Sunday, August 25, 2013

Bakso Pak Geger..Bakso Favoritku..di Semarang


Bakso..di mana2..pasti ada ya teman2..^^. Tapi uniknya..di setiap daerah..citarasa baksonya pasti berbeda beda. Entah itu dari rasa dan jenis baksonya...kuahnya..dari pelengkapnya..atau dari keunikan khas masing2 daerah..sungguh..Indonesia..surganya makanan kaki lima. Kayak di Malang..baksonya komplet banget dengan aneka bakso goreng dan pangsitnya..kuahnya bening..rasanya seger gurih kuahnya. Kalau bakso Yogya..beda lagi..yang beda..pakai tahu pong dan bakso goreng yang super gede..enak..semua..bakso..aku suka semua..halah..hihi. 

Nah..kalau di Semarang..khasnya..kuah baksonya agak sedikit keruh..dan ada tambahan daging jerohan..babat iso..dll..dalam jumlah..banyak..di campur di mangkuk baksonya..bukan cuma buat kaldu lho..jadi bener2 jadi pelengkap gitu. Kalau nggak pinter ngolahnya..kadang2, kuahnya malah jadi eneg...karena kan jadi kental dan keruh gitu. Namun..ada satu bakso favoritku di Semarang..yang walaupun di kuahnya ada campuran daging dan aneka jerohan..kuahnya bisa tetep segar dan enak..yaitu bakso Pak Geger. Baksonya..juga enak banget..terasa dagingnya..gurih..alami aja rasanya..daging..dan kayak bakso rumahan gitu...nggak eneg dech pokoknya. Empuk dan kenyalnya..pas aja di gigit.

Bakso Pak Geger ini dulu aslinya warung biasa..sempit..dan selalu berjubel pembelinya sampai antri2..dari awal nikah udah sering makan di sana. Walaupun warung biasa..tapi yang datang banyak..macam2..dari abg yang pacaran..sampai yang necis2 dah..hihi...dan bermobil2..udah dari dulu. Nah..kalau sekarang sich..udah pindah ke tempat di sebelahnya..deket kok..udah jadi..restoran bakso..hihi..soalnya sekarang tempatnya udah bersih dan luas..ada dua lantai pula..jadi nggak bakal antri dan berjubel lagi kalau makan di sana. Rasanya..tetep..masih enak dan otentik..kayak di warungnya dulu kok. Harganya aja yang beda..hihi..naik dikit..ya nggak pa2 lah..sebanding kok dengan rasa dan porsinya yang banyak. Sekarang perporsi kira2 15 ribu. Mangkuknya besar..baksonya banyak..dan daging serta jerohannya juga banyak..hihi..Kalau kurang banyak..masih tersedia juga tahu bakso di setiap meja...hihi. * Makan..sambil mikirin diet..ya udah..sebagian isinya ku pindahkan ke mangkuk suami..hihi..*

Pokoknya..kalau bakso yang paling aku sukai di Semarang..ya Pak Geger ini..walaupun ada juga mungkin yang terkenal ya..kayak Pak Kumis dll..tapi buatku..Pak Geger is the best..hihi. Alamatnya di Jl.Mintojiwo Pamurlasih Semarang, dari kuil Sam Poo Kong kira2 1 km ke arah Bandara.








12 comments :

  1. Mb Diah, sekarang kan di Srondol jg ada tuh cabangnya. Deket kan kalo dr rumah mb Diah yg di Banyumanik?
    -ida-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana nya Mba Ida..wah...malah belum tau aku..Ngesrep kah?..Ini tadi sekalian ke Sam Poo Koong sich...tapi tujuan utama..tetep..mkn bakso..hihi..

      Delete
  2. Di deket2 BR tu, mb. Seingatku ada Ayam Penyet, Bakso Geger dan Ayam Lombok Ijo di Srondol situ.
    Ditunggu foto2 Sam Po Kongnya ya, mb Diah.
    -ida-

    ReplyDelete
  3. Oh ya..deket BR..berarti deket sekolahnya yOdha..di Semesta..coba nanti tak liatnya..kalau ayam penyet iya..udah sering..mksh infonya ya Mba..iya nanti di upload fotonya ya..:)

    ReplyDelete
  4. Coba ada cabang di Malang pasti aku beli mbak Diah....bakso termasuk makanan favorit mbak hehehehe......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wua...di Malang..pusatnya bakso juga ya Mba Luis..aku juga suka itu...hihi..mesti pengen semua kalau makan bakso Malang..aneka pangsit dan bakso gorengnya..yummy..^^

      Delete
    2. iya mbak Diah emang di Malang mau bakso model apa aja ada hehehe......kebetulan smua kleluarga pada hobby ngebakso mbak .....ayo kapan2 main ke Malang lagi mbak ....^^

      Delete
    3. Mauuuuu Mba Luis...nanti aku di antar ke warung bakso yang paling enak ya di Malang....hihi.

      Delete
    4. Boleh-boleh hhehehehe.....tar tak antar ke Bakso Mercon Cak Kar mbak Diah yang terkenal di Malang wes di jamin kwalahan mbak makannya macem2 varian baksonya dari yang kecil sampek sebesar batok kelapa hehehe......trus ada yg isian mercon sama ranjau mbak dijamin mbak Diah akan kena cceeettaarrrr....langsung kepedesan soale dalem e ada cabe utuhnya sama ada cacahan daging yg dicampur sambel hehehehe.....

      Delete
    5. Wuaaa..pengen semua Mba Luis..cabe..nggak takut..hihi...tukang makan cabe soalnya..wah jadi penasaran..^^

      Delete
  5. namanya bener2 biin geger ya mbk hehe...kaaknya pas banget makan bakso minumnya sosro.....uah kebayang rasa enak nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mak Hanna...soalnya mesti ya..sponsor warung2 bakso atau Mie ayam yang terkenal ya....sosro..hihi.

      Delete