Google Ad

Friday, October 5, 2018

Bento Kongbap Lagi



Hallo, tak terasa udah jumat lagi ya teman-teman, waktunya menu bersama Kongbap nich.

Kali ini Bento lagi nich, karena Kongbap lagi ngadain lomba kreasi Bento lho di instagram. Ikutan ya teman-teman. Kongbap tau kan ? Apa harus aku jelasin lagi ? Hihi..


Kongbap itu soulmatenya Nasi di rumahku. Kalau masak Nasi, aku mesti campur Kongbap, Nasi jadi lebih pulen, terus cantik warna-warni dan yang paling penting, manfaatnya itu lho yang oke banget buat tubuh kita. Karena dengan mengkonsumsi Kongbap setiap hari tentu akan membantu memenuhi kebutuhan serat harian keluarga ya.

Kongbap terbuat dari aneka biji-bijian berkualitas yang kaya serat. Cara pemakaian tinggal tambahkan saja waktu kita memasak nasi, nanti akan matang bersamaan dengan nasinya. Tapi karena Kongbap ini terdiri dari aneka biji-bjian yang komplet, pemakaian airnya perlu di tambah sekitar 50 ml dari biasanya kita masak nasi putih biasa ya teman-teman.

Rasanya enak, tidak merubah rasa Nasi, di makan pakai lauk apa aja tetap oke nasi kongbap ini. Kalau takaran bakunya 250 gram berat 1 sachet kongbap. Kadang aku malah tak tambahin hihi...jika lagi pengen diet.  Kongbap bisa dengan mudah di peroleh di minimarket terdekat ya teman-teman. Jangan ragu untuk mencoba ya.

Oh ya, aku mau kasih ide bekal Bento sederhana untuk si kecil nich. Tadi aku buat ini, ada Sushi bentuk love. Cara membuatnya mudah saja. Pertama bentuk nasi gepeng, dua  buah, seperti apa ya bentuknya, ya seperti bentuk setengah dari bentuk hati hihi. Cara membuatnya bisa pakai plastik atau gulungan sushi. Kemudian satukan keduanya, bngkus dengan nori, lalu potong-potong. Udah ada bayangan belum teman-teman ? Sayang tadi nggak sempat bikin videonya huhu.

Untuk lauknya, aku buat telur gulung, dalamnya isi mie goreng. Caranya mudah juga, bikin mie goreng dulu, di balutkan ke tusuk sate, lalu di celup telur gulung, seperti membuat telur gulung biasanya ya. Berikut resep adonan sate telur gulungnya :
Sate Telur Gulung

Bahan :
3 butir telur
50 ml air
1/8 - 1/4  sendok teh kaldu jamur, 1/8 sendok teh merica ( sesuai selera aja )

Cara membuat :
Aduk rata semua bahan
Panaskan minyak di wajan cekung
Jika sudah benar-benar panas, masukkan sesendok adonan
Biarkan mengembang
Gulung dengan tusukan sate yang sudah di lilit mie goreng
Sajikan hangat dengan saus sesuai selera

2 comments :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel