

 Malam,


Resep ini buat teman-teman yang request resep Bacem Bumbu Iris kemaren ini ya ... 

Jadi ini cara membuat bacem ala ibuku dan tempatku di Yogya. Dulu sampai di luar kepala dari jaman kecil udah bisa bantu ibu bikin bacem, kadang belum di goreng aja udah enak dicemilin pas anak-anakπŸ˜…πŸ˜…

Bacem bumbu iris ini hasil bacemannya jadi cantik bersih dan rasanya gurih ringan, enak, paling cocok untuk dijadikan cemilan, di makan anget-anget sambil nyeplus cabe rawit ijo πŸ˜‹ 🀣 atau untuk makan jadah, untuk campuran tahu guling kemaren juga sip.

Bahan :
  • 10 tahu
  • 10 tempe
  • Air kelapa 1000 ml
  • Plus tambah air hingga tahu dan tempe terendam ya
  • Gula merah yang warna gelap 100 - 150 gram, sesuai selera manisnya
  • 6 bawang merah, iris
  • 3 bawang putih, iris
  • 1/2 sdk teh ketumbar bubuk
  • 3 cm lengkuas, geprek
  • 3 daun salam
  • 1 sdk teh kaldu sapi..ini opsional...tapi lebih enak jika pakai
  • Garam 1 sdk teh..atau secukupnya..nanti di cicipi saja pas masak ya...
Cara Membuat :
  • Masukkan semua bahan ke panci..kalau aku suka pakai panci yang agak dalam, jadi bisa terendam rata. 
  • Terus masak api kecil hingga kuah menyusut habis jika mau langsung goreng..jika mau di simpan dulu semalaman, sisakan kuah untuk merendam esok harinya dipanaskan kembali hingga kuah habis baru di goreng sebentar saja hingga kecoklatan
Note :

Sebenernya warna Bacemnya bisa lebih gelap lagi kalau di inapkan dulu semalaman di rendam kuahnya..tapi kemaren aku bikin ini langsung goreng..jadi belum coklat banget tahunya...kalau tempenya udah lumayan coklat ya πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Selamat mencoba!
0

Thursday, August 13, 2020

Tahu Guling

 

Tahu Guling

Siang,

Pengumuman #giveawaybundadidi2020 nanti malam ya teman-teman mau aku tambah lagi ada hadiah hiburan untuk 2 pemenang karena menunya unik-uni πŸ’• Jadi total hadiah utama 4, hadiah pan granit keren 6, plus hadiah hiburan ya..2 lagi ..πŸ˜ƒ

Sekarang maksi dulu yukkk, nich hari ini aku bikin Tahu Guling kebetulan pas Minggu kemaren ke pasar Ungaran, dan biasa borong kupat kalau ke sana. Karena hanya di pasar Ungaran yang selalu ada yang jual ketupat setiap hari..πŸ’•

Tahu Guling ini menu khas Yogya... biasanya kalau di rumahku pas Lebaran dalam rangka ngabisin Kupat dan udah mblenger menu Lebaran..πŸ˜…

Tapi setiap hari pun banyak yang jual Tahu Guling gini...bedanya dengan Kupat Tahu Magelang..Tahu Guling biasanya pakai Tahu dan Tempe Bacem..terus kuahnya kuah kecap aja gak pakai campuran kacang tanah...bumbu utamanya yang wajib daun jeruk, jadi kuahnya terasa seger wangi daun jeruk

Rasanya seger pedes manis gurih kuahnya enakkk πŸ’•

Yodha suka Tahu Guling sejak ke rumah Budhenya di Yogya disuguhin ini karena Budhenya gak masak lain dan tak kode jangan di masakin lain .. biar makan seadanya.. akhirnya Yodha mau dan jadi malah suka sampai sekarang 🀣🀣..maklum kalau di Semarang dulu kalo aku masak gini, misal aku suruh makan dia suka ngeles penampakannya aneh katanya dan bisa masak sendiri yang lain.. sekarang dia malah sekarang suka request .. kupat tahu ala Budhe Yogya katanya πŸ˜…πŸ€­

Untuk Tahu Guling gini...Tahu Tempe Bacemnya yang medok di inapkan dulu lebih enak..tapi jangan terlalu berbumbu..biar gak kontras dengan bumbu kuah Tahu Guling nya. Kalau aku pakai bumbu bacem iris aja tanpa kemiri..jadi rasanya gurih manis ringan...gak mblenger bacemannya..jadi pas di padu bumbu Tahu Guling ini.

Bahan :
  • 4 ketupat, iris
  • Kol iris halus mentah
  • Sledri iris
  • Bawang goreng
  • Taoge pendek, seduh
  • Tahu dan tempe bacem secukupnya
  • Krupuk

Bahan Kuah :
  • 1000 ml, gula merah 100 gram,
  • 2 bawang putih, haluskan
  • garam 1 sendok teh,
  • 4 daun jeruk, haluskan
  • 5-10 cabai rawit, lebih enak sedep yang rawit ijo
Cara Membuat:
  • Rebus hingga mendidih
  • Tambahkan kecap manis sesuai selera, cek rasa..hingga gurih manis pedes sedep rasanya
  • Sajikan kupat, dkk bersama kuah
Selamat mencoba!

0

Tuesday, August 11, 2020

Oseng Pindang Belimbing Wuluh

 

Oseng Pindang Belimbing Wuluh

Siang teman-teman, maksi dulu yuk ...

Karena Yodha minta ayam goreng lagi, terpaksa aku bikin menu ini aja (aku sedang mblenger ayam) 🀣🀣

Punya pindang tongkol gede-gede banget, aku belah, buang durinya, terus dipotong-potong, terus digoreng, lalu dioseng pedes banget pakai belimbing wuluh, mumpung cabe rawit lagi murihhh bingitzπŸ˜…πŸ˜ƒ

Enak banget teman-teman pedes gurih puedess ada semburat rasa asam dari belimbing wuluh, enakkkk , wis tak foto dari berbagai posisi ini...🀭

Oseng Pindang Belimbing Wuluh

Bahan :
  • 2 pindang tongkol besar (kalau kecil-kecil ya seberapa aja boleh πŸ˜ƒ), Pindang di belah, buang ingsang dan kepalanya, potong-potong. Karena Pindangnya ini agak besar..walau fresh tapi agak tawar rasanya..jadi tak rendam air garam plus bawang putih halus dulu baru tak goreng, karena aku suka rasa Pindang yang gurih agak asin. Tapi kalau tidak suka .. langsung goreng aja.
  • 100 gram cabe rawit (kalau mau lebih atau kurang ya boleh)
  • 8 bawang merah
  • 4 bawang putih, iris semua bumbu
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 daun salam
  • 8 belimbing wuluh, potong-potong
  • 2 sdk teh kaldu sapi
  • Secukupnya garam
  • 1 sdk teh gula
  • 2 sdk mkn kecap / sesuai selera
  • 250 ml air
Cara Membuat:
  • Tumis bumbu iris... masukkan lengkuas, salam..gula
  • Masukkan bumbu2
  • Masukkan ikan, belimbing wuluh, kecap...masak api kecil hingga meresap..kuah menyusut
  • Cek rasa
  • Sajikan segera
Selamat mencoba!
1

Monday, August 10, 2020

Sambal Tumpang Koyor

Sambel Tumpang Koyor

Resep Nasi Koyor Semarang ala Bunda Didi

Sore, sesuai janjiku tadi aku mau posting menu olahan koyor serta mengulas koyor dari bentuk mentahnya hingga proses memasaknya ya teman-teman... πŸ’•

Jadi di Semarang, selain aneka olahan babat yang terkenal masih ada juga menu Nasi Koyor .., yang tentunya tidak kalah legendaris.

Nah banyak yang menjual Nasi Koyor, ada yang goreng (kesukaan suamiku), ada yang berkuah kental seperti yang aku bukin ini. Kali ini aku masak versi yang berkuah ya teman-teman, simak tips dan resepnya di video link ini : https://www.youtube.com/watch?v=XOlCG2cLyFw ini ya.

Oh ya, banyak yang kesulitan cari koyor kan? Tenang, aku kasih tahu tempat belinya yang berkualitas bagus, bersih dan hygienis ya, yaitu di (IG) @sapi_eyangdjono seperti yang terlihat di video ini ya ... bener-bener fresh dan bersih.

Selain koyor, ada Tapak Walang juga ya, mirip seperti koyor dan bisa juga di masak seperti olahan ini, serta daging-daging lain seperti daging Haas Dalam untuk steak, dll. Cek langsung di IG @sapi_eyangdjono ya atau WA 081233872098 πŸ’•πŸ’•

Oh ya takaran bumbu aku tulis di sini ya, tapi cara masak seperti di video di link di atas.πŸ’•

Bahan :
  • 1 kg Koyor, presto 10 menit..dari panci presto mulai berdesis, setelah dingin, potong sesuai selera.
  • 2 daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 2 sereh
  • 2 daun jeruk
  • 40 gram gula
  • 800 ml santan sedang jangan kental
  • 2 sdk teh kaldu sapi
  • secukupnya garam
  • 2 sdk mkn kecap manis

Bumbu Halus :
  • 8 bawang merah
  • 4 bawang putih
  • 6 Kemiri
  • 1 sdk teh ketumbar
  • 1/2 sdk teh merica
  • 1/4 sdk teh jintan
Cara membuat seperti di video link : https://www.youtube.com/watch?v=XOlCG2cLyFw .

Selamat mencoba!


1

Sunday, August 9, 2020

Udang Masak Tauco

Udang Masak Tauco

 Ada yang lagi hobi menu Tauco nich ...🀣


Pagi,

Yodha masih belum move on dari menu yang pakai tauco nich teman-teman ... segala Soto Tauco.. tumis sayur tauco suka ... nich udang juga di masak tauco sama dia..πŸ˜€πŸ˜‹

Udang Masak Tauco

Bahan :
  • 300 gram udang, kupas
  • 6 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 1 cabai hijau keriting
  • 2 cm lengkuas
  • 1 sereh
  • 2 daun salam
  • 2 tomat ijo
  • 200 ml air
  • 3 sdk mkn tauco
  • 1 sdk teh gula
  • 2 sdk mkn kecap
Note :

Tauco sudah asin ya teman-teman ... jadi tidak perlu garam ya teman-teman jika ingin lebih gurih tambah sedikit kaldu jamur bisa.

Cara Masak lihat link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=jVc_Jl_ApSc

Selamat mencoba!

1

Friday, August 7, 2020

Lentog Kudus

Lentog Kudus


Malam,

Kangen kulineran aku, rindu makan menu warungan pinggir jalan, yang khas kayak gini makanya hari ini bikin ini nich teman-teman ... Lentog Kudus ... 🀣 Kasihan kan ?!

Kalau di Kudus kan berjejer-jejer tuch warung Lentog, sampai bingung mau pilih yang mana..πŸ˜…

Aku pernah dapet yang agak manis kuahnya, pernah coba juga agak soft ringan gurih kuahnya, nah kalau bikin sendiri kan bisa di buat sesuai selera..πŸ’•

Kalau teman-teman warga Kudus nich, Lentog yang Pak siapa ayo yang paling favorit ? Boleh direkomendasikan di komentar sini, siapa tahu entar kalau udah normal bisa ke sana lagi kulineran πŸ™πŸ˜ƒ





Bahan Sayur Nangka :
  • Nangka muda 1/2 buah ukuran sedang, potong kecil2, rebus setengah matang
  • Santan 1500 ml
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 2 cm, memarkan
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk sapi 2 sendok teh
  • Gula merah 50 gram
  • Bumbu halus :
  • Bawang merah 8 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 4 butir
  • Ketumbar 1 sendok teh
Cara Membuat :
  • Masukkan semua bahan dan bumbu di panci, lalu masak hingga mendidih, kecilkan api.
  • Masak hingga nangka muda empuk dan bumbu meresap..tapi nggak sampai kering (tapi masih berkuah), koreksi rasa.

Sayur Tahu

Bahan :
  • 5 buah tahu kulit, belah dua
  • Daun salam 2 lembar 
  • Lengkuas 2 cm
  • Daun jeruk 2 lembar, buang tulangnya
  • Serai 2 batang, geprek
  • Kaldu bubuk rasa ayam 2 sendok teh
  • Garam secukupnya
  • Gula merah 1 sendok makan ( sesuai selera ..jika suka manis di tambah )
  • Santan 1000 ml
  • Minyak untuk menumis
Bumbu Halus :
  • Bawang merah 6 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 3 butir
  • Ketumbar 1 sendok teh
  • Merica butiran 1/4 sendok teh
  • Jinten 1/8 sendok teh ( sedikit aja )
Cara membuat :
  • Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan santan dan bumbu-bumbu lain, masak hingga mendidih.
  • Masukkan tahu masak hingga bumbu meresap tapi masih masih berkuah. 
  • Cek rasa

Pelengkap:
  • Lontong
  • Telur pindang
  • Bawang goreng
  • Sambel merah
  • Lauk lain sesuai selera..misal sate telur puyuh, sate usus dll
Selamat mencoba!













1

Thursday, August 6, 2020

Gulai Sapi Seger

Gulai Sapi Seger

Pagi, 

Masih punya daging teman-teman?  Yuk masak gulai yang seger ala ndeso ... yang di makan pakai lalapan kol dan sambal kecap, enak lho, seger, cocok buat sarapan πŸ’•

Tapi karena pas sibuk ini aku lagi ngebut ini menyelesaikan tugas, coba resep-resep beberapa resep nominasi pemenang give-away, aku masak pakai bumbu siap pakai aja..kali ini aku masak pakai bumbu gulai (IG) @raosrempah, enak sedep tinggal cemplung-cemplung bahan, tambah kaldu sapi dan gula secukupnya..πŸ’•..teman-teman yang mau coba bisa langsung ke ignya..banyak macam jenis bumbu lain siap pakai yang di siapkan secara rumahan, jadi fresh rasanya.

Nah teman-teman banyak yang tanya kalau aku masak daging kok gak dipresto? Tergantung pemakaian daging sich teman-teman, kalau jenis daging yang aku pakai ini lulur gak perlu dipresto..ini sangat mudah empuk, masak aja api kecil, sedep rasanya untuk menu-menu berkuah.

Penampakan Daging Lulur seperti di video ini ya, nanti kapan-kapan aku upload daging bagian kisi, yang sangat mudah empuk juga., cocok juga untuk masak gulai, soto, rawon, dll yang berkuah.

Selain itu ada bagian daging kisi..atau Tetelan..itu juga sangat mudah empuk..dan justru rasanya itu lebih gurih tanpa di presto..masih ada rasa manis dan tekture khas daging.. keluargaku di rumah suka jenis daging begini kalau untuk menu berkuah..lebih sedep.

Tapi jika teman-teman pakai daging bagian lain..bisa di presto dulu ya.


Selamat mencoba!
1

Wednesday, August 5, 2020

Singkong Goreng Sambel Kosek

Singkong Goreng Sambel Kosek

Siang,

Cemilan Yodha tadi pas sekolah online aku gorengkan singkong gurih aja, ditabur keju tapi kalau buat Yodha sementara untuk aku dicocol sambel kosek ... enakkkk banget teman-teman.πŸ’•πŸ˜ƒ

Ini versi singkong goreng yang cara bikinnya aku rebus dulu sama bumbu. Aku sich suka aja bereksperimen di dapur pas masak, jadi satu menu bisa ada berbagai varian resep yang aku share...πŸ˜ƒ

Nah kadang kalau buat singkong goreng gini ... aku kukus dulu baru direndam bumbu. Kadang aku rebus dulu gini sama bumbu ... soalnya aku pengen ada rasa manis gurih singkongnya pakis gula pasir juga versi kali ini..enak banget. Tapi gak semanis kalau beli sich..kalau beli singkong frozen itu kadang terlalu manis..jadi hilang rasa asli singkong. Kalau ini pas ..ada gurih ada manis dikit enakk πŸ’•πŸ€£

Singkong ini bisa jadi menu Frozen ya...tahan lama..simpan di wadah tertutup..jika mau di goreng..diamkan dulu suhu ruang. Yuk mumpung sekarang lagi bulan2 singkong bagus..bisa bikin yang banyak teman2 kalau freezernya muat banyak.. lumayan bisa buat stok cemilan atau suguhan kalau ada tamu..tinggal di gorengin singkong dech 🀣

Sambal Kosek

Bahan :
  • 5 cabai rawit merah, 5 cabe rawit hijau, mentah ( atau sesuai selera pedasnya )
  • 4 bawang merah, goreng hingga layu saja
  • 1 bawang putih, goreng hingga layu
  • 1/4 sdk teh kaldu jamur / garam
  • 1/2 sdk teh gula merah
Cara Membuat :
  • Ulek kasar semua bahan.
  • Sram minyak panas.
  • Aduk rata: 
Selamat mencoba!

Video resep bisa dilihat di : https://www.youtube.com/watch?v=Kb9_WnNY8J0



Baca : 

1

Tuesday, August 4, 2020

Serba Sayur Sawi Asin

Serba Sayur Sawi Asin

Sore teman-teman,

Menu makan malam kali ini serba Sayur Sawi Asin, setelah beberapa hari menu daging terus menu kali ini jadi menu penetral yang enak dan segar..πŸ’•πŸ’•

Aku punya banyak stok Sawi Asin organik dari (IG) @mommyorganic, jadi aku coba olah dengan cara berbeda, aku masak pertama kuah santan pedas, menu kedua sapi tahu udang sawi asin, ternyata enak dimasak apa aja Sawi Asin organik dari Mommyorganic ini ...πŸ˜‹

Sawi asinnya bersih, gak terlalu asam atau ada rasa aneh-anehnya, seger aja rasanya. Selain diolah jadi sup, ditumis, dimakan langsung buat lalapan. Uji coba resep aku masak santan pedas gini enak banget juga teman-teman. Untuk Yodha aku buatin Sapo Tahu Udang Sawi Asin.

Pas rasanya, kebetulan Yodha juga suka Sawi Asin, pokoknya hari ini menu makan malamnya istimewa, segar serba Sawi Asin πŸ˜ƒ

Sawi Asin Masak Santan Pedas


Sawi Asin Masak Santan Pedas

Bahan :
  • 1 pack Sawi Asin dari @mommyorganic
  • 5 tahu goreng, iris2
  • 1000 ml santan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 daun salam
  • 1 sdk mkn ebi, rendam air panas
  • 8 bawang merah, iris
  • 3 bawang putih, iris
  • 10 cabai rawit, iris ( sesuai selera pedasnya ya )
  • 3 cabai merah, iris
  • 1 sdk makan gula merah
  • 2 sdk teh kaldu jamur / lainnya
  • Secukupnya garam
Cara Membuat :
  • Tumis duo bawang hingga harum
  • Masukkan cabe
  • Tumis hingga layu
  • Masukkan santan, dan bumbu2
  • Didihkan
  • Masukkan sawi asin yang sudah di peras dan di potong
  • Masukkan tahu
  • Masak api kecil hingga meresap
  • Cek rasa ..jika kurang garam atau gula tambah sesuai selera
  • Sajikan

Seger, pedes, gurih sedikit manis, terus sawi asinnya kasih rasa seger yang khas, unik dan enak rasanya.

Sapo Tahu Udang Sawi Asin

Kalau teman-teman kurang suka rasa asam sawi asin, bisa di blansir dulu di air mendidih terus tiriskan dan diperas. Kalau aku sich suka, karena rasa khasnya itu πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Selamat mencoba teman-teman!



Baca : 

2

Monday, August 3, 2020

Oseng Gembus Lombok Kethog

Oseng Gembus Lombok Kethog


Sore teman-teman, 

Setelah sekian banyak olahan daging tentunya teman-teman sudah "mblenger" daging kan ? πŸ˜ƒ
Kalau memang sudah, yuk masak yang beginian dulu yuk, dan besok lanjut menu daging lagi. 🀣

Ini Oseng Lombok Kethog khas Kraton Yogya, harusnya sich pakai daging yang direbus dulu terus diiris tapi aku ganti gembus saja.πŸ€£πŸ˜‡πŸ€­

Oseng Gembus Lombok Kethog

Bahan :
  • 300 gram gembus bacem, iris2
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 4 buah cabai merah besar, potong bulat
  • 4 buah cabai hijau besar, potong bulat
  • 6 butir bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan kecap manis ( sesuai selera )
  • 1 sendok teh kaldu sapi bubuk atau garam sesuai selera
Cara Membuat :
  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan harum, masukkan cabe, aduk hingga layu. 
  • Masukkan daun salam, dan lengkuas. Masukkan daging, air dan bumbu2 lain. Masak hingga meresap.
Note :
  • Karena aku pakai gembus bacem, maka air sedikit aja karena pakai gembus yang sudah matang, kalau dari gembus mentah air agak banyak agar gembusnya matang dan meresap bumbunya.
  • Jika dari gembus mentah..cabe masuk terakhir agar tetap cantik gak layu.
Selamat mencoba teman-teman!
2

Saturday, August 1, 2020

Tongseng Kambing Praktis

Tongseng Kambing Praktis

Siang, 

Selamat Hari Raya Idul Adha ya teman-teman ... 

Jika belum bosen olahan daging, aku kasih lagi menu inspirasi olahan daging ya ... Kali ini aku masak Tongseng Kambing ... versi praktis andalan aku, pakai bumbu gule Bamboe.

Aku suka bumbu Gule dari Bamboe ini karena otentik khas Jawa rasa bumbu Gulenya ... Jadi sangat pas jika di lanjutkan jadi menu Tongseng.

Note:
  • Masaknya api kecil ya, pas rebus daging ditutup pancinya agar empuk.
  • Tapi jika mau cepat empuk..ya di presto pas rebus daging nya.
  • Tapi di rumahku lagi pada suka yang direbus api kecil kalau masak daging kambing gini, biar masih ada sedep rasa manis khas daging kambing fresh...πŸ’•πŸ’•

Resep bisa dilihat di video : https://www.youtube.com/watch?v=7D9YaGf1fsw

Selamat mencoba !



2

Soto Grombyang

Soto Grombyang


Pagi,

Soto Grombyang, bukan rawon yaaa .... 

Masih lanjut menu inspirasi olahan daging ya teman-teman, karena ternyata banyak yang request menu daging yang segar berkuah, OK baiklah aku share resep baru ini.

Resep Soto Grombyang khas Pemalang. Soto yaa ini, bukan rawon πŸ˜ƒ

Walau sama-sama pakai kluwak bumbunya, tapi rasanya beda sama rawon, dan gak sepekat rawon. Soto Grombyang ini segar ringan gurih dan sedikit manis.

Ciri khas Soto Grombyang ini bumbunya pakai Tauco dan Kelapa Parut Sangrai.

Aku nyoba Soto ini bukan di Pemalang sich, tapi malah justru di warung dekat rumah dearah kost mahasiswa Undip, kok ada warung Soto Grombyang ini dan yang jual orang asli Pemalang. Sotonya enak jadi bisa jadi acuan rasa waktu mencoba memasak sendiri di rumah. Dan ini udah seger enak rasanya.

Selamat mencoba ya teman-teman, oh ya nich video masak nuansa pink ya ... menyesuaikan sutil (spatula) yang aku pakai pink-pink lucukkk πŸ€£πŸ’•πŸ˜

Sekarang ini beneran kita di manjain oleh peralatan dapur yang lucu-lucu dan cantik ya teman-teman .. jadi lebih semangat dech masak-masak di dapur.

Kayak Sutil Silicon aja, warna-warni sekarang. Nich aku punya yang warna pink dari (IG) @pariskitchenware, lucukkkk kan? πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Gak pengen nich teman2??

Sutil Silicon gini wajib punya ya di dapur....karena sudah pasti kalau kita punya peralatan masak .. panci-panci granit atau yang anti lengket harus pakai Sutil jenis gini agar panci aman dan tidak tergores.

Yuk langsung cek di (IG) @pariskitchenware aja untuk dapatkan Sutil Silicon warna warni cantik ini yaaa πŸ’•


Selamat mencoba !

3

Daging Panggang Pedas Manis

Daging Panggang Pedas Manis


Siang,

Hari ini aku mau lanjut kasih inspirasi menu aneka olahan daging lagi ya teman-teman ... Jangan bosen lho ....πŸ’•πŸ’•

Nah buat teman-teman yang suka olahan menu Timur Tengah, kali ini aku kasih rekomendasi bumbu untuk memasak daging panggang yang otentik, enak dan masih pas dengan lidah Indonesia.

Ini bumbu ungkep daging yang pas, walau sedikit pedas tapi soft, tidak pedas banget jadi anak-anak masih bisa makan.

Rasa gurihnya juga soft, sehingga gak "mblenger" rempahnya, masih cocok banget sama lidah Indonesiaku πŸ˜„

Cuma pas masak sedikit aku tambahin gula, dan kaldu sapi sehingga tambah lezat rasanya.

Bumbu Daging Panggang praktis ini bisa di pesan di (IG) @sahlaofficial, cocok banget di kombinasikan sama nasi kebuli praktis dari sini juga belinya.

Jika mau lengkap lagi, ada juga bumbu untuk sup daging kemudian ada varian bumbu daging yang original. Aku sudah coba semua, dan rasanya cocok di lidah keluargaku..πŸ’•πŸ’•

Selamat mencoba teman-teman, untuk resep bisa dilihat di link video di bawah ini:



2

Google Ad

Visit Our You Tube Channel