Friday, June 14, 2013

Ikan Pindang Cabai Hijau


Masak apa hari ini teman2 ?..Aku cuma masak ikan pindang lagi..kali ini di masak oseng cabai hijau saja..di kasih sedikit terasi..sedep dech jadinya. Nggak sempat masak yang ribet2..soalnya udah ribet bikin donat tadi..requestnya Yodha. Jadi..bikin masakan yang cepat dan praktis saja. Tapi biarpun masakan sederhana..tapi di makan pas mendung2 gini..kok ya enak banget ya..hihi..apalagi di tambah urap sayuran..sudah dech..beneran...enak...^^

Pindang ini adalah ikan keranjang ya teman2..jika tidak ada bisa di banti ikan asin peda juga enak..atau lele goreng juga enak di masak cabe hijau gini. Buat yang suka pete..ada petenya juga..jadi silahkan..ambil nasi hangat..yukk mari makan sama2 ya..^^

Atau mau masak sendiri di rumah..oke..ini dia kau kasih resepnya saja ya..^^


Pindang Cabe Hijau

Bahan :
2 keranjang ikan pindang / ikan asin peda
6 butir bawang merah, di iris tipis
3 siung bawang putih,di iris tipis
50 gram cabai hijau keriting, iris serong
1 sendok teh terasi
1 sendok teh gula merah
1/2 sendok teh bumbu kaldu bubuk / garam secukupnya
Kecap sesuai selera jika suka..jika tidak ya tidak usah pakai..^^

Cara membuat :
Goreng ikan pindang hingga kering
Tumis bawang merah dan bawang putih, sampai harum dan matang, masukkan cabai hijau iris, aduk rata. Tuang sedikit air , kira2  100 ml saja, masukkan bumbu2 lainnya dan ikan pindang gorengnya. Masak sampai meresap dan kuah menyusut. Sajikan hangat dengan nasi putih yang masih mengepul..yummy...!

3 comments :

  1. kalo di rumah paling seneng dimasak pake kecap mb diah. Ini pindang dimasak apapun tetep enak ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..di kecap pedas ya..wah itu juga enak..lha..suamiku kalau bosan masakan yang aneh2..ujung2nya ya minta masakan pindang saja Mba Rina..hihi

      Delete