Thursday, May 29, 2014

Pecel Sate Keong


Wah..libur lagi ya teman2..hihi..minggu ini..bayak hari kejepitnya ya..tapi ki ya nggak bisa ke mana2..lha Yodha masih ujian..akhirnya ya di rumah aja. Paling2 pagi2 ke pasar belanja kalau libur gini..sama suami dan anak. Nah..tadi pas ke pasar yang Jatiraya...suami pengen sate keong lagi..setelah minggu kemaren coba..katanya enak sekali. Hihi..keong..aduch..aku sich belum bisa makan..masih geli gitu ngebayanginnya..tapi kalau suami memang hobby..di mana2 ketemu sate keong ya langsung beli.

Nah..katanya sate keong dan pecel yang di pasar Jatiraya ini paling enak keongnya..katanya empuk..kenyil2 dan gurih sekali. Aku di suruh coba..takuttt,...hihi..jadi nyoba pecelnya aja dikit tadi. Kalau pecelnya memang enak..bumbunya kerasa dan sayurannya komplet. Tapi kalau suruh makan keongnya..oh no..hihihi. Akhirnya beli 10 tusuk tadi sate keong ya di makan suami sendiri.

Mau coba teman2..buat penyuka kuliner unik..ada mbah2 yang jual..di pasar Jatiraya Banyumanik ya..penjualnya di bagian depan pasar kalau dari samping pintu masuknya ya.,.bersih kok..karena ada di atas pasarnya..bukan di pinggir jalan. Katanya keong ini juga bagus lho buat obat alami..dan juga banyak mengandung gizi juga.

Oke dech..ini dia penampakan pecel sate keongnya ya, soal rasa ..kata suami sich ini paling enak dari berbagai tempat yang jual sate keong dan yang sudah di cobanya..jadi...enjoy aja ini ya satenya..silahkan lho di coba..hihi..!






14 comments :

  1. Klo d gunungkidul ga ad yg jual mba.dulu waktu msih sekolah aku sama bapak suka nyari d sawah nyampe rumah d masak tp ngumpet2 masaknya klo ketahuan ibu suka diomelin.katanya gragas.....padahal enak....asal rebusnya ampe mateng ga bakalan pusing makan banyak....juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..kalau suka ya enak ya Mba..:)
      Di sini byk di jual di warung2 pecel mba Nur..satu lagi yang ekstrim dan aku belum berani coba dr GK mba..walang goreng..hihi

      Delete
  2. Replies
    1. Doyan juga Mak Riski..sate keong..:)..Di sini byk lho..yg jual..:)

      Delete
  3. Keongnya keong apa tu mba? kalau yg suka disawah yg kecil2 sy juga pernah makan tapi selain itu sy ga berani

    ReplyDelete
  4. idem aku juga masih serem makan keong. Jaman aku SD dulu komplek rumah masih banyak kebon dan keong. Sering nyari keong buat dipiara di ember. Alhasil keongnya kabur semua, hahahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takut di masak itu Mba Rina..makanya kabuuur keongnya..hihi

      Delete
  5. Sejak kecil aku sudah sering makan keong, ya keong sawah pada umumnya. Bukan yang Keong Mas yang menjadi hama petani.
    Sejauh ini fine-fine saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah bisa buat obat ya hihi..sayange Yodha ndak mau juga..:D

      Delete
  6. mbak diah sring ke pasar jati ya,,, semoga bisa ketemu deh sama mbak diah :D inspiratif banget blognya suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba..tiap minggu kadang2 ke sana..klu ndak ya ke Damar..mba deket Jati kah rumahnya,.?

      Delete
  7. Mupeng kembang turinya mbak. Di kampung halamanku pecelnya pakai kembang turi. Di tempat tinggalku sekarang nyari-nyari ga ada. Btw keong enak lho mbak. Disini ada yang jual pecel dan diwarungnya ada sate kerang rica-rica. Pedes, tp enak. Cuma agak alot sedikit menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Dian..wah di sini byk mba di pasar kembang turi..kapan2 tak fotoin yang masih seger ya..hihi.
      Belum berani coba aku mba..kalau keong..hihi..

      Delete