Thursday, August 22, 2013

Bacem Rempelo Ati


Menu beberapa hari ini..masih seputar ayam goreng..ayam bacem..sampai hari ini pun ati rempelo bacem..hihi..soalnya semua itu request Yodha..dia lagi getol maem yang berbumbu2 gurih manis begini. Kayaknya..lidah jawaku menurun nich ke dia..hihi. Dan..kalau maem pakai ayam atau lauk lain serba bumbu bacem gini..jadi lahap dech.Nah..biar nggak bosan dan lebih menarik penampakannya.....di jadiin sate dech..padahal aslinya ya..ati rempelo bumbu bacem aja..cuma..jadi kayak sate ati bacem ala angkringan gitu kan..teman2..jadi menu baru dech buat keluarga di rumah..padahal..rasanya ya sama..sich..tetep...enak..manis dan gurih. Yukk..mari yang suka baceman ala Jawa..merapat kemari..silahkan di cicipi ya. Lauk ini enak buat makan sayur lodeh..soto sop dll. Atau dimakan pakai sambel.juga enak. Eh tapi kadang2..selian di bentuk ala sate begini..aku suka juga melilitkan usus ke ati rempelonya, kemudian di bumbu bacem..jadinya..kalau bentuk seperti ini..seperti di warung2 warteg itu lho teman2. 

Oke..mau bikin yang versi mana..ayookk..silahkan...sesuai selera saja..yang jelas..sama enaknya..^^

Resep..masih kayak bumbu bacem biasanya..jumlah bumbuny asaja yang meneyseuaikan berapa jumlah bahannya.

Ati Rempelo Bacem

Bahan :
6 pasang ati ampela
Usus atau tembolok ayam buat bahan tambahan secukupnya ( 200 - 250 gram cukup )
Kaldu bubuk ayam1/2 sendok teh dan garam sesuai selera
Air kelapa 800 ml ( sampai terendam bahan2nya )
Lengkuas 2 cm, memarkan
daun salam 2 lembar
Gula merah 50 gram

Bumbu halus :
6 buah bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh ketumbar

Cara Membuat :
Campur dan ungkepsemua bahan hingga matang dan empuk, lalu goreng sebentar di minyak panas hingga mengkilat. Sajikan.





6 comments :

  1. jadi laperrr....dinikmati pake nasi anget,sambel trasi,krupuk kayaknya enak banget :D

    ReplyDelete
  2. mau dong....enak banget nih buat menu makan malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bole Mba Amalia..ayukk cobain..mau yang sate atau yang di lilit usus ..hihi

      Delete
  3. ahh menggoda iman banget nih huhuhu T.T kemaren2 bikin ayam bacem bakar dari resep mbak diah aja dah ketagihan, baru ngungkep aja udah ngiler baunya ya ampun T.T wangiiii
    susi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sama Mba..aku juga suka nich..segala ..ayam..ati..usus dll..yang di ungkep dan di bacem..aroma bumbu khas kita memang enak ya..pas lagi di masak aja udah harumm..^^

      Delete