Monday, September 30, 2013

Pentul Tahu Udang Goreng


Satu lagi olahan tahu dan udang..hihi. Aku suka banget sich ngolah tahu ya teman2..lauk murah..meriah..dan enak di olah apa aja. Ini sich sebenernya tahu goreng biasa aja..di kasih udang..dan di haluskan..cuma..biar beda dan unik..di goreng bentuk pentul gini. Jadi..kesannya udah jadi lauk beda kan..mungkin di kira sate pentul sama keluarga kita..hihi.

Untuk menggoreng tahu pentul ini..karena udangnya di campur di adonan dan langsung di goreng, nggak di kukus dulu..maka harus di goreng dengan minyak banyak..deep fry gitu..biar matang sampai ke bagian dalamnya. Semoga bisa jadi inspirasi ya buat teman2..jika mentok ide..mau bikin lauk apa hari ini..^^..atau yang punya usah warung makanan..coba dech..walau cuma lauk dari tahu..kalau di bentuk beda dan unik gini..pasti dech menarik hati pelanggan..^^. Selamat mencoba ya..
Pentul Tahu Udang Goreng

Bahan :
Tahu putih 200 gram, haluskan
Udang kupas 50 gram, haluskan
Telur 1 butir ukuran kecil
Garam secukupnya
Gula pasir 1/2 sendok teh
Daun bawang 1 batang, iris halus

Bumbu Halus :
1/4 sendok teh ketumbar
1 siung bawang putih

Cara Membuat :
Campur semua bahan dan bumbu halus, aduk rata
Bentuk bulat lonjong di tusukan bambu pendek
Goreng di minyak banyak dan terendam





14 comments :

  1. Nyummy:) kaya perkedel tahum tapi bentuk sate lilit bali ya mbak hihi unik..

    tips nya gimana biar gak pyar pecah adonan saat digorengnya? soalnya aku pernah bikin, pas di buat adonannya nempel di tusuk sate, pas di goreng sama tusukannya pyar gitu

    -Intan-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba..cuma bed abentuk dan judul..:D

      Kan pakai telur Mba Intan...asal di kepal2 dengan padat..nggak ambyar kok..^^..Mba Intan dulu pakai telur nggak?..

      Tapi jika udah pakai telur dan takut ambyar..kasih aja sedikit tepung tapioka Mba..buat perekat adonannya.

      Delete
  2. Pakai sih Mbak Di, tapi masih pyar. aku evaluasi, mungkin karena tahunya aku rebus dulu ya jadi mengandung banyak air mungkin hihih #teorisendiri

    oke deh, ntar malem ku cobain ah.. bikin ini.. thank you Mbak Di:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu..coba di peras dulu tahunya Mba Intan...dan di kepal2nya itu sambil di lempar2 kecil ke atas tangan gt..biar padet..mudah2 an ngerti ya maksudnya..hihi..semoga sukses..di tgg crtnya..:)

      Delete
    2. Siapp Komandan hehhee:) wish me luck:)

      Delete
    3. Waduh maaf baru balas nih Mbak Di.. belum sempet masak dua hari ini :( kerjaan kantor menyita waktu hiks hiks.. mudah2an akhir pekan nanti bisa praktek resep Tahu pentul Udang ini Uhmm.. Can't Wait:)

      Delete
    4. Hihi..iya Mba..ndak pa2..:)..Selamat beraktifitas ya Mba..:)

      Delete
    5. Pagii Mbak Diah..:) Laporr.. akhirnyaa jadi juga bikin pentul tahu ini tadi pagi dan voilaa berhasil hehee seneng deh. aku bikin dua versi yg satu pakai tahu yang satu pakai kentang sama2 di bikin pentul hehehe. tandas langsung di maem sama sambal ikan tenggiri dan nasi merah plus pecel sayur nyummny:) Makasih ya mbak di resepnya:)

      Delete
    6. Hai Mba Intan..pagi juga..wah..asyik...sekali bikin langsung dua versi ya..dan langsung habis juga..seneng dech dengernya,..:)

      Delete
  3. Salam kenal mbak.. Itu udang diulek ya ? Bole minta resep getuk pisang khas kediri gak? Kan mbak Diah jg suka pisang... Thx

    - - Ari - -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ari..di hlauskan / di ulek udangnya..:)

      Wah..enak itu gethuk pisang..sayangnya belum panen ini pisang di kebun mertua Mba..hihi..nanti ya..jika py pisang yang bagus..:)

      Delete
  4. tahunya ga dicampur terigu ya mak...?
    biar makin padet gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti beda rasa Mak Irma...kalau di kasih terigu..lebih enak asli tahu aja..tapi jika takut ambyar ya nggak pa2..dikit aja tapi ya..kalau kebanyakan..jadinya bakwan tahu rasanya ntar,,:D

      Delete