Sunday, August 4, 2013

Gorengan Praktis ..



Wah..lebaran udah mau datang..hihi..kue ku kok belum selesai semua..sampai baru sempat nengok dapur yang sini..hihi..Kemaren malah muter2 Semarang bawah gara2 macet di mana2..pengennya memanjakan diri gitu mau ke dokter Lewi..perawatan kayak biasanya..eh lha kok..antrinya puanjang banget..emang sich..dokter Lewi nich paling ngetop di Semarang kalau soal perawatan wajah dan kulit..jadi pasiennya ngalahin dokter kandungan..hihi. Lha aku udah nunggu lama banget belum di panggil2..itupun baru antri bayar dulu di kasir..belum perawatannya..( dokter paling unik ya di sini..bayar dulu baru perawatan..hihi..saking abnyaknya pasien..hihi ) Abis itu suami nggak sabar karena mau tenis sorenya..ya udah dech akhirnya batal..janjian Senin aja..walaupun nanti juga bakal tetep berjubel pasiennya hari Senin..biasa ya..mau Lebaran..Emak2 pada pengen cantik semua..hihi. Abis itu belanja baju buat Yodha..muter2..semua mall penuh..hihi..sampai rumah udah sore..nggak sempat masak..akhirnya cuma bikin spaghetti lada hitam aja..yang cepat..hihi. Ya udah sekarang update yang praktis2 saja ya..cuma gorengan sich..memanfaatkan putih telur yang melimpah..jadi aku buat martabak ..enak juga lho..soalnya mau bikin cake dan kue2 dari putih telur kok nggak nyampe waktunya..^^
Martabak Tahu Putih Telur

Bahan :
Kulit lumpia siap pakai 10 lembar
5 buah tahu, haluskan
2 siung bawang putih
2 butir  bawang merah
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula pasir
Kaldu bubuk 1 sendok teh
Daun bawang 3 batang, iris halus

Cara Buat :
Tumis bawang merah dan bawang putih halus. Masukkan tahu halus, dan bumbu2 lain, aduk hingga bumbu meresap dan kering, koreksi rasa.
Masukkan ke putih telur yang sudah di kocok lepas, tambahkan daun bawang. Aduk rata.
 Isikan ke masing2 kulit lumpia..lalu bentuk persegi.
Goreng di minyak panas hingga matang.
Atau mau bakso tahu goreng kemul..ini juga praktis  saja buatnya teman2...ini tahu bakso ala Semarang..di kemuli pakai tepung..hihi. Baksonya bisa  beli tahu bakso siap pakai di supermarket aja..praktis..terus di goreng pakai tepung.kayak tepung mendoan gitu..terus celupin tahu baksonya di adonan tepung..lalu goreng hingga matang. Enak lho..cobain dech..^^


'

4 comments :

  1. maknyusss...kl martabak itu saya bisa buatnya mak,ibu pakar buat martabak hihi..tapi yang tahu kemul itu belum pernah nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..sipp..Mak Hanna..kalau resep warisan ibu pasti oke ya..tahu bakso Kemul itu istilah ku aja Mak..hihi..soalnya dulu awal2 tinggal di Semarang juga kaget..nemu gorengan begini di warung2..ku kira tahu isi sayuran..ternyata kok tahu bakso di tepungi..kayak tempe kemul aja..hihi..keterusan nyebut gitu..tapi ternyata enak lho..cobain dech Mak..cuma kayak bikin mendoan ..cuma yang di celupin bukan tempe.tapi tahu bakso..^^

      Delete
  2. aak-anak juga suka martabak mbak biasanya aku buat pakai telor bebek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..sipp itu pakai telur bebek ya Mak Lidya..kalau martabak ini..versi memanfaatkan putih telur yang melimpah Mak..hihi..* Mak Irit..*

      Delete