Tuesday, August 13, 2013

Food Review..Gethuk Eco Magelang



Berlibur di Magelang...sebenernya nanggung sich..hihi..tapi karena Yodha ku tersayang request mau liat candi Borobudur untuk pelajaran sejarahnya..ya udah..kami akhirnya berlibur ke Magelang dan menginap semalam di kotanya. Kenapa nanggung..karena Magelang ya sudah tidak asing lagi buat kami..sering bolak balik lewat kalau mau ke Yogya atau balik ke Semarang. Kedua..tidak ada tempat wisata yang istimewa di sana..kecuali ya candi Borobudur aja..kuliner..juga terbatas..paling beberapa yang terkenal..seperti tahu kupat atau sop sereneknya..tapi kemaren Lebaran sop sereneknya tutup..dan yang buka cuma tahu kupatnya..itupun berjubel pembelinya..nggak asyik banget dech buat kulineran..udah tempatnya sempit..baru makan udah di antri orang buat duduk..hihi..dan kemaren coba warung yang satu lagi selain langganan kami biasanya  kok biasa aja rasanya..lebih enak yang tahu kupat pojok. Tapi ya begitulah kalau Lebaran ya..tempat makan yang buka dan sedikit terkenal..pasti dech berjubel yang beli ..apalagi di datangi para pelancong dari luar kota..udah dech..pastinya bakalan antri mau makan aja.. yach..tapi itulah berkah Lebaran ya buat warung2 makan seperti itu. 

Nah..tapi ada satu hal kok yang enak dari Magelang..yaitu oleh2 nya..yapp..Magelang memang terkenal dengan aneka macam cemilannya..jadi memang enak ke Magelang itu cuma mampir aja..beli oleh2 terus pulang..nggak perlu nginep2 sebenernya hihi. Kalau oleh2 di Magelang beragam..semua cemilan  ada..murah2 dan enak2. Banyak sekali toko oleh2 di Magelang ini. Salah satu yang paling terkenal adalah gethuk Magelang. Ada beberaa versi dan merk gethuk Magelang yang sudah terkenal. Kalau yang versi gethuk gulung warna warni..gethuk basah...dan di makan langsung, bukan buat oleh2..ada yang terkenal..yaitu gethuk Gondok atau gethuk bu Endang di pojok pasar Rejowinangun Magelang.

Nah..kalau versi gethuk kemasan yang lebih awet buat oleh2...aku lebih cocok dan suka adalah gethuk Eco..rasanya alami..empuk dan lembut gethuk..nggak kayak merk2 lain yang kadang kenyil2 kayak pake pengawet. Gethuk Eco ini manisnya juga pas..bentuknya kecil2..dikemas satuan, tiap satuan ada tiga warna..jadi imut2 dan lucu dech sekali hap...jadi enggak mbosenin gitu buat di cemal cemil. Apalagi kalau beli langsung di pusatnya..di alamat di bawah ini..pasti kita akan dapat gethuk baru produksinya yang masih fresh..cocok dech buat oleh2. Toko nya di pusat kota kok..dan gampang banget carinya..banyak papan petunjuk menuju toko oleh2 gethuk Eco ini..dan tanya ke orang2 juga pasti tau gethuk Eco ini..kalau sudah di kota Magelangnya. Jadi..kalau mau cari oleh2 gethuk yang enak di Magelang..aku rekomen dech gethuk Eco ini teman2..dan juga banyak jenis oleh2 lain khas Magelang yang di jual di sini kok..nggak cuma gethuk aja..jadi bisa jadi tempat jujugan dech buat berburu oleh2 khas Magelang. Daripada kita beli oleh2 di toko2 oleh2 pinggir jalan..yang kadang stock lama..lebih baik beli di pusatnya dech..jadi selalu fresh gethuknya. Semoga bermanfaat ya infonya..^^





No comments :

Post a Comment