Monday, June 10, 2013

Short Trip ..Solo Klaten Yogya PP..Part 3 ..* Sop Kaki Kambing Betawi Bang Udin *



Lanjut lagi food reviewnya ya teman2..so hari ini belum posting resep baru..sekalian gitu cerita jalan2 dan makan2 kemaren di selesaikan dahulu. Nah..aku mau review salah satu tempat makan favoritku lagi di Yogya..yaitu Sop Kaki Kambing Bang Udin..yang ada di Sagan..depan rumah sakit Pantirapih Yogyakarta..pokoknya..deketnya Bundaran UGM dech. Kami kalau mau pulang ke Semarang pasti lewat kampus UGM..ya..aku yang minta..sekalian liat2 suasana kampusku dulu sekarang gimana dan apa aja yang baru di sekitarnya. Nah..kalau lewat UGM..tempat makan yang pasti kami tuju pastinya adalah sop kaki kambing ala Jakarta ini. Tempatnya sich..warung tenda biasa..tapi lumayan bersih kok..dan dari dulu..selalu ramai pengunjung. Namanya sich sop kaki kambing ya..tapi tenang..bukan hanya kaki kambing kok isian sopnya. Ada daging tetelan, kikil..jeroan , otak..bahkan torp*** juga..hihi. 

Di Warung Sop Kaki kambing Bang Udin ini..pengunjung bebas memilih isian sopnya sesuai selera dan mau seberapa banyak terserah..karena nanti harganya di hitung beda2 tiap mangkuk. Nah..kalau kita datang ke warung ini..kita langsung di sodorin mangkuk buat pilih2 isian sopnya..setelah itu kita kasih ke karyawan yang meracik sopnya..nanti akan di tambahin tomat, emping melinjo dan kuah panas dari sopnya. Dulu pertama mau nyoba sop kaki ini ragu2..takut amis gitu kan ngebayangin kambing kok di sop..tapi ternyata..nggak ada amis2nya blas..enak saja soft aroma kambingnya..di padu kuah panas sopnya yang gurih..rasanya hampir mirip2 soto Betawi dech sopnya..karena sepertinya memakai santan atau susu gitu..jadi gurih sekali. Kalau aku tetep..harus di tambah kecap dan samabal yang banyak biar makin mak yuss..di setiap meja juga tersedia acar dan emping melinjo tambahan jika suka. Wah..pokoknya aku rekomend dech warung ini..buat pecinta daging kambing tentu saja ya. Oh ya..kalau mau makan ke sini datangnya sorean ya..soalnya emang baru buka sore hari..terus kalau udah maleman dikit bakalan antri dech tempat duduknya. Selamat berwisata kuliner teman2..mumpung mau liburan panjang sekolah kan bentar lagi ..ayo ke Yogya..^^

Oke..segitu dulu ya cerita singkat jalan2 kami kemaren..sebenarnya siang kami coba salah satu resto Mangut Lele di  Jl.Parangtritis Yogya sich..tapi rasanya kurang oke..jadi nggak ku review ^^ Akhirnya malam kami belanja2 buat Yodha dan puas makan2..pulang dech kembali ke Semarang dengan hati riang..dan perut super kenyang..lha wong habis makan sop kaki kambing..kami masih mampir di sus Merdeka di Jl. Kaliurang buat beli cemilan di jalan..hihi.







No comments :

Post a Comment