Google Ad

Thursday, June 13, 2013

Mie Lethek Goreng Istimewa..^^


Karena sudah buat otak otak tenggiri sore tadi..akhirnya menu makan malam cari yang cepat dan mudah saja. Kalau aku sich..cukup kenyang ngemil otak otak tenggiri..tapi Yodha kurang suka..kalau otak otak kukus..sukanya yang goreng, akhirnya masak mie lethek lagi saja..sekalian masakin Papinya..siapa tahu masih lapar..kalau cuma makan otak otak saja..^^

Nah..karena mie letheknya buat Yodha dan si Boss..tentu saja nggak di masak versi ndeso yang minimalis seperti  favoritku kemaren..hihi..mana mau mereka makan mie plain gitu. Jadi musti komplet isinya..harus pakai telur, pakai ayam dan kekian udang goreng / gandum. Jadi mie letheknya jadi istimewa dech..^^. tapi memang tambah enak sich tadi aku cicip juga..jadi tambah gurih dan mantap rasanya..cuma yang sedikit mengurangi rasa ndesonya..hihi.

Okey..mau coba mie lethek yang versi istimewa..ini dia..aku kasih resepnya ya..jika tida ada mie lethek..boleh di ganti bihun biasa saja..^^..selamat mencoba..

Mie Lethek Istimewa

Bahan :
250 gram mie lethek ( atau bihun bisa jika tidak ada ), seduh dengan air mendidih, lalu tiriskan dan beri sedikit minyak supaya tidak lengket )
50 - 100 gram kekian udang
1 potong paha ayam goreng, suwir2
1 butir telur
Sayuran  suka2 ( bisa pakai kol..caisim,wortel, dll, aku pakai kol saja tadi )
Daun bawang 2 batang, iris serong
1 sachet kecil kaldu ayam / garam secukupnya.
2 sendok makan kecap manis ( sesuai selera )

Bumbu halus :
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
1/4 sendok teh merica butiran
2 ekor udang, geprek

Cara Membuat :
Tumis bumbu halus dan udang geprek sampai harum dan matang, sisihkan di pinggir wajan. Masukkan telur, lalu buat orak arik...( awas..bumbu halusnya jangan sampai gosong ya. ..^^ ). Masukkan ayam suwir, kekian goreng  dan sayuran, dan mie letheknya. Masukkan bumbu2 lain dan kecap, aduk rata dan masak hingga matang. Sajikan hangat dengan taburan bawang goreng dan ceplusan cabe rawit....sedapp..^^

Kekian Udang Goreng :



Bahan :
Tepung terigu protein sedang 100 gram
Udang kupas 50 gram
Bawang putih 1 siung
Bumbu kaldu ayam 1/2  sendok teh / garam secukupnya
Gula Pasir 1/4 sendok teh
Telur 1 butir
Air 100 ml

Cara Membuat :
Haluskan udang campur dengan bawang putih halus, terigu dan semua bahan lain, aduk rata. Sendokkan ke minyak panas, lalu goreng hingga habis. Setelah dingin potong2 kotak kecil ( Sisa kekian bisa di simpan di kulkas untuk campuran nasi goreng , mie goreng dll )


2 comments :

Google Ad

Visit Our You Tube Channel