Thursday, August 29, 2013

Chicken Drum Stick


Aihhh..keren ya namanya..Chicken Drum Stick ..hihi..padahal sich.cuma sayap ayap goreng pentul gitu. Kan biar keren dikit gitu..kalau di tanya anak..hari ini lauknya apa..terus kita jawab chicken drum stick..nah..jadi penasaran kan teman2..anak2..hihi..terus.jadi lahap makannya kan. Kayak Yodha kemaren..aku goreng ayam buat dia..emang sengaja..pas waktunya di pulang sekolah..eh..pas pulang lagi asyik motret2 si ayam pentul..terus Yodha nyamperin..apa ini mi..chicken drum stick ..Sayang! Mau coba ?..Aku bilang..eh nggak jawab apa2 Yodhanya..langsung di saut ayamnya..terus di maem..hihi. Habis itu juga maemnya lahap ..chickennya bentuknya lucu..katanya..^^

Jadi..dari bahan yang biasa dan murah..cuma sayap  ayam aja..asal mau usaha dikit..udah jadi menu lauk yang berbeda buat anak2. Selamat mencoba ya teman2..semoga bisa menjadi inspirasi menu harian anak2 di rumah.
Chicken Drum Stick 

Bahan :
6 buah sayap ayam, ambil bagian pangkal yang banyak dagingnya, kemudiaan sayat dagingnya ke arah bawah, dan kumpulkan di ujung tulang.
Telur 1 butir
Tepung pangko kasar 100 gram ( contoh mamasuka )
Bumbu perendam ayam : Bawang putih 1 siung, merica bubuk 1/2 sendok teh, kaldu ayam bubuk atau garam secukupnya.
Tepung terigu 50 gram untuk pelapis

Cara Membuat :
Rendam sayap ayam dengan bumbu selama 30 menit atau lebih juga boleh.
Tiriskan, lalu gulingkan ke tepung terigu. 
Celup ke kocokan telur, lalu gulingkan dan balut dengan tepung panir.
Goreng hingga matang dan kecoklatan di minyak yang banyak dan panas sedang. 
Sajikan dengan saus tomat atau sambal.
Mudah kan..selamat mencoba..^^
Tepung panir kasar..kayak gini ya..^^





6 comments :

  1. waaah mbak ini caranya biar bulet gini gimana? ajarin dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daging sayapnya..di sayat ke bawah Mba Elvira, terus di kumpulin di bawah, nanti kan ngumpul di bawah..tinggal di bentuk2 aja biar agak2 bulat..hihi..nanti kan ketutup tepung pelapis dan panir..jadi bulat sendiri kok mba..^^

      Delete
  2. Mbakyuuuu...rapi banget pentulnya. Emang telaten banget mbak Diah. Bookmarkeeeeed!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..mksh Mba Hesti..iseng mba..pokoknya di bolak balik daging ayamnya..di paksa jadi bulat..pentulnya..:D..

      Delete
  3. Browsing nyari resep misoa goreng ketemu blognya njenengan mbak..seru nih, salam kenal ya mbak, btw kalau gak mau repot nyayat sayap ayam bisa beli ayam pentulnya di Bellmart mbak, tapi aku gak tau di semarang ada atau tidak biasanya saya suka beli disana, saya domisili di Tangerang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mba Sulastini..mksh Mba infonya..nanti coba tak carinya di Semarang..ada tidak ya..:)

      Delete