Friday, May 2, 2014

Menu Serba Sambal di Warung SS


Tinggal di tempat yang nggak jauh dari kampus..kadang2 penasaran juga dengan warung2 favorit di sekitar kampus dan favorit mahasiswa..hihi. Walau bisa di tebak sich rasanya, karena harganya yang mur mer..jadi nggak bisa berharap banyak soal rasa dan kualitasnya. Beberapa waktu lalu sempat nyoba ayam G puk..di sekitar kampus Undip yang kalau lewat itu kok selalu ramai..ternyata memang karena murah meriah aja..rasanya standart aja. Nah..di sekitarnya juga banyak banget warung2 yang sangat ramai..seperti warung SS..serba sambal ini..tapi ya..dari dulu mau coba rada2 males karena sangat penuh dan ramai setiap hari..sementara cabang yang di Tembalang Semarang ini warungnya kecil.

Nah..kemaren pas ada acara ke Ungaran..pulangnya kok udah lewat jam makan siang..dan nemu warung SS ini di jalan utama Semarang Ungaran..dan keliatan tempatnya lebih bersih dan luas..ya udah dech mampir situ. Dari luar kita kira nggak ramai..ternyata di dalam udah full pengunjung. Wo alah..sukses juga ternyata ya franchise warung SS ini di mana2..nggak cuma di sekitar kampus yang ramai..di kota kecil kayak Ungaran gini juga ramai. Hemm..semakin penasaran..rasanya gimana ..akhirnya walau pun ramai tetep masuk dan pesan juga..walau memang akhirnya nunggu menu pesanan datang cukup lama..hihi..dan cukup kelaparan juga,...dan akhirnya ketika menu yang kami pesan datang ya terasa enak..wong lapar..padahal sich aslinya biasa2 aja. Baiklah..buat seru2 an aku review aja ya teman2..menu dan harga2 di warung SS ini.

Warung SS ini sebenernya udah lama ya..aku ingat2 sich dulu kalau nggak salah..jaman aku kos di Yogya..ada juga warung berlogo SS dan menu aneka sambal ini..di daerah Condong Catur Yogya..deket kosku..dulu sich warungnya masih kecil cuma dari bambu2 gitu dan belum nge top kayak sekarang..nggak tau apakah benar dari situ asal mulanya..kalau iya,..wah ya hebat banget..sekarang sudah tersebar luas di mana2 franchisenya. Tapi memang dari dulu ya menunya aneka sambal dengan nama unik2 gini sich pas pertama dulu makan di Yogya. Tapi ya lupa rasanya dulu sama sekarang..lah wong udah bertahun2 yang lalu makannya. Nah..kemaren pas makan itu aku pesan ayam goreng..dan cumi goreng dll. Rasa ayam goreng dan cumi gorengnya sich standart banget..malah ayamnya kurang merasuk ke dalam daging ayamnya menurutku bumbu2nya. Cumi goreng juga biasa aja..ndak ada yang istimewa. Paling2 terasa enak karena ada aneka sambal yag menemaninya ya. Untuk sambal nya sendiri..aku pesan beberapa yang punya nama aneh2..seperti sambal gobal gabul..dll. Tapi menurut ku yang paling enak dan wajar rasanya ya cuma sambal udangya. Sambal belut juga ada..kemaren aku pesan..jadi belut goreng yang di ulek bersama sambal kencur..biasa aja sich. Kalau yang paling aneh itu sambal gobal gabul itu..macam2 sambal jadi satu..menurutku kok malah aneh..campur2 rasanya..mana ada yang asin pula..hihi..belum lagi atasnya malah di tambahin sambal urap pula..aduch..malah bikin il fill..hihi..aneh gitu lho. 

Tapi so far ya memang harganya murah meriah ya..soalnya memang porsinya kecil2..hihi..jadi strategi bisnisnya ya pinter juga ya..orang jadi pengen memesan bayak menu..karena harganya yang murah meriah. Warungnya juga bersih sich..kalau yang di Ungaran ini..jadi mungkin itu juga yang menarik banyak minat orang datang dan selalu ramai kalau lewat situ. Tapi ya mungkin sedikit di tingkatkan soal kualitas rasanya akan semakin bagus kali ya..misal..sambal jangan asin..atau lauk2nya lebih di buat spesial..dll. Ya oke dech..kesimpulannya..kalau makan ke situ ya..cukup sekali saja kalau buatku..cuma sekedar biar nggak penasaran..kok selalu ramai gitu. Sambal..memang selalu jadi daya tarik ya teman2..jadi..kalau mau buka usaha kuliner..ciptakan lah menu sambal yang spektakuler teman2..pasti dech akan jadi icon menu yang bisa di andalkan..hihi. Selamat berwisata kuliner teman2..^^










11 comments :

  1. setuju mbak,, menurutku rasa lauknya standar, yg goreng2an itu,, ga ngresep bumbunya,, yg mendingan sih empal gorengnya mbak,, jadi kalo ke SS ya emang belinya sambel yang udah ada lauknya macem sambel teri,sambel wader dll. Daya tariknya itu ya karna harganya mbak, cocok banget ama kantong mahasiswa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dian..sambal yang umum dan cocok di lidah ya sambal udang dan teri ya palingan di situ..hihi..tapi bener..harga murah selalu berhasil ya..menarik minta pembeli..^^

      Delete
  2. kalo mudik kadang ngajak ponakan ke situ juga makan rame-rame. Memang rasanya standar untuk lauknya. Tapi sambel yang beraneka ragam dan murmer itu yang bisa bikin melek karena pudes, hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..kalau makan rame2 memang mur mer warung ini ya Mba Rina..:)

      Delete
  3. Tergantung SS nya dimana sih mbak, dulu jaman kuliah sering banget kesini, dan setelah mencoba beberapa ss di jogja, emang beda lokasi kadang beda rasa mba hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin Mba Febri..kan kokinya beda2 ya..hihi

      Delete
  4. SS di klaten juga selalu rame mba, padahal tempatnya kecil ..murah meriah dan pedas huh hah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..warung mur mer selalu rame ya Mba..:)

      Delete
  5. kalau aq tiap cuti pulang ke solo bawaanya makan di SS,sambel kesukaan sambel cumi..mantapsuenake

    ReplyDelete
  6. kalau aq tiap cuti pulang ke solo bawaanya makan di SS,sambel kesukaan sambel cumi..mantapsuenake

    ReplyDelete
  7. Sambal bawang gobal gabulnya juara nih, sukses bikin saya basah kuyup...

    ReplyDelete