Sunday, December 29, 2013

Sop Buntut Goreng Pak To ( Semarang )



Weekend...waktunya icip2 kuliner teman2..! ^^ 
Memang..aku suka masak...tapi..suka jajan juga..hihi. Jadi kadang ada teman yang heran..wong bisa masak apa2 sendiri di rumah..kok suka jajan di luar juga. Buatku..itu salah satu proses belajar juga sich..dengan mencoba berbagai macam masakan di resto atau di warung2 makan yang terkenal dan di sukai banyak orang..kita jadi bisa tau..citarasa masakan yang kayak gimana sich..yang di sukai orang2. kenapa warung atau resto tersebut bisa rame..dll. Kadang2 dari situ bisa juga ngulik resepnya..hihi..dan jika aku suka..bisa aku buat sendiri di rumah. Seperti beberapa resep yang paling banyak di cari di blog ini...di antaranya antara lain ya..dari hasil aku sering icip2 di warung terkenal atau resto, misal..steak crispy ala warung steak..atau ayam rambut setan ala Mbah Jingkrak..dll..banyak dech resep2 yang aku buat berdasarkan pengalamanku berkuliner ria di luar. Jadi..nambah ilmu bisa dari mana aja sich kalau menurutku..dan yang jelas..berwisata kuliner..itu sangat menyenangkan,..jadi paling nggak seminggu sekali..kita suka makan di luar dech..^^

Sabtu kemaren..kita turun nich ke Semarang bawah..kebetulan aku musti ke Dokter Lewi di Pandanaran..dan ke Ace hardware...jadi sekalian jalan. Tapi..karena dari rumah udah waktunya makan siang..jadi nggak sampai pusat kota Semarang udah pada kelaperan dech..Yodha dan dik Icha..sepupunya..ya udah..pas baru nyampe Jl. Sultan Agung..jadi keingat warung sop buntut langganan suami dari dulu..yaitu sop buntut pak To..yang ada di jalan Sultan Agung..no 1 Semarang. Warungnya kecil..dan sederhana sich..tapi biasanya selalu rame pengunjung. Kemaren untung pas baru masuk waktu makan siang..jadi belum begitu rame..tapi kemudain...ketika kami udah selesa  makan..langsung full dech tempat duduknya. Memang sich..di Semarang..warung sop buntut gitu agak jarang2..salah satu yang enak dan udah lama ada kata suami ini ya warung sop buntut pak No ini..dari awal nikah juga lumayan sering ke sana kita..cuma belum pernah aku tulis di blog..jadi kemaren langsung kepikiran ke situ dech. Sop buntut di sini enak karena empuk..kita bisa pilih sop buntut biasa atau goreng. Kemaren aku makan sop buntut goreng..walaupun di goreng..buntutnya tetep empuk dan lembut..jadi Yodha juga suka. Kalau suami makan favoritnya yaitu sop ceker..sama dik Icha. Selain sop buntut..ada juga sich menu ayam goreng ..iga bakar dll. Dan dari yang aku liat pas mau pulang kemaren..banyak juga pengunjung yang pesan ayam gorengnya. Hemm..mungkin enak juga kali ya..ayam gorengnya. Tapi..memang..yang paling terkenal menu di sini adalah sop buntutya. Tapi Sop cekernya kata suami juga enak..^^


Warung sop buntutnya ini letaknya memang agak tersembunyi di belakang jalan, tapi carinya juga mudah..di depan toko Tong Hien, hotel Elizabet dan depannya apotek Kimia Farma di Jl. Sultan Agung 1 Semarang. Bentuknya sich..warung biasa..tapi harganya lumayan juga..nggak seperti warung2 biasa..sop buntutnya satu porsi 30 ribu..hemm..udah kayak makan sop iga di resto Leko sich..hihi. tapi memang buntut kan mahal ya...dan jumlahnya terbatas...satu ekor sapi kan..cuma punya satu buntut ya teman2..hihi..makanya memang jarang sich..warung2 sop buntut gitu..karena bahannya saja agak susah di dapat..beda..sama daging sapi atau bagian sapi lain. Jadi aku kira harga segitu wajar sich. Oke....selamat berwisata kuliner juga ya teman2..jika suka..semoga bermanfaat sedikit infonya..^^


1 comment :

  1. aku n keluarga suka jg ke sini mb DD,,, tp kadang sebel,, kdg buntutnya kok ga spt buntut,,ibuku tu yg suka protess,,tp bsok2 kesini lg jg hihi,, enak sih..--bunda chera

    ReplyDelete