Sunday, August 4, 2013

Sagu Keju Pandan



Sagu keju pandan ini resepnya sama dengan sagu keju biasa yang sudah ku posting kemaren..tapi nggak pa2 dech aku tulis lagi ya..kalau pada males cari hihi. Fotonya juga pakai foto lama..hihi..tapi dulu memang belum sempat ku posting di blog....tadi buat keburu masuk toples dan kesorean mau di potret2..ya sudah..tidak apa..yang penting rasanya sama kok teman2..hihi..buat dulu atau sekarang, cuma mau kasih tambahan ide kue kering lebaran aja buat teman2..yang masih sibuk buat kue2 sendiri di rumah ya..^^ Selamat mencoba..!

Dan akhirnya..proyek kue kering ku udah selesai..semua toples di hitung2 sudah kebagian buat keluarga...oleh2 buat ponakan..saudara dll..di Yogya...juga buat si mba ART ku..buat tukang kebunku yang bantu bersih2 halaman tiap minggu..buat tukang sayurku yang membantuku belanja tiap hari..buat acara amal ke panti asuhan sekolah Yodha..lega..semua sudah terlaksana..^^ 

Besok masih ada waktu..buat uji coba resep cake atau cookies2 baru..jika sempat..hihi..soalnya udah banyak acara menanti juga sich..ke sana ke mari..biasa..menjelang lebaran..sok sibuk..hihi

Ini resep sagu keju pandannya ya teman2..
Sagu Keju Pandan

Bahan :
Tepung Sagu / Tapioka 200 gram, sangrai dengan 2 lembar daun pandan 10 menit, lalu timbang jadi 180 gram ( Kalau udah di sangrai akan berkurang beratnya..)
Kuning telur 1 butir
Gula halus 75 gram
Margarin / mentega 100 gram
Keju Cheddar 75  gram
Santan instan 2 sendok  makan dan pasta pandan secukupnya

Cara Membuat :
Kocok margarin dan gula 2 menit, masukkan kuning telur dan santan dan pasta pandan.Kocok rata.
Masukkan keju, aduk dengan spatula.
Masukkan tepung sagu, aduk perlahan dengan spatula
Spuitkan adonan ke loyang yang sudah di oles sedikit margarin, lalau oven dengan suhu 160C selama 20 menit ( tergantung kondisi oven masing2 ya..^^ )
Kemas di toples ketika sudah dingin.

12 comments :

  1. jadi warna hijaunya dari daun pandan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari pasta pandan botolan aja Mak Lidya..hihi..praktis..sama harumnya..^^

      Delete
  2. Mbak, adonannya lembek ato keras ya? Kok pas dimasukkan sagu, adonannya berpasir gitu. Help help --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya agak lembut Mba Novia..jadi bisa di spuit / di semprit..berarti kurang lama dikit ngocok margarin sama gulanya ya..? Ya udah di spuit langsung aja..pakai jurus jempol..masih bis aenggak ..jadi pakai spuit yang gede..terus masukkan sdkt adonan..lalu tekan2 langsung dgn jempol..^^

      Delete
  3. Mb.. kalo g pake keju gimana?
    Santannya tetep 2 sendok?

    ReplyDelete
  4. Mbak santannya itu santan kental instan atau santan bubuk instan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang instan kental kayak kara..bumas..gt Mba..:)

      Delete
  5. Mbak, adonan akhirnya itu bentuk e gimana? Maksudku encer atau kalis atau gimana? Terus tepung habis disangrai itu nunggu dingin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kayak adonan kukeri tu mba..lembut creamy..tapi nggak encer..:)

      Delete
  6. keju nya di parut dulu mbak ?

    ReplyDelete