Wednesday, July 3, 2013

Membuat Sendiri Kacang Telur Renyah


Udah pernah bikin kacang telur sendiri teman2..?..Aku..udah lumayan sering dulu....! Hari ini coba buat kacang telur pakai tehnik uji coba baru tadi...kacangnya aku sangrai dulu..kalau biasanya langsung aja kacang mentah terus di campur telur dan bumbu2..terus di balur tepung. belum bisa kasih review perbedaan rasanya..karena udah lama nggak bikin yang langsung di tepungi..jadi agak lupa...yang jelas...dengan tehnik yang di sangrai dulu kacangnya ..ini......lebih cepat nggorengnya..karena kacangnya udah matang duluan....dan rasanya renyah..gurih...cuma kok kurang cantik ya..nggak bisa nempel bulat2 gitu ya tepungnya di kacangnya..kayak biasanya aku bikin kalau langsung dari kacang mentah...atau cuma perasaanku saja..hihi....* lebay..*

Jadi lebih baik aku save saja resep yang ini ya..terus..besok kalau punya kacang lagi..bikin yang langsung di goreng dari mentah..jadi biar tahu bedanya ya..terus tak ceritain lagi ya teman2....^^
Kacang Telur

Bahan :
300 gram kacang tanah, sangrai hingga matang
50 gram gula halus.
1/2 sendok teh garam ( secukupnya )
1/2 sendok teh kaldu bubuk
2 siung bawang putih, haluskan
1 butir telur

Tepung Pelapis :
150 gram tepung terigu
20 gram tepung tapioka
1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat :
Campurkan semua bahan, lalu tiriskan dan balur2 kan ke tepung pelapis, sambil di *carup2* pakai tangan biar tepung nempel ke kacangnya. Goreng hingga kecoklatan luarnya. Nggorengnya sich lebih cepat ini..karena kacangnya sudah matang dan di sangrai dulu.



3 comments :

  1. Hayo mb DD tak tagih katanya mau bikin kacang yangmentah kok belum dibikin lagi he...he.. iya mb kemarin dulu ak pernah diomongin ama temanku tentang rempeyek kacang atau udang, katanya kacang atau udang gak boleh dikupas atau diapaapain katanya nanti gak bisa nempel dengan bagus di rempeyeknya. begitu. mungkin berlaku juga kali ya ama kacang telur ini harus virgin he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woke dech mba..sgr kalau aku punya kacang yang ndeso ya..hihi..biasanya sich nunggu mudik dulu..aku suka kacang yang kecil2 mba..lebih manis di banding kacang2 impor ya..:)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete