Thursday, May 15, 2014

Puding Panggang Labu Kuning


Ini resep coba2..untuk memanfaatkan labu kuning lagi teman2..karena aku suka sich sama si labu ini..kalau di buat kue..hasilnya bisa cantik alami. Kali ini aku coba buat puding panggang..mirip2 bingka gitu ya..kayaknya. Rasanya sich enak dan legit...cuma aku manggangnya rada terlalu lama..jadi bawahnya agak mengering. Mungkin next time pakai sistem au brain marie manggangnya..jadi biar aman..nggak kering bagian bawahnya.
Kali ini aku coba kasih kismis di atasnya..ya memang tambah enak..kismis dan labu cocok dech menyatu di lidah. Selain kismis..bisa juga di beri topping keju kali ya..jika suka..atau kelapa muda mungkin enak juga,..jadi kayak klapi potong gitu.

Kemaren aku kasih topping kismisnya rencana jika sudah setengah matang gitu biar nggak tenggelam kismisnya..eh ternyata aku telat..udah keburu set bagian atasnya..jadi kismisnya nggak nempel banget..hihi. Nggak apa2 dech yang penting enak rasanya..kan bisa di sendokin makannya. Oh ya..kalau mau lebih rapi untuk snack arisan misalnya..dll..mungkin akan lebih praktis juga jika di kemas satuan teman2..misal pakai cup alumunium kecil gitu..pasti akan lebih rapi dan cantik hasilnya..nggak perlu motong2 lagi ya.

Oke dech selamat mencoba ya..jika suka teman2..aku kasih aja resepnya ya..^^

Puding Panggang Labu Kuning

Bahan :
150 gram labu kuning kukus
100 gram gula pasir ( sesuai selera )
50 gram tepung terigu protein sedang
150 ml susu cair
3 butir telur
50 gram margarin leleh
Vanili bubuk secukupnya jika suka
Kismis secukupnya untuk taburan, rendam di air panas biar mekar

Cara membuat :
Siapkan loyang kotak atau pinggan tahan panas, olesi margarin tipis2.
Aduk rata labu kuning dan susu.
Aduk telur, gula dan margarin dengan whisk hingga rata, masukkan terigu dan campuran labu kuning. Aduk rata. Masukkan ke loyang, beri topping sesuai selera. Panggang sampai matang kira2 40 menit. Potong2 sesuai selera jika sudah dingin.

Tips : Jika mau lebih lembut dan tidak kering bagian bawahnya..bisa di oven dengan sistem au brain marie. Gimana caranya..liat di SINI ya teman.

14 comments :

  1. Duh cantiknya mbak.... ini lepi loadingnya lamaaaa banget, jadi tambah penasaran sama foto pudding panggangnya. Oh ya mbak kemaren sepulang kerja aku praktekin dadar gulung isi pisang coklat, maksud hati mau bikin yg motif dalmation tapi biasa penyakit Mnya nongoh...hihi. Akhirnya bikin yg tanpa totol aja dan sukses, dadarnya berpori. makasih resepnya dan kapan2 aku mau coba pudding panggang labu kuning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sama Mba Ertiana..punyaku juga lemot..apalagi kalau buka fb..suka lama banget..untungnya kalau buka dan posting di blog nggak masalah..:)
      Sipp Mba..iya..perlu kesabaran klu bikin motif totol2 dadar gulungnya ya Mba..hihi..:).

      Delete
  2. punya labu kuning tpi gk punya ovennya mbak,,,, versi kukus ada gk???
    bikin cake kukus sama stik labu kuning ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resep itu boleh dan bisa di kukus kok Mba Dewi..tggl ganti judul..puding labu kukus..:)

      Delete
  3. Mba kalo mau kasih toping kismisnya kira2 setelah berapa lama setelah masuk oven ya ?
    _ ari _

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau nempel..langsung aja di tabur ke adonan dari awal Mba..tapi kalau kayak punyaku itu 15 menit stlh di oven..hasilnya.malah nggak nempel di adonan..hihi

      Delete
  4. topingnya pasti habis di makan alvin, nah pudingnya baru deh Pascal yang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukanya beda2 ya Mak Lydia..putra2nya..:)

      Delete
  5. salam kenal mba diah, enak puding panggang labu kuningnya, terima kasih resepnya.(diana susan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Diana...sama2 Mba..salam kenal juga..:)

      Delete
  6. Kalo dkasih keju atasnya biar cantik dmasukkannya dr awal ato tengah2cta mb? Maaf nih dtg2 lsg nodong ptanyaan. Pudingnya menggoda iman *jadipenginbikiin* makasiih -nofi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumer dung mba Nofi...kalau kasih keju dari awal..pas udah mau matang aja..:)

      Delete
  7. Telurnya 2 ajah bisa gak mbak? Dalam rangka mengurangi konsumsi telur..

    ReplyDelete
  8. Telurnya 2 ajah bisa gak mbak? Dalam rangka mengurangi konsumsi telur..

    ReplyDelete