Thursday, June 27, 2013

Bakwan Kangkung..Enak Juga Lho..^^


Aku suka sekali bakwan..bakwan apa saja suka..jadi selalu ingin bereksplorasi dengan bakwan...pakai bahan2 yang nggak biasa..misal bakwan jamur..dulu pernah buat juga..enak..bakwan daun singkong..dll. Nah..kemaren pengen bakwan..adanya sayuran cuma kangkung...akhirnya bikin bakwan sayurannya pakai kangkung..ternyata..enak juga lho..cobain dech sekali2 bikin bakwan yang berbeda dari biasanya teman2..^^


Biar rasanya tambah gurih aku tambahin ebi halus juga..sisa buat kuah cuko empek2 kemaren..rasanya..jadi tambah enak. Bisa buat lauk..atau cemilan gurih. Mungkin biar lebih kaya rasa bisa di tambah sayuran lain ya..misal wortel atau jagung manis yang di pipil..tapi kemaren lagi nggak ada stock..jadi kangkung saja..enak juga lho..^^

Jadi..mau mencoba bakwan kangkung..yukk..catet resepnya ya..^^

Bakwan Kangkung

Bahan :
100 gram kangkung, petiki dan di iris
2 batang daun bawang
250 gram tepung terigu
250 ml air
1 sendok makan ebi sangrai halus
( Bisa juga di tambah sayuran lain seperti wortel atau jagung manis pipil )

Bumbu halus :
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 sendok teh merica
1 sendok teh garam / kaldu ayam bubuk

Cara membuat :
Aduk tepung terigu, air, ebi dan bumbu halus
Masukkan kangkung dan daun bawang, aduk rata
Sendokkan adonan di minyak panas dan goreng hingga kecoklatan dan matang.
Sajikan.



4 comments :

  1. Saya kemarin bikin bakwan sawi. Krn stok sawi di kulkas udah mulai layu. Enak juga. Tapi bumbunya dibanyakin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Yanti..apa aja enak kok ya di buat bakwan..buncis..jamur tiram..enak juga lho Mba...bener2..bumbunya asal kerasa ya..pasti gurih..apalagi ku tambah ebi juga di bakwan kangkungnya.jadinya tambah gurih Mba..tapi kalau ebi belum pernah..kapan2 tak cobanya..^^

      Delete
  2. Lagi nyari variasi kangkung eh nemu bakwan kangkung pas banget deh.. langsung eksekusi ntar malem:) btw batang kangkungnya di campurin juga gak mbak? setelah di petikin daun kangkungnya di potong jadi berapa bagian mbak Di?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah Mba Intan..daunnya aja..terus di potong2 aja sesuai selera..mau di iris2 agak halus juga bisa..:)

      Delete