Saturday, June 15, 2013

Nyobain Bumbu Tom Yam Asli Thailand..^^



Pas beli daging di toko daging langganan..kemaren aku nemu bumbu sup tom yam yang impor..asli dari Thailand..penasaran juga gimana rasanya..soalnya selama ini aku biasa meracik sendiri bumbu sup tom yam dengan bumbu2 seadanya yang ada di dapur..pasta cabai..ku ganti cabai biasa..dll. Nah..iseng pas masak..aku colek dikit bumbu pastanya dan ku cicipin..super kecut..alias asam banget hihi. tapi memang begitu sich ya citarasa sup tom yam kalau makan di resto2 Thailand gitu. Suamiku sich seneng banget sup tom yam ini..kalau aku..doyan..tapi bukan penggemar berat..hihi..jadi misalnya di meja makan nich..ada sup tom yam dan sayur asem..walaupun sama2 asam citarasanya..jelas2 aku akan pilih sayur asem dan sambal terasi..hihi..*biasa..taste ndeso *. Tapi karena suami doyan banget sup ala Thailand ini..jadi lumayan sering bikin dech..dari yang versi nge racik sendiri bumbu2nya, atau pakai bumbu tom yam merk lokal..sampai cobain bumbu yang asli impor dari Thaliland kemaren. Isian..apa saja seafood yang lagi ada di freezer..bisa udang..cumi dll. Plus jamur kancingnya jangan lupa..itu favorit suamiku banget.

Nah..kali ini..walaupun udah pakai pasta tom yam yang asli dari thailand sono..tetep di tambah bumbu2 lagi ya..yaitu bawang merah yang di geprek, lengkuas , sere dan daun jeruk..dan cabai rawit merah jangan lupa..tapi jeruk nipisnya nggak ku kasih..lha pasta aslinya sudah super asam...^^. Cara masaknya..mudah saja kok.tinggal cemplungin semua bahan2nya ke panci..terus di masak hingga udang dan jamur matang..udah  jadi dech semangkuk sup tom yam yang hangat ..^^






5 comments :

  1. mba, toko daging langganannya di mana? mau dong alamatnya, secara suka ragu kalau mau beli daging di tukang sayur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Nandisari Mba Ana..di Karangrejo Banyumanik..depannya Soto & BaksoPak Hadi..dekatnya toko brownies juga..kalau dari arah bawah..setelah Carefour Srondrol kan ada Terminal kecil Banyumanik..itu belok kiri...komplet Mba..daging2 segar dan aneka olahannya..bakso , sosis..dll..jadi kayak homemade gitu dan juga makanan2 unik khas oleh2 dari mana2 gitu juga ada..

      Delete
  2. srrrp.... Rasanya menyentuh lidah *cuma karena liat gambar doank..*

    Pengen bisa bikin..., dulu temenku pernah bikin n aku di kasi..... Rasanya asem2 seger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mba Nova..mudah sekali kok Mba..bikin sup tom yam ini..apalagi banyak pasta tom yam siap praktis sekarang..tinggal cemplungin bahan2 lain..mateng dech..^^

      Delete
  3. 1 bungkus itu untuk brp porsi mba?

    ReplyDelete