Sunday, June 8, 2014

Kedai Gaul & Unik Di Yogya..The House Of Raminten


Yodha..terheran2 liatin foto *Mbak* Raminten di Yogya..hihi..padahal yang bukan pertama kalinya ke situ..tapi dia selalu excited kalau ke sana..soalnya ramai banget tempatnya. Kedai unik dan paling gaul di Yogya saat ini..ada istilah belum ke Yogya..kalau belum ke Raminten..atau anak muda Yogya..belum gaul..jika belum pernah nongkrong ke Raminten..hihi..ada2 aja ya. Memang beberapa taun terakhir sejak di buka nich..The House of Raminten ini jadi kedai paling hit di Yogya. Suasana yang unik..dan selalu ramai ini juga yang jadi daya tarik tersendiri kali ya. Walau makanannya terbilang biasa2 saja..tapi karena murah dan tempatnya seru..mungkin itu yang jadi daya tarik tersendiri. Kayak aku juga nich..walau udah beberapa kali  ke sana..eh kalau pas ke Yogya..kok ya sering mampir ke situ ..walaupun cuma menikmati aneka minuman atau wedangannya yang unik2. Paling pas kalau ke situ memang malam2..seru suasananya..sangat meriah..warna warni..kalau mau masuk harus daftar dulu..hihi..ada tempat nggak..kadang2 banyak yang antri pula..di depan kedainya di sediakan kursi2 untuk menunggu antrian..hihi..keren  ya..cuma mau masuk warung aja antri dulu. Untung aku ndak pernah antri kalau ke sana..kalau harus antri..wah ya pasti aku langsung kabur aja..hihi..makan di tempat lain..masih banyak.

Kedai Raminten ini bukannya sampai 24 jam lho..di tulisannya sich..ndak tau benar apa tidak..soalnya kami biasa ke sana ya sore2 aja sich..wah kalau bener sampai 24 jam bukanya..kasian dech mba pelayannya yang pakia baju seragam kemben terbuka kayak gini ya temen2..pasti kedinginan dech..hihi. Yapp..itulah salah satu keunikan Raminten..para pelayannya pakai seragam yang unik. Yang wanita pakai kemben dan kain jarik..yang pria juga..tapi atasanya t shirt putih gitu.. Tapi tetep gesit kok mereka melayani tamu..ndak kayak putri2 gitu..hihi.



Oh ya..selain suasana..murah..dan juga tempatnya yang strategis di pusat kota Yogya..yaitu di daerah kotabaru..atau ada juga cabangnya di jalan Magelang atau Jalan kaliurang Yogya..tapi yang paling ramai yang yang di Kotabaru ini. Kedai ini juga sudah jadi tujuan wisata lho teman2..kemaren pas ke sana..barengan turis lokal yang datang ber bis2 datengnya..hihi..kebayang kan ramenya. Memang tempatnya nyentrik..unik..dan terkesan etnik dan magis..bau kembang dll..hihi. Soalnya yang punya memang kan neyntrik sich..sama dengan yang punya Mirota Batik di jalan Malioboro...itu beliau yang ada di foto..Bpk Hamzah..pakai baju kebaya tapi..hihi. Jadi ceritanya..nama Raminten ini berasal dari salah satu lakon ketoprak..Raminten..yang di perankan Bpk Hamzah di salah satu stasiun tivi lokal Yogya..dan akhirnya malah jadi image kedai atau restonya ini..unik kan teman2. Siapa itu Raminten..?..Raminten adalah tokoh putri di lakon ketoprak Yogya...hihi. Wah..jadi kangen nonton ketoprak..dulu dari kecil..ya terbiasa ya..tontonannya ketoprak..lha dulu belum ada drama Korea je..hihihi. 

Oh ya..menu di Raminten ini di namain unik2 lho teman2..baik makanan atau minumannya..dan harganya murah2 kok..sekitar 10 ribu sampai 20 ribuan..jadi nggak ada salahnya mampir ke sana kalau pas ke Yogya ya..walau rasa makananya ya..sesuai harganya lah..lumayan aja..ndak enak banget sich..hihi.. Tapi aku paling suka sich minumannya..unik2 dan pakai gelas gede2..kayak wedang sereh favoritku nich gelasnya tinggi banget..hihi. Oke dech semoga bisa jadi inspirasi kalau mau makan di Yogya ya teman2, kemaren aku niatin ke sana lagi ya cuma buat liputan di blog ini aja sich..hihi..karena sebelumnya belum sempat motret2...sekedar buat referensi buat teman2 yang lagi liburan di Yogya atau ada rencana ke Yogya..siapa tau ada yang belum pernah ke Raminten..selamat mencoba ya...^^




  • Selfie dulu yukk Mi...kata Yodha..karena bete nunggu pesanan yang rada lama..soalnya memang ramai sekali pengunjungnya..hihi..walah...kok tau selfie segala tho Kak..lol..! Akhirnya menunggu menu datang jadi nggak kerasa..sibuk seru2 an foto sama Yodha..^^
  • Ini wedang favorit kami..buat penghangat badan dan biar nggak masuk angin habis jjs..wedang sereh..di gelas yang tinggi..^^

  • Menu2nya nich macam2 sich..murah2..tapi jangan berharap rasanya istimewa banget ya..biasa aja sich..aku udah coba semua menu2nya..hihi..jadi kalau ke situ ganti2 menu..ya belum ada yang spesial menurutku..paling2 yang enak..nasi liwetnya nich atau brongkosnya.
  • Kalau ini..tau dong pesanan siapa teman2..ya Yodha lah..hihi..nasi goreng dan mie goreng..wis..juara dech buat Yodha..di resto manapun..asal ada nasi goreng atau mie goreng..udah anteng dia..hihi..ndak mau lagi melirik menu lain..^^

  • Ini rawon pesanan suami..rawonnya sak uprit..hihi..lha murah kok..^^
  • Ini menu nasi liwet Solo dan ayam koteka..ayam suwir biasa sich yang di goreng pakai telur..terus di masukin bambu,..makanya di sebut *ayam koteka*..haha.

  • Oh ya..alamatnya..di Kotabaru ya..itu tuch di buku menunya ada alamatnya kompletnya..hihi..males nulis lagi..hihi. Ih..aku motret buku menu aja..kesannya fotonya Mbak atau Mas Raminten ini mistis gitu ya teman2..hihihi.

6 comments :

  1. weitress nya pakai baju adat gitu ya mbak. aku lagi puasa kok jadi laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sabar ya Mak..masih pagi ini..:D
      Iya..di Yogya unik2 Mak Lydia..resto2 nya..itu lah yang jadi salah satu daya tariknya..:)

      Delete
  2. gelas susunya mbak :3 aku pertama pesen itu,, liat langsung speechless -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..kalau minuman masih mending ya..lha dulu pernah buat Yodha aku orderin bubur ayam yang gede banget mangkuknya..hihi..sayangnya kurang enak buburnya..menang besar porsi aja..hihihi

      Delete
  3. Hay mbak diah didi,knalkan aku Ulli slah stu PENS, hahaha, ihhhhh,aku sering kesana,menunya murah2,ada nasi kucing juga,tapi nasi kucingnya tampilannya good looking,dan lumayan,aku suka pesen es dengannya mba,gelasnya guedeeee bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Uli..salam kenal juga ya..:)
      Tul mba..minumannya ya yang seru2 di sana..aku kalau malam tuch suka wedang serenya yang tgg bgt itu..seger dan sehat buat badan..:)

      Delete