Thursday, June 20, 2013

Jangan Buang Bonggol Sawi Putih...Bisa Jadi Garnish Yang Cantikk..^^


Menulis di blog tentang dapur itu menyenangkan. Ide tulisan bisa muncul dari mana saja..kadang tidak terduga..sedang di dapur..nemu ide apa gitu..langsung di tulis saja di blog..keburu lupa mikir yang lain kalau di tunda2..hihi.


Hal2 sederhana saja sich yang ku temui dalam keseharianku berkutat di dapur. Semoga aja bisa berguna ya..apa2 yang ku tulis di sini...buat teman2 yang membutuhkannya....jadi jangan bosan mampir sini ya teman2..kalau aku nemu ide atau sesuatu yang unik dan menarik, atau aneka tips di dapur..pasti aku tulis..selain resep2 harian yang ku masak tentu saja. Pas di dapur..lagi baking..nemu tepung..yang nulis tentang tepung..lagi bikin donat..pakai ragi yang bisa di tulis info macam2 tentang ragi.dll..sampai2..liat buah jeruk limau yang berbuah lebat di belakang rumahpun..bisa di ceritain fungsi dan manfaatnya di blog..sampai ide2 pun datang dari mana saja..kadang sambil nemenin Yodha main..liat acara di Asian Food Chanel...seru2 acara kulinernya dari seluruh dunia, terutama Asia sich...jadi aku suka dapat ide resep2  baru..tehnik baking atau memasak baru..dll..jadi nggak rugi lho sebenernya kita berlangganan tivi berbayar teman2..banyak ilmu yang bisa kita dapat..daripada nonton tivi nasional..kok isinya cuma gosip  artis dan Eyang Subur melulu..hihi...udah selesai belum ya..drama Eyang Suburnya..*lho kok jadi bahas si Eyang ya..hihi Nah..semua info...tips dan ilmu baru tentang dapur yang ku peroleh dari mana saja...pasti akan aku tulis di blog ini...aku jadi kecanduan menulis nich..hihi. Nggak pa2 ya teman2..kecanduan hal yang baik kan. Yach..lumayan lah..dengan sibuk di dapur..menulis..mengurus suami dan anak..hari2 jadi cepat berlalu, semoga segera..setahun terlewati..biar bisa segera bisa program punya adik lagi Yodha..^^.....dan sedikit melupakan *kesedihanku* kemaren..aih..jadi melow lagi nich..^^

Kayak tadi nich..pas aku masak sayur sawi putih..dan lagi motong bonggolnya..aku kok terpesona..sama bonggol sawinya..kalau di lihat2 mirip bunga gitu bonggol sawi ini. Akhirnya iseng aku potong dan ku bentuk seperti kelopak bunga pinggirannya..dan ku rendam dalam mangkuk berisi air dan taruh di kulkas..dan beneran dech..bisa jadi bunga yang mekar cantik..tuch liat..seperti foto di atas teman2. Nah..buat teman2 yang suka menghias tumpeng, cantik kan..bunga dari bonggol sawi ini...bisa di buat hiasan ..pasti tumpengnya nanti akan semakin cantik dan menarik. Selamat mencoba ya..^^

Ini akhirnya aku buat hiasan masakan biasa..lha lagi nggak ada momen untuk bikin nasi tumpeng soalnya...hihi..manis kan teman2..walaupun cuma terbuat dari bonggol sawi putih lho....^^


4 comments :

  1. Wahh.. baru baca nih ulasan tentang bongol kol.. cantikkk bangett mbak di:) kapan-kapan ajarin ya step by step bikinnya yaa.. pengen kasih hiasan bekal makan siang buat suamiku:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah banget Mba Intan..kalau pas masak sawi kan di potong bagian bonggolnya..udah..tinggal di bentuk dikit kelopaknya pakai pisau..jadi kok bunganya..wah..so sweet dech pasti.. buat hiasan bekal suaminya..:)

      Delete
  2. duuuh itu ati ampelanya menggoda seleraaa.... *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sana pasti nggak ada yang jual jerohan ya Mak Isti..hihi

      Delete