Thursday, June 5, 2014

Aneka Rupa Gethuk Magelang..



Ini postingan iseng melengkapi oleh2 Magelang yang aku tulis ya teman2. Nah..pas waktu makan di warung sop senerek Bu Atmo itu aku lewat bakery yang bertuliskan..oleh2 khas Magelang Gethuk Bolen..langsung penasaran dech aku..biasanya kan cuma beli gethuk trio..atau gethuk Bu Endang di pojokan pasar apa itu lho..lupa namanya aku. Nah..ketika baca gethuk bolen..pikiranku langsung terbayang kayak pisang bolen Bandung gitu..tapi isinya gethuk..wah boleh juga tuch..kataku.



Akhirnya masuk juga ke bakery tersebut..dan ternyata tebakanku salah..hihi..gethuk bolennya berupa puff pastry aja..terus di isi gethuk di bawahnya dan di atasnya di toping macam2 rasa. Penampilannya sich oke ya..cantik dan menarik..keliatan menggugah selera gitu..tapi rasa gethuknya malah kurang terasa menurutku..kalah sama bungkus pastrynya yang renyah dan gurih..serta topingnya yang lebih dominan rasanya. Hemm..sayang sekali..gethuknya malah tersembunyi rasanya. Padahal bentuknya udah menarik lho. Jadi menurutku masih belum dapet nich judul gethuk bolennya..hihi..belum terasa gethuknya. 


Akhirnya kembali ke selera asal saja..besok2 kalau lewat Magelang..beli gethuk trio aja..atau gethuk eco..atau gethuk fresh yang warna warni khas Magelang yang enak..menul2 dan sangat lembut yang di jual sama Bu Endang di pojokan pasar itu..lebih murah dan enak..terasa betul gethuknya..hihi. Lha kemaren bolennya itu satu biji 4500..malah nggak terasa gethuknya je..lebih dominan rasa pastry dan topingnya..kalau beli gethuk di Bu Endang..jelas2 makan gethuk..dapat satu kardus kecil..hihi..puas dech makan gethuk Magelang yang enak...^^

Jadi kalau di suruh milih..kalau di Magelang..aku pilih gethuk beneran begini dech..karena lebih terasa makan gethuknya..hihi.


16 comments :

  1. sumpaaaah... kangen getuk trio :)) mba Diah bikin aku kangen kampong halaman, dulu ada sahabat ku yang selalu kirim oleh2 getuk trio ini tiap kali dia mudik ... tahun lalu sahabat ku ini berpulang di usia yang masih muda .. :( begitu liat foto mba Diah.. jadi teringat alm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turut berduka mba...:)...
      Kapan mudik nich ayukk ntar borong gethuk..:)..sayangnya ya nggak awet ya..coba awet bisa beli byk2 di bawa ke luar negeri..:)

      Delete
  2. Getuk magelang...emang enak, waktu jd anak kos dulu, antrinya paling depan kalo ada teman kos yg dateng bw oleh2 getuk trio hihihi... Jadi pingin getuk trio euy... Sekarang mah ga ada yg bawain lagi..hiks.. Kalo ndadak ke mgl...jauuuhh..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi....kalau aku deket tak beliin mba..sayange Magelang ya lumayan jauh dari Semarang..hihi..kudu ada acara dulu baru ke sana..ini dari Yogya.tapi musti lewat Solo pulang pergi karena ada urusan di Solo juga..:)

      Delete
  3. wah mbak di...aku udah lama gak makan gethuk, jadi ngidam gethuk nih *elus2 perut* cari getuk didaerah surabaya dimana ya :(

    ReplyDelete
  4. Iya mbak Di...aku kalo pas lewat Magelang juga lebih suka beli gethuk bu Endang yg dipojokan itu mantabs ya mbak...hihi. Tapi kalo buntilnya aku belum pernah mbak gak tau belinya dimana....yg mbak Didi beli itu dimana mbak belinya? Soalnya aku ada rencana ke magelang minggu ini....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..aku suka gethuk yang versi fres alias gethuk basah kayak Bu endang itu..biarpun nggak awet..tapi rasanya..gethuk banget..hihi.
      Aku bei di toko oleh2 sepanjang secang tuch mba..buntilnya..pas pulang kmrn. kata Mba Ida ada di pasar tukangan yang paling enak Mba..buntilnya.

      Delete
  5. Pulang dr magelang kmarin aku jg beli byk mbak getuk eco ini buat dibagi2 belinya lsg ditempat produksinya, pusat oleh2 getuk eco di cacaban gk trlalu jauh dr rumah mertua yg tinggal di bandongan.. getuknya mmg enak tp terlalu lembut menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di toko ya Mba Nadia..iya..aku lebaran kmrn ya mampir ke sana. tapi memang gethuk eco nich masih lebih enak di banding trio kok mba..apalagi kalau baru produksi..masih enak dan nggak terlalu kenyil2. Kalau gethuk trio malah kenyil banget menurutku. tapi paling enak gethuk Magelang yang versi basah mba..yang beli di pasar...hihi

      Delete
  6. Waaah..ada postingan tentang kota asalku nan sejuk dan nyaman,Magelang..makasih ya mb diah aq seneng bgt ada yg ngepost kuliner magelang..gethuk trio atau endang ada di pojok pasar rejowinangun atau biasany disebut shopping mb..rumahku deket pasar..hehe..udh coba sate pisang kantil blm mb?kl blm mampir ke sate pisang kantil depan SMA 3 Mb,(g tau nama asli warungnya hehe..trs ada mie pangsit tjek siang,g jauh dr sate pisang,masih satu wilayah ada sate ponorogo dkt hotel sumber waras..dan masih banyak lg..aaa...jd ngiler..sukses trs mb buat bloggernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum itu mba Zuraida..sate pisang..hemm gmn tuch rasanya..kayak pisang bakar gt ya..:) Oke kapan2 kalau lewat Magelang lagi tak huntingnya..:)

      Delete
  7. Jadi pingin pulang, kangen sm getuk. kl sekarang di belakang pasar Rejowinangun berderet bakul getuk, favoritku getuk sri Rahayu, lompetan Panorama aroma lbh wangi dan ga terlalu manis. kalau lewat Magelang jangan lupa mampir di Wedang Kacang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mksh infonya mas..kpn2 aku coba..:)

      Delete