Google Ad

Saturday, June 22, 2013

Sanck Maker Double Pan..Alat Efektif Buat Bikin Aneka Kue Basah Yang di Panggang


Teman2..ada yang kayak aku nggak..suka ngumpulin peralatan dapur model2 baru..kadang2 ada yang efektif di pakai terus..atau kadang2 akhirnya cuma ada yang menjadi penghuni lemari dapur..hihi. Suamiku sampai suka bilang..aku ini kayak Mamanya Shincan..kartun anak2 favoritku..yang sukanya beli barang2 ..tapi kadang jarang di pakai dan di simpan saja..dan selalu tergoda beli barang2 peralatan dapur baru..misal kalau ada diskon..promo dll..atau tergoda bentuknya yang lucu..kayak pernah beli alat pembuat cookies listrik juga..lha..wong pakai oven aja bisa..kok ya ku beli..hihi..akhirnya di pakainya..sesekali aja. Nah..berdasarkan pengalamanku numpuk peralatan dapur..ada satu alat yang oke banget dan sangat fungsional di dapur, jadi sering banget ku pakai. Jadi..alat ini aku rekomendasikan dech..jadi penghuni dapur teman2. Nama alatnya adalah..Snack Maker Double Pan. Mungkin teman2 banyak yang udah  punya juga ya..nah buat yang belum punya..aku review ya alat ini.


Snack maker double pan ini alat pembuat aneka snack yang sangat efektif..bisa buat aneka jajanan basah yag di panggang..misalnya kue lumpur, kue apem, kue pukis, kue serapi , wingko babat, martabak mini imut, pizza imut , kue dorayaki, bolu panggang, pancake..dll masih banyak lagi sampai buat bikin telur dadar atau bakwan juga bisa..hasilnya lebih cantik..^^ Alat  ini terbuat dari besi die cast tahan karat dan anti lengket. Jadi untuk membuat aneka kue basah panggang itu sangat menyenangkan..gampang sekali di lepas..tidak stres lagi dech ..kalau bikin kue lumpur kegosongan atau lengket di cetak..dll. Pokoknya efektif sekali dech buat teman2 yang rajin bikin cemilan untuk keluarga..atau yang punya usaha snack ini..sangat membantu kelancaran produksi, karena bikin snack jadi lebih cepat dan hasilnya mulus2. Misal bikin pancake atau kue dorayaki nich..karena double pan..membaliknya tinggal gampang sekali..tinggal di tutupkan saja pan penutupnya..dan nanti kita tinggal balik alatnya, jadi nanti masing2 pancake akan jatuh ke cetakan satunya secara persis tepat di cetakan yang sama..jadi hasil snacknya jadi mulus2..nggak penyok penyok kayak kalau kita membalik dengan cara manual. Tanpa olesan mentega atau minyak pun..kue2 akan lepas dengan sendirinya, misal bikin martabak imut..aku nggak pakai olesan sama sekali..tapi pas mau melepas kuenya dari cetakan..sangat mudah. Jajanan yang di buat dengan alat ini juga matang sempurna..walau dengan api kecil..bahkan kadang2 sudah mateng semua sampai dalam saja..permukaan bawahnya masih kuning bersih belum coklat..jadi bisa di lamain dikit manggangnya kalau suka kulit martabak imut atau kue lumpur yang coklat tua kulitnya. Beda kalau kita manggang pakai cetakan kue lumpur dari besi biasa itu..duch....sering stress..kadang2..kulit luarnya udah gosong..tapi dalamnya belum mateng..udah gitu suka lengket2 dan nempel di cetakan..jadi kurang cantik penampilannya.

Tips untuk merawat snack maker double pan ini supaya awet :
  • Jangan di siram air ketika alat masih dalam keadaan panas ya..suaya tetep awet anti lengketnya.
  • Jangan gunakan peralatan yang tajam..seperti pisau, garpu dll..untuk mengeluarkan kue dari cetakan, tapi gunakan alat dari bahan kayu, bisanya sudah di kasih satu paket pas beli.
  • Cuci dengan spon halus ya, dan segera lap bersih sebelum di simpan.
  • Gunakan api kecil saja ketika memanggang kue dengan alat ini.
Jadi..kalau mau cari alat dapur multi guna..ya milikilah snack maker double pan ini teman2..nggak rugi lho..sungguh..aku aja jadi rajin bikin cemilan jajanan basah yang di panggang di dapur sejak beli alat ini..dan harganya juga tidak terlalu mahal, 195 ribu saja..bisa di beli di toko peralatan dapur online..atau di toko2 peralatan rumah tangga biasa ya..kalau aku sich..belinya online..praktis..tinggal pesan..3 hari kemudian sudah sampai ke rumah. Semoga bermanfaat ya buat teman2 yang suka masak..sedikit review mengenai snack  maker double pan ini. Selamat berkreasi di dapurya teman2..^^..dan happy weekend..!







28 comments :

  1. Replies
    1. 195 ribu Mak Ety..bisa beli di toko peralatan dapur online kalau nggak ada di t4 Mak. Enak ini..kepake terus alatnya..barusan aku bikin perkedel jagung pakai alat ini bisa juga..^^

      Delete
  2. Mba ada tutup kacanya? terus dalam lubangnya itu kira2 brp centi? jadi pingin punya jg ni mba diah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutupnya ya pan satunya itu..jadi yang satu bisa di tangkupkan / di kaitkan jadi tutup Mba Zulfa..jadi pas mbalik pancake atau dorayaki, kita tinggal balikkan alatnya..bukan pancakenya..hihi,mudah2an jelas ya bahasaku..jadi pan satunya itu bisa berfungsi sebagai tutup..atau jika cuma buat kue lumpur yang nggak perlu di balik bisa di pakai double..dua2nya..jadi lebih cepat kan bikin kue. Ukuran lubangnya lebih besar dari cetakan kue lumpur biasa..sekitar 8 cm lah..ayo..bei..hihi..aku suka ngomporin beli alat2 dapur ya..tapi ini yang bener2 berguna kok Mba..jadi nggak ada ruginya..^^

      Delete
  3. mba, salam kenal, alamat toko online apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mba Andha..salam kenal juga ya..coba cari di Facebook Page atau blognya juga ada : Peralatan Baking Murah ya Mba..^^

      Delete
    2. Mbak Diah, untuk pemula belajar masak seperti saya, kira2 peralatan dapur (dasar) apa saja yang berguna untuk sy miliki..? Mumpung masih nyicil perabotan :D hihii..

      Delete
    3. Halah..ndak usah nyicil Mba Finah..beli aja semua..tinggal minta ini sama Mas nya..hihi..
      Tapi yang paling berguna..kalau suka bikin2 kue..alat ini Mba..kalau suka yang praktis2 dan cepat buat menghangatkan makanan..Microwave..lebih bagus jika punya..juga alat panggang praktis macam happycal..dll..itu juga berguna.kalau mau bikin masakan panggang2 yang cepat. Jika suka bikin2 kue..ya harus ada oven juga. Panci2 dalam beberapa bentuk dan jenis..sesuai jenisnya..misal buat bikin dadar ..buat tumisan..sayur..dll.Kalau mau masak yang bisa di tidur..kayak buat ngungkep daging..bikin lontong dll..nanti mateng sendiri tinggal di colokin..beli juga slow cooker..hihi..semua aja dech mba..di koleksi..kalau suka masak berguna kok..^^

      Delete
  4. Mba...Cetakan ini bs dipakai di kompor listrik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..kurang tau Mba Asri ..Saya ndak punya kopmpor listrik..hihi

      Delete
  5. ya mb ternyata enak lho punya snackmaker, bisa untk apa aja. ak belinya harganya uda naik atau mungkin lain merk ya, tp kalau mb yg merekomend utk beli peralatan dapur. ak akhirnya beli aja. hunting toko2 peralatan rt, nemunya d cafe glass.

    ReplyDelete
  6. kalau pizza imut pakai resep yang mana ya ,,...? makasih

    ReplyDelete
  7. Mbak Didi mau nanya nih alat kayak bgni bs nggak yaa dipake di kompor listrik? soalnya di NZ jarang kompor gas..pdhal pgn bgt tuh bikin pukis. mupeng bgt klo mudik beli pukis maker sm snack maker :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang daku ndak bisa memastikan Mba Dyah..soalnya aku belum punya kompor listrik..hihi. Tapi pernah liat di mall itu kayaknya kalau pakai kompor listrik itu musti panci yang bagian bawahnya flat gt ya mba..nah snack maker ini juga flat sich bawahnya..tapi lebar pannya..hihi

      Delete
    2. iya bener mbak Didi..bawahnya harus flat diameter lingkaran kompor listriknya 20 cm. dilema nih beli nggak ya? hehehe..nasib..nasiibb klo hidup di Negara org itu kangen sm jajanan Indonesia bikin ngenes hahaha..

      Delete
    3. Wah..kalau snack maker double pan ini lebih mba..dari 20 cm..hihi..takutnya bisa rata nggak ya panasnya ke pinggir..matangnya..beli yang kecilan ada mba..tapi nggak double :)

      Delete
  8. Sy liat dislh 1 olshop mhl mbak hrgnya, 400ribuan, kali aja ada tau olshop lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal amat ya mba..aku dl beli cuma 199 ribu..:)

      Delete
  9. Mb DD boleh ndak q order ini ke mb? Q dah nyari ksana kemari susah.. di ace ada tp lubangnya cuma 4

    ReplyDelete
  10. mbak ... itu klo nyetak adonan martabak bolunya gimana ya biar bisa ada pinggirannya ?

    ReplyDelete
  11. Mba didi, kebetulan aku jg udh punya snakc maker ini, tp ukurannya utk buat kue lumpur agak kegedean ya ? Mba didi punya yg 13 holes ga.. klo ada apa itu lebih efektive yaa, secara hasilnya jd ga gede2 amat.

    ReplyDelete
  12. Mba didi, kebetulan aku jg udh punya snakc maker ini, tp ukurannya utk buat kue lumpur agak kegedean ya ? Mba didi punya yg 13 holes ga.. klo ada apa itu lebih efektive yaa, secara hasilnya jd ga gede2 amat.

    ReplyDelete
  13. Salaam mba diah 😊
    Mau nanya ini merek apa yah pan nya...lumayan susah nyari gk prnah dapet 😢

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel