Google Ad

Saturday, May 3, 2014

Puding Coklat Belang Favorit Yodha



Puding coklat belang ini salah satu puding favorit Yodha..coklat gitu lho...dalam bentuk apapun dia suka..walau aku rem2 juga sich..kalau dalam bentuk coklat batangan dll..sayang aja gigi spongebob nya yang udah numbuh..hihi. Yodha bilang..mi..gigi depanku kok kayak gigi spongebob ya..katanya..apa karena dulu aku sering nonton kartun sponge bob..hihihi. Ada aja si Kakak nich. Kata papinya malah suka di ledekin gigi Yodha kayak *pethel* gitu katanya..ngamuk dech Yodhanya..aku pilih kayak spongebob aja daripada kayak pethel..katanya..hihihi.

Ini dia si ganteng Yodha dengan gigi *pethel*nya...hihihi..baru pulang gladi resik nge dance di sekolah buat acara end year perform kenaikan kelas minggu depan..masih dengan kostum ala boyband katanya..hihihi..pulang2 pas di jemput papinya macet katanya jadi lama..dan kelaparan dech..pas aku lagi motret puding belangnya..eh minta di foto juga ..gaya banget sich Kak..abis itu langsung makan puding belang nich habis banyak..enak..katanya. Alhamdulillah sich sudah suka ngemil Yodha..walau masih terbatas cemilan yang dia suka sich...ya namanya juga picky eater. Tapi kalau udah ketemu coklat..langsung dech..mau minuman..puding dll..langsung di lahap..^^


Resep puding belang ini..kadang aku pakai nutrijel..kadang2 pakai agar biasa atau pakai agarasa coklat..kayak resep puding ala kfc yang dulu udah pernha ku posting..semua Yodha suka..kalau pakai nutrijel..jadinya kenyal2 lembut..kalau pakai agarasa..jadinya lembut banget..kayak puding kfc beneran lho. Tapi kali ini nggak pakai vla..tapi aku buat motif belang2..biar lebih menarik buat anak2..sekalian bikin banyak sich tadi..di bawa ke tetangga depan rumah yang lagi lahiran anak kedua..biasa..karena cukup akrab nggak cuma bawa kado..tapi aku suka bawain maskan rumahan buat si sulung yang masih kecil juga..semoga dik Nicho suka juga dech puding belangnya...^^

Oke dech..aku share lagi ya teman2 resepnya..sapa tau mau buat juga untuk putra putrinya di rumah ya besok ya..masih libur..puding belang ala aku..sedikit aku modif sich dari resep lama yag ala kfc..supaya lebih kokoh, karena ada proses di potong2 dulu untuk motif belangnya..^^
Puding Coklat Belang

Bahan puding coklat :
1 bungkus agar2 bubuk merk Agarasa coklat
1/2 gelas belimbing gula pasir
2 sachet susu kental manis coklat 
50 gram coklat blok, potong2
900 ml air
Masak semua bahan hingga mendidih, tuang ke cetakan sesuai selera. Dinginkan, potong2 jadi beberapa bagian. Kemablikan separo potongan puding ke cetakan, beri jarak untuk di isi puding putihnya.

Bahan puding putih :
1 bungkus agar2 bubuk putih merk bebas
1/2 gelas gula pasir
2 sachet susu kental manis putih
50 gram coklat blok putih
900 ml air
Masak semua bahan hingga mendidih, tuang ke sela2 puding coklat. Dinginkan.


25 comments :

  1. mak, biar tampilannya rata di sela2 cetakan gimana caranya? keliatan di gambar selang selingnya cuma 2 sela aja trus ganti warna putih ke coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mak Ila..kalau bisa pakai cetakan puding yang ada ruas2 atau lekukannya Mak..biar bisa sama ukurannya ketika di potong. Kalau jarak..bisa di sesuaikan selera..misal mau jarak selang seling coklat..putih coklat putih langsung atau dua2 atau tiga2..bisa di atur sdr..:)

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih Mba Nur..katanya Boyband wannabe...hihi..gaya banget ya..:)

      Delete
  3. Seger dan cantik mbak Diah pudingnya. Gantenge rek abang Yoda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Hesti..:)
      HIhi..iya itu Yodha lagi gaya minta di foto tumben Mba..:)

      Delete
  4. Wah gantengnya Yodha....:)
    Biar maemnya enak terus tp gak endut ya?! #jelous

    Ida

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba..kalau Yodha mah picky eater..yang ndut ya papi maminya :D..susah dia kalau nggak benar2 suka di suruh ngemil..:)

      Delete
  5. Permisi, maaf mengganggu. Mba Diah Didi,saya izin ambil resep ini ya buat di simpan, di praktekkan, dan di bagi ke teman teman saya? Izin simpan link nya di ms.word dan bookmark halaman ini. Plus izin juga ambil resep resep lain yang ada di blog Mba ini. Boleh ya? Terimakasih ^^
    Khusnul, Kal-tim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..silahkan..Saya jawab satu untuk pertanyaan lainnya ya..boleh banget..kalau mau di simpan di word..di klik aja tanda gambar printer di bawahnya..:)

      Delete
  6. Wiih Mas Yodha ganteng bener nih hehehe. Thnx resepnya mbak, sy suka bikin puding tp blm terinspirasi yg belang 2 gini. Canna

    ReplyDelete
  7. Belangnya itu loh yg bikin beda..hihi

    ReplyDelete
  8. Barusan q dah bikin, sesuai dg resep yg ditulis. Tp pudingnya kq berair ndak serapi ky di pic nya mb DD yah. Td bikinnya g pake coklat blok, apa ngaruh y mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak pake coklat blok..berarti nggak sesuai di resep dong mba..kan di resep ku tertulis jelas2 pake..hihi. Iya mba..nambah kentel kalau pakai coklat blok..:)

      Delete
  9. Hihihi..kapok deh. Kirain g ngaruh, jd ndak q tambahin wlw masih ada persediaan di dapur. Sepuntene yah uhuuui...
    Salam kenal buat abang Yodha yg cakep ^^

    ReplyDelete
  10. Mbak,mau nanya nih kira2 1/2 gelas gula nih berapa gram/cup ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100 gram mba..atau sesuai selera ja..di cicip pas buat pudingnya..jk kurang manis tambahin aja gt..:)

      Delete
  11. Mbak, semalem saya bikin tapi skip skm coklat dan putih (lagi gak punya), tetep pake coklat blok hitam dan putih. Hmm.... rasanya mantap, manisnya sesuai selera saya. Teksturnya juga pas, gak terlalu lunak atau keras. Cetakan saya hanya 8 ruas, saya potong per 2 ruas, jadi 4 potong. Jadi hasil akhir spt puding belang ijo punya mbak Diah, hanya beruas. Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba Sisca..syukurlah jika sesuai selera ya :)

      Delete
  12. Mbak Diah, saya bikin puding ini lagi. Kali ini saya campur dg Nutrijel plain setengah bungkus untuk 1 bungkus agar2 7gram. Air saya tambah 250ml per setengah bungkus Nutrijel. Hasilnya lebih kenyil2, enak. Cuma Nutrijel plain sekarang susah didapat. Akhirnya dapat di Indomaret dekat kantor. Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel