Monday, September 23, 2013

Bakwan Tahu


Habis edit foto2..sekalian di posting ahh..menu simple aja tadi pelengkap buat makan suami ntar..cuma bakwan sich ..hihi..biasa banget ya menunya teman2..tapi bakwannya pakai tahu yang di iris kecil2..jadi beda kan. Dan enak ternyata lho..tahu di bikin bakwan..makanya di posting aja dech. Aku pertama udah takut aja kalau bakwannya asem..karena pakai campuran tepung dan tahu kadang suka asem kalau beli di pasar. untuk menyiasatinya..aku rebus bentar tahunya di air garam..dan selalu berhasil sich..tahunya jadi nggak asem lagi dech. Enak di olah apa aja.

Aku memang suka tahu tempe..tiap hari selalu ada aja..tahu atau tempe di dapur..kadang2 ya sekedar di buat sambal gitu..udah bisa buat lauk..nasi merah ku..hihi. Kali ini gorengan favorit suami..bakwan..tadi masih ada sisa tahu 3 biji..daripada lupa dan kebuang..udah..cemplungin aja ke adonan bakwan..jadi dech bakwan tahu..enak dan gurih lho..^^. Biasanya sich..khusus bikin bakwan tahu kayak perkedel gitu yang dari tahu aja..kali ini pakai sayuran lain dan terigu juga..jadi bener2 bakwan..cuma pake tahu gitu judulnya teman2..^^
Bakwan Tahu

Bahan :
3 buah tahu, iris kotak2 kecil
1 buah wortel, potong korek api
2 batang daun  bawang, iris halus
1 batang sledri, iris halus
150 gram terigu protein rendah
1 butir telur
1 sendok teh ebi sangrai halus ( optional..nggak pake juga enak2 aja )
Kaldu ayam bubuk 1 sendok teh dan garam secukupnya
Gula Pasir 1/4 sendok teh ( biar rasa gurihnya muncul )
Air 100 ml

Bumbu Halus :
2 siung bawang putih
1/4 sendok teh ketumbar

Cara Membuat :
Campur aduk semua bahan dan bumbu halus hingga rata.
Goreng di minyak panas terendam sampai matang dan kecoklatan.
Sajikan hangat dengan cabai rawit.



2 comments :

  1. saya tuh, kalo ngeliat foto2 makanan mba Diah, selalu ngiler hehehe... Fotonya bagus2, hobi photography juga ya mba... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Santi...cuma otodidak Mba..pokoknya asal jepret gt aja dech..hihi..

      Delete