Google Ad

Sunday, January 31, 2016

Nasi Kucing Tak Harus Murah


Akhirnya bisa posting lagi. Kemaren seharian kok muterin Semarang..hihi. Sebenernya gak ada rencana pergi, tapi kok ternyata Yodha kemaren janjian sama temannya bertiga pada mau jalan ke mall, setelah ada acara ke sekolah. Aku kira tuch cuma pada becanda, eh lha kok beneran, pulang acara sekolah aku cek beneran pada kabur bertiga. Duch..sapa yang nggak ketar ketir ( khawatir )..lha anak-anak abg kecil yang ganteng-ganteng, hihi..pada ke mall tanpa orangtua. Setelah aku cek ternyata di anter sopir temannya. Tapi tetep saja aku khawatir, takut kalau cuma di drop aja sama sopir, jadilah kemaren ngebut ngurusi kerjaan buat nyusul Yodha siang. Untunglah sopirnya bertanggung jawab, anak-anak di temani main di mall..hihi. Yodha malah heboh..kok Mami nyusul sich, kan aku bisa pulang sendiri di anter temen, katanya. Aduch..gak kebayang ntar kalau udah abg beneran ya..hihi.
9

Friday, January 29, 2016

Tumis Tahu & Bunga Bawang


Setelah cukup mblenger tiap hari masak ayam, daging, dll..tumisan tahu dan bunga bawang sederhana ini menjadi sarapan yang nikmat untukku. Walau yang suka ya cuma aku sendiri..hihi. Warga di rumah lain makan roti, aku cukup sarapan nasi sayur tumis ini sama kerupuk..enak banget kok. Aku memang suka tumisan begini..aneka sayuran di masak apa aja suka, tapi yang itu..kalau sayuran cuma masak buat sendiri, kadang jika nggak sempat..jadinya males, lebih mementingkan lauk anak dulu dech. Emaknya, kadang nyambel tempe aja udah makan kok..:D

13

Thursday, January 28, 2016

Sate Maranggi


Sate Sapi lagi...! Jangan bosan ya teman-teman, menunya sate lagi..hihi. Yodha lagi suka sate. Jika di tanya hari ini mau makan apa ? Jawabannya, pasti minta daging sapi. Terus aku tanya di masak apa..mintanya sate. Ya udah dech...buat Yodha..biar tumbuh besar dan sehat, apa sich ya..yang tidak. Yang penting masak satenya sampai matang dan nggak pakai arang, pakai panggangan listrik, jadi lebih cepat, bersih dan nggak repot. Kebayang kan..kalau sering masak sate pakai arang..repot banget nyalain arangnya..hihi. 
11

Tips Usaha Jamur Krispi




I like krispi..krispi..apapun yang krispi..jamur krispi..ayam krispi..tempe krispi dll, hihi. Dan banyak orang lain juga aku kira suka ya. Terutama anak-anak dan remaja, tentu sangat menyukai cemilan atau lauk krispi yang renyah dan gurih. Tak heran, banyak penjual makanan yang bertajuk krispi ini banyak di minati. Sebut saja..ayam krispi atau fried chicken, banyak di jual di pinggir jalan..dan laku lho. Ada juga yang beberapa waktu ini lagi tren tahu krispi. Tahu biasa, di goreng dengan lapisan tepung krispi ala ayam goreng krispi, ternyata banyak di sukai juga.

6

Wednesday, January 27, 2016

Ungkep Sate Usus & Ampela Bumbu Kuning


Weekend kemaren..seperti biasa kita jalan ke Living Plaza Ace Hard Ware Simpang Lima. Wah sejak ada wahana bermain di lantai paling atas tuch yang baru..Yodha tiap Minggu ngajak ke sana. Yodha suka karena tempat mainnya cool katanya, beda sama mall lain, dan masih baru..hihi. Aku sich..asyik-asyik aja..soalnya pas dia main..aku bisa cuci mata dan berburu pernik dapur dapur di Ace atau Informa..hihi. Giliran Papinya yang bosan ngantarnya..hahah. 
0

Puding Kentang Panggang


Hari Jumat besok sekolah Yodha ada bazaar makanan..katanya tiap anak suruh bawa snack buat di jual di sekolah..yang beli ya teman-temannya juga. Makanya dari kemaren eksperimen menu-menu snack baru buat Yodha..nah yang dia sukai, itu yang mau dia bawa ke sekolah, biar nggak bosan, brownies, dll terus yang di bawa. Nah aku coba buat puding panggang pakai tepung kentang flakes nich biar cepat dan praktis kemaren. Tapi Yodha nggak mau ternyata....katanya.."Ini makanan orang dewasa...bukan anak-anak...hahah. Maunya tetep yang di sukai anak-anak..yo wis Kak..besok Mami buat donat aja ya..yang cepet..hihi.
6

Tuesday, January 26, 2016

Taluh Penyu Khas Bali


Masih punya sisa unti kelapa di kulkas, mikir mau buat apalagi ya..jajanan baru yang belum pernah aku cicipin. Lihat di rak dapur masih ada tepung ketan. Mau bikin kue bugis atau putri mandi, kok udah sering. Akhirnya..aku ingat beberapa waktu lalu pernah baca di majalah jadul yang aku borong dari Yogya waktu mudik kemaren, ada resep unik dari Bali, namanya Taluh Penyu. Aku memang hobby koleksi majalah masakan jadul, karena menurutku resep-resepnya jadul tapi unik-unik dan kadang udah nggak di kenal lagi..hihi. Waktu mudik kemaren, Yodha minta ke Taman Pintar lagi, akupun tak lupa berburu majalah jadul bekas di sekitar Taman Pintar..seru..!
3

Opor Tahu Tempe


Kemaren sebelum boss kecilku pulang sekolah, udah siap bikin opor ayam kampung, udah aku bumbuin, dll siap masak. Eh pas Yodha lihat ayam di dapur, lha kok requestnya ayam goreng. Aduch..padahal udah  bumbuin opor..hihi. Akhirnya ayamnya di ungkep aja bumbu kuning. Tapi Emaknya nggak mau rugi, karena ayam kampung sayang kan jika nggak di buat kaldu dulu, jadi sebelum di ungkep di buat kaldu dulu. Bikin opornya tetep, tapi opor tahu tempe..hahah. Biar ada aroma ayam, jadi opornya pakai kaldu ayam kampungnya. Jadinya..*win-win solution kan..tetap kok aromanya opor ayam, tapi isinya tahu tempe..hahah.
3

Monday, January 25, 2016

Sate Sapi ala Sate Suruh Salatiga


Yodha sekarang sudah suka makan daging sapi, jadi beberapa hari sekali pasti aku masakin olahan sapi yang dia suka. Sebenernya sich pengennya aku masakin tiap hari, tapi takut cepat bosan juga..nanti malah nggak mau makan daging lagi..repot..hihi. Mungkin buat ibu-ibu yang punya anak seumuran Yodha..udah excitednya dari dulu ya..masak masakan daging buat anak-anak hihi. Kalau aku barusan aja..soalnya baru kelas 4 ini Yodha jadi pemakan daging-dagingan..hahah. Kalau di masakin daging, apalagi di panggang ala daging panggang Korea, di sate atau di buat steak..seneng banget dia.

0

Bakwan Jamur Telur Puyuh


Mulai dingin ya teman-teman hawanya sekarang. Di Semarang yang  biasanya sumuk panas aja, sekarang udah dingin banget. Nggak kebayang teman-teman yang tinggal di Amerika...yang sekarang lagi musim salju ya..pasti dingin banget ya. Semoga badai salju cepat berlalu ya..di sana. Saat-saat dingin gini, tubuh butuh nutrisi dan makanan yang hangat-hangat ya teman-teman. Alhamdulillah di saat musim dingin gini Yodha udah suka makan, jadi nggak khawatir seperti dulu...soalnya..kalau asupan nutrisi kurang di musim gini jadi gampang sakit.
13

Sunday, January 24, 2016

Gulai Jantung Pisang Bumbu Kacang


Wah...cepat sekali weekend berlalu, kok ya sudah sore aja..baru sempat posting. Buat teman-teman yang tunggu pengumuman pemenang give away kloter terakhir, sabar ya..segera kok. Ini..seharusnya sich udah berakhir, tapi lanjut dulu coba resep - resep ya..harusnya kan sehari posting dua resep, untuk kloter terakhir nich, karena kesibukan cuma bisa satu resep tiap hari..jadi terpaksa mundur pengumuman pemenangnya ya teman-teman.

Hari ini ke pasar aku nemu jantung pisang bagus-bagus, jadi ingat salah satu resep yang berbahan jantung pisang kiriman mba Irene. Resep ini adalah resep teman mba Irene dan sering di masak bareng ketika libur kerja. Nah..aku pengen coba resep ini, karena unik, pakai bumbu kacang tanah yang di haluskan. Aku jadi penasaran rasanya seperti apa. Mba Irene pun awalnya heran,  masakan berkuah santan kok pakai bumbu kacang tanah, tapi setelah di coba, ternyata enak. Resep ini katanya berasal dari Medan.

Beneran aku tadi coba, memang unik dan enak. Tapi aku nggak berani sebanyak di resep kacangnya..takut terlalu kental, jadi aku pakai separo aja. Rasanya seperti gulai, tapi lebih gurih dan kental, karena memakai kacang halus di bumbunya. Nah..aku tadi kan bikin sate sapi bumbu kacang juga..jadi..waktu makan lontong ini..pakai bumbu kacang manis sekalian..wah..enak juga lho memang..hihi. Mungkin jika kacangnya sebanyak di resep, akan sekental bumbu kacang gitu kali ya.

Untuk maizena aku juga nggak pakai, soalnya aku suka masih berkuah, gulainya. Di sajikan dengan lntong, memang pas dan enak rasanya. Masaknya api kecil ya teman-teman, agar bumbunya benar-benar meresap. 
Oke.....selamat mencoba ya, jika suka, ini aku copiin resep asli dari mba Irene..:)

"LONTONG GULAI JANTUNG PISANG BUMBU KACANG"
Bahan :
3 buah jantung pisang
250gram tetelan sapi 
Bawang goreng untuk taburan
Lontong secukupnya
 
Bumbu halus:
5 buah cabe merah besar 
6 butir bawang merah
3 butir bawang putih
1 sendok teh ketumbar
Sedikit terasi (di goreng dulu)
2 cm kunir (di goreng dulu)
5 btir kemiri (di goreng dulu) 
1 buah serai di geprek
Lengkuas 2 cm di geprek
Jahe 2 cm di geprek
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk 
Garam, gula merah dan penyedap jika suka
1sendok makan tepung maizena
dilarut kan dg air untuk mengental kan kuah sayur
500gram kacang tanah sangrai di haluskan 
1000 ml santan kelapa sedang kentalnya 

Cara membuat: 
Rebus jantung pisang sampai empuk, tiris kan potong2 
Panas kan wajan kasih sedikit minyak goreng bumbu2 halus hingga harum 
Masuk kan tetelan sapi,daun salam,daun jeruk aduk sebentar masukan kacang tanah halus stelah itu masukan santan 
Rebus sampai mendidih masuk kan jantung pisang masak sampai empuk.
Masukkan larutan maizena. Masak sebentar matikan api.
Sajikan dengan lontong serta taburan bawang goreng


3

Saturday, January 23, 2016

Cireng Tepung Kentang Pati


Beberapa waktu lalu aku baca komen di web dari mba Eko..kata beliau..coba perkedel crunchy dari tepung kentang yang pernah ku posting di SINI..kok hasilnya...malah seperti cireng krispi..hihi. Ternyata..oh ternyata..tepung kentang punya mba Eko yang di pakai itu yang tepung kentang pati..atau potato starch yang putih bersih. Wah..lha aku kok jadi penasaran..rasanya gimana..cireng..pakai tepung kentang. Ternyata..enak..pakai banget. Rasa kriuknya renyah lembut, tapi nggak se alot pakai tapioka. Enak dech..ada citarasa dan harum aroma kentang..jadi antara wangi perkedel sama cireng..hahah. Bingung kan..cobain aja sendiri makanya ya teman-teman.
2

Friday, January 22, 2016

Kue Lumpur Tepung Kentang Flakes


Banyak teman-teman yang kirim email atau inbox menayakan..Mba Diah masih jualan aneka tepung..? Mba Diah masih jual tepung kentang, bakso, dll..?..Masih dong..hihi...tiap hari juga alhamdulillah masih selalu sibuk packing. Pada heran dan kangen aku posting promo ya teman-teman..lol..! Ternyata iya..pada nanyain..kok nggak update resep aneka tepung lagi..hihi. *Bakule tepung lagi sibuk keliling Indonesia..icip-icip kulineran. Beneran belum habis lho resep-resep kiriman teman-teman yang ikutan give away, tapi apa daya waktu dan tenaga terbatas. Di tambah aku juga ada proyek baru yang mendesak..jadi..terpaksa sampai akhir Minggu ini..berakhir dulu ya. Jadi terakhir aku posting resep Give away besok dan Minggu. Mudah-mudahan nanti jika ada rejeki lebih atau sponsor lagi..lanjut lagi dech.
4

Thursday, January 21, 2016

Bubur Manado


Menu kali ini...kedua kalinya aku masak bubur Manado..pas Yodha sakit kemaren aku buatin untuk dia..dan sekarang aku masak lagi buat sarapan..sendiri..versi komplet..hihi. Lha Yodha sama papinya pilih sarapan roti..aku malas makan roti. Akhirnya..aku ingat masih punya ikan asin goreng sore kemaren..wah sipp nich..buat makan bubur Manado..Yummy..di makan anget-anget  plus sambal tomat..wah..sak piring bubur Manado hangat langsung habis..:D
8

Wednesday, January 20, 2016

Nasi Tiwul Kuah Sayur Telo


Wah..akhirnya bisa mengudara lagi teman-teman..Yodha udah sehat dan mulai berangkat ke sekolah lagi. Kalau lagi sakit itu..dia nempel kayak perangko..hihi. Di tinggal ke dapur bentar udah teriak..sakit..sakit..minta ini..itu..minta di temani, dll. Wis..ya namanya anak-anak ya..kita aja orang tua kalau sakit ya beneran tersiksa..apalagi mereka. Ya penting sekarang udah sehat..alhamdulillah...jadi bisa mulai masak-masak lagi dech.

5

Monday, January 18, 2016

Bolu Kambu Khas Makassar


Yodha agak meriang lagi hari ini..jadi nggak masuk..aku masak bubur Manado buat dia. Tadi agak bingung juga lauk yang cocok apa..secara Yodha nggak suka ikan asin, akhirnya ingat resep kiriman mba Mardhiyah yang belum aku coba, yaitu Bolu Kambu dari Makassar. Olahan ikan ini kayaknya cocok buat makan bubur Manado Yodha. 
7

Sunday, January 17, 2016

Nasi Balap khas Lombok


Lanjut lagi menu give awaynya ya teman-teman. Resep ini kiriman mba  Ummy dari Lombok. Nasi Balap adalah salah satu menu nasi bungkus aslinya ya..dari Lombok. Tapi karena ke populeran menu ini akhirnya, jadi menu khas di salah satu warung makan yang terkenal. Indonesia, kaya akan variasi nasi bungkus yang enak-enak..sebut saja  Nasi kucing dari Jawa Tengah, Nasi Ponggol khas Tegal, nasi Jinggo khas Bali, dll. 
8

Saturday, January 16, 2016

Dempel ( Perkedel Ikan )


Menu lauk buat Yodha hari ini..perkedel ikan..atau kalau di Cirebon, kata mba Sri Makin namanya Dempel. Lauk ini adalah lauk andalan ibu mertua mba Sri, yang memang tinggal di daerah penghasil ikan seger. Wah senengnya ya..tiap hari bisa makan ikan segar langsung dari laut. Di sana harga ikan sampai murah lho harganya teman-teman, karena tangkapan ikan melimpah. Wah..pastinya anak-anak di sana tumbuh sehat..bisa makan ikan segar tiap hari. Sebenernya sudah lama mau coba resep ini, tapi setiap ke pasar nanya ikan cucut kok nggak pernah ada, kemaren nggak sengaja penjual ikan langgananku nawarin ikan cucut, akhirnya bisa coba dech.
3

Bubur Tumpang Koyor


Hari ini menu selingan ala aku dulu ya teman-teman. Beberapa hari ini kok kurang semangat makan..banyak ngemil..jadi nggak sehat. Nah..ada satu jurus jitu ala aku jika lagi malas makan, bikin sambal tumpang..hihi. Nah..kali ini lagi pengen sambal tumpang koyor..yang di makan pakai bubur...jadi beda lagi dech sama sambal tumpang lain yang aku masak..hihi. Beda judul..dan beda rasa juga kok tapi..lol ! Aku kalau masak memang suka iseng ganti-ganti bahan atau bumbu aja teman-teman..jadi jangan heran jika satu masakan, bisa banyak versi dech di web ku ini, tapi enak semua kok..hihi. 
4

Friday, January 15, 2016

Oseng Gori Teri



Hari ini lanjut menu give away, hingga akhir Minggu ini ya teman-teman..mau ngebut kok ya ada kendala aja..kemaren ndak enak badan lagi..gara-gara begadang ngerjain kerjaan..hihi. Badan dan beda ya..dari jaman muda dulu..:D. Dulu tuch ya.kayaknya..pas umur-umur 20 an ke atas tuch jaman kerja..tidur 3 jam aja nggak apa-apa ya..sekarang udah umur kali ya..hihi..jadinya kalau kurang tidur..cepet meriang..:D. Kemaren itu waktu aku panggil tukang pijit, aku di tawari obat herbal dari teripang yang bisa buat tidur nyenyak..aku beli dech. Eh tapinya..bukannya bisa tidur nyenyak..malah nggak  bisa tidur aku..huhu..apa obatnya yang terlalu bagus, jadi aku jadi sehat terjaga nggak ngantuk..hahah.

4

Wednesday, January 13, 2016

Apem Putih Telur



Hari ini menu jajanan ya teman-teman. Kali ini aku coba resep kue apem..tapi nich kue apemnya spesial. Kenapa spesial..pakai telur ?..:D Nggak telur utuh sich..tapi pakai putih telur...jadi rasanya itu unik..dan hasil apemnya jadi menul-menul awet empuk hingga dingin. Apalagi jika di makan hangat..hemm..seempuk pukis lho..padahal bahannya tepung beras aja..nggak pakai terigu.
8

Tuesday, January 12, 2016

SOGOL Khas Bumiayu





Hari ini..telat lagi posting..maaf ya teman-teman..udah mulai sibuk ngerjain persiapan buku jajanan, terus ribet urusan di rumah..art ku sakit..huhu..repot sekali, mengerjakan semua sendiri. Alhamdulillah masih bisa mencoba satu menu baru resep give away kiriman teman, yaitu resep SOGOL, dari Bumiayu Brebes. Resep kiriman Mak Riski ini unik banget..aku baru pertama denger dan mencoba menu ini.
9

Monday, January 11, 2016

Tips Menggoreng dan Membungkus Kremesan


Wah...hari ini sibuk banget..maaf belum masak ya teman-teman..seharian sibuk nginem lagi..hihi..beres-beres dapur. Mba artku libur jika Senin..jadi lihat dapur berantakan itu gemes dech..akhirnya ya turun tangan sendiri. Jadi ceritanya lagi bongkar-bongkar dapur bawah dan taman belakang, jadi mumpung masih ada tukang 2 hari besok, sekalian dech beres-beres ini itu di dapur bawah hingga asyik seharian. Jadi besok biar lebih semangat masak-masaknya jika dapur beres semua..atas oke..bawah oke..:D..siap untuk berkarya lagi besok..hihi. Berkarya masak-masak maksudnya..moga bisa segera memulai menyusun buku Minggu ini..:)

4

Sunday, January 10, 2016

Lodeh Cemplung Ubi


Tadi pagi kami jalan ke pasar Babadan...iseng..mau cari roti kelapa favoritku dan cari kue cucur kesukaan Yodha..hihi. Tapi ternyata..oh kecewa..roti kelapanya nggak semenul ( empuk ) dulu..sekarang seret kering kayak roti kolomben. Kata yang jual sich..mungkin kelapanya nggak sebanyak biasanya..karena kan lagi mahal kelapa..huhu. Jadi nggak terasa sama sekali memang kelapanya. Hemmm..kapan-kapan memang harus di niatin bikin kue ini sendiri. Kalau kue cucurnya Kak Yodha tetep suka..di pasar cemal cemil dech kita bertiga nyicip aneka jajanan. 
3

Saturday, January 9, 2016

Martabak Ala Pasar Tukangan Magelang


Menu selingan ringan dulu ya teman-teman. Kemaren waktu mudik ke Yogya..aku mampir ke pasar Tukangan Magelang. Dulu pernah dapat info dari teman, katanya di sana unik banyak aneka jajanan enak dan tradisional. Dan satu yang aku tuju untuk aku borong..yaitu buntil..katanya di sana yang jual buanyak buntil mak nyuss ala Magelang favoritku..yang dari daun lumbu tentunya. Jadi maksud hati mau borong buntil untuk oleh-oleh keluarga di Yogya. Sayangnya sampai sana..kok yang jual buntil ternyata hanya sedikit stocknya..huhu..itupun hanya ada di tukang jajanan kue aja..cuma dapat 4 bungkus. tapi lumayan lah..tombo gelo udah jauh-jauh sampai sana. Akhirnya..karena buntil cuma dapat 4, dan pasarnya nggak sebesar bayanganku..aku cuma sebentar aja di sana..karena ternyata jajanannya cuma sedikit yang unik-unik..lebih banyak yang jual jajanan ala masa kini..hihi..dan ayam-ayam mentah yang banyak. Tapi kemaren sempat beli buntil, pothil, terus kue kelapa tradisional..enak banget. Mungkin jajanan lain..juga enak sich dari penampakannya bersih-bersih dan di bungkus rapi..tapi aku nggak beli..soalnya jajanan biasa yang sudah sering aku lihat di pasar.
12

Friday, January 8, 2016

Soto Pacitan


Resep Give away hari ini menu kiriman dari mba Eka Trisnawati dari Pacitan, Jawa Timur. Menu ini merupakan menu warisan dari Nenek mba Eka, yang hanya di sajikan di keluarga mba Eka jika Lebaran tiba. Sebenernya di sajikan di hari lain juga nggak masalah..tapi sudah menjadi tradisi di keluarga mba Eka..jika Lebaran tiba..pasti, membuat soto ini ramai-ramai di rumah Nenek mba Eka, dan di sajikan untuk sanak saudara, bahkan para tetangga juga kebagian. Kata mba Eka..ratusan mangkuk Soto beredar setiap Lebaran. Hihi..pasti seru dech Lebaran di rumah mba Eka..dapat Soto Pacitan ini gratis..:D
2

Thursday, January 7, 2016

Rawon Iga Penyet


Ngebut posting menu give away ya teman-teman..moga-moga bisa selesai minggu ini. Kali ini resep kiriman mba Ussi dari Madiun. Sudah tau kan menu-menu dari Madiun Jawa Timur itu banyak yang terkenal ya, seperti Pecel Madiun, tahu telur dan juga rawon.
2

Rendang Keripik Kentang


Postingan hari ini telat banget..siang pulsa internet kok muter-muter nggak bisa upload..sore hingga malam mati lampu alias listrik di rumah. Ya udah..seharian coba beberapa menu give away aja..jadi telat postingnya. Mumpung listrik udah nyala dan nggak ngantuk, tadi udah tiduran bentar,  ya udah rekap orderan hari ini sekalian posting. Jadi ini postingan tengah malam..hihi.

10

Tuesday, January 5, 2016

Nasi Lesah Khas Magelang


Sesuai janjiku..minggu ini lanjut menu-menu give away ya teman-teman..jadinya telat banget hingga awal tahun..karena keterbatasan waktu dan tenaga..serta warga yang menikmati masakan di rumah cuma bertiga ini..jadi maksimal hanya bisa masak 2 menu. Tapi karena banyaknya resep yang masuk..dengan terpaksa sekali aku benar-benar pilih yang unik dan masih belum banyak di kenal ya agar misi melestarikan menu-menu tradisional khas daerah di Indonesia..sedikit tercapai.
6

Monday, January 4, 2016

Gulai Kikil


Semangat tahun baru teman-teman..semoga tahun ini membawa berkah dan kehidupan yang semakin baik ya buat kita semua. Alhamdulillah..rejeki tahun baru juga harus di syukuri..baru mulai aktif hari ini udah dapat order banyak tepung leker..sampai 250 kg lebih..wah..walau capek habis liburan ya tetep semangat packing dll. Jadi baru sempat posting nich. Masak juga masih seadanya..karena belum sempat belanja ke pasar. Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas saja..lumayan, nemu sedikit simpanan kikil yang sudah aku rebus sebelum liburan kemaren. Jadi masih bisa di masak hari ini buat lauk.
3

Sunday, January 3, 2016

Eksotika Situs Kraton Prabu Boko


Karena masih dalam suasana liburan..aku selingi posting tempat wisata di Yogya ya teman-teman. Soalnya dari kemaren wisata kuliner baru belum ketemu yang sipp dan unik..karena sudah banyak yang aku posting sich kalau di Yogya. Jadi posting tempat yang unik dan bagus nich..siapa tahu masih ada yang liburan ke Yogya..jangan lupa mampir ke situs Kraton Boko di dekat Prambanan teman-teman. Tempatnya..bagus banget..eksotis..mistis..hihi. Tapi sekarang sich udah di bangun bagus sekelilingnya..beda sama jaman aku muda dulu aku sering ke sana..masih berupa reruntuhan Kraton yang benar-benar mistis dan eksotis. Kalau sekarang..masih bagus..tapi sudah indah dan tertata rapi sekelilingnya..seperti tempat wisata modern..dengan berbagai fasilitas, resto, dll. Namun jangan khawatir, tempatnya luas banget..dan jika kita mau bercapek-capek ria masuk dan naik sampai ke ujung-ujung kraton..nuansa mistis dan eksotisnya masih terasa. Dan yang jelas nggak *kemruyuk ( kebanyakan orang ) seperti obyek wisata lain di Yogya jika musim liburan tiba..jadi buat yang hobi selfie dan motret2..masih okeh banget tempat dan viewnya.
6

Friday, January 1, 2016

Corn Dog


Test postingan berjadwal lagi nich..moga muncul postingannya sesuai tanggal dan waktu yang aku setting...hihi. Jadi teman-teman blogger jika sibuk dan mau bepergian, tapi tetep ada update blog postingan baru, bisa di jadwal kok. Jadi nulis postingan bisa kapan aja..nantai tinggal di jadwal publish hari apa..gitu. Praktis banget kan. Kenapa nggak dari dulu aku pakai ya..fasilitas ini..hihi.

Jika postingan ini muncul tepat waktu pas tanggal 1 Januari 2016, yeay...SELAMAT TAHUN BARU 2016 ya teman-teman. Semoga tahun baru 2016, bisa membawa banyak berkah dan semakin baik ya..untuk kita dan negara kita tercinta Indonesia. Amin. Resolusi tahun baruku, masih sama kok..sama tahun kemaren..pengen langsing..hahah. Dan semoga buku ketigaku yang aneka jajanan untuk usaha...segera bisa terwujud...mohon doanya ya teman-teman..:)

9

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel