Google Ad

Thursday, January 9, 2014

Sutil Khusus Pencetak Donat..Membuat Donat Praktis Tanpa di Uleni Yang Buruk Rupa..Jadi Cantik..^_^


Sudah coba resep donat enak dan praktis..yang bikinnya gampang banget..cepet dan nggak perlu di uleni yang resepnya udah aku share di sini teman2?...Kalau udah..pasti suka ya..rasanya..enak dan nggak jauh beda kayak donat yang di uleni hasilnya. Cuma..memang karena adonannya lembek..jadi nggak bisa di bentuk2 dengan tangan atau cetakan donat manual..cuma bisa di cetak dengan sendok. Jadi..hasilnya si donat sedikit buruk rupa gitu..hihi..karena di kutuk kali ya sama nenek sihir..hihihi..padahal rasanya enak sekali. Nah..sekarang..udah ada jalan keluarnya nich..saatnya si putri salju..eh si donat berubah menjadi cantik..hihi. Pakai apa kok bisa..??...pakai penemuanku yang terbaru..hihi..*gaya banget bahasanya..* Iya..bener kok..pakai alat hasil temuanku di Ace Hardware..hihi..yaitu sutil khusus pencetak donat. mau tau penampakan sutilnya kayak apa..kayak gini nich..cekidot..^^



Alat ini aku temukan pas jalan2 ke Ace minggu kemaren..iseng..kalau ke sana..selalu nengok bagian pernak pernik dapur impor yang memang koleksinya lucu2 dan unik..serta jarang di jual di tempat lain. Akhirnya mataku tertuju pada sutil khusus pencetak donat ini..dan akhirnya aku beli dech..walau untuk ukuran sutil..agak mahal harganya..berapa ya kemaren kalau nggak salah 40 atau 45 ribu apa ya..aku beli macam2 sich...jadi agak2 lupa. Tapi nggak apa2 lah..karena aku pikir memang unik..dan bahannya juga bagus..anti lengket gitu..jadi langsung kepikiran buat nyetak donat praktis yang tanpa di uleni itu. Dan beneran dech...oke banget teman2..sutil ini buat nyetak donat yang adonannya lembek. Caranya..cukup masukkan adonan ke kantung segitiga..terus semprotkan dech ke sekeliling sutil ini nggak perlu sampai penuh..sutilnya sebelumnya udah di celup dulu di minyak panas..dan hasilnya..wow..keren..nggak lengket sama sekali..begitu di celup ke minyak..donat langsung ngembang memenuhi sutilnya..dan ketika di goyang2 langsung lepas dengan mulus dech..tinggal di goreng kayak biasa donatnya sampai matang.

Dan hasil donatnya..jadi cantik dech..nggak buruk rupa lagi..hihi..jadi nggak malu lagi dong..kasih donat praktis ini ke temen..mertua dan keluarga lain. Kalau kemaren kan mikir ya teman2..walau rasanya enak..tapi bentuknya kan nggak donat banget gitu..hihi. Kalau sekarang..setelah di cetak pakai sutil ini..sempurna dech..nggak bakalan ngira dech orang yang kita kasih donat ini..jika donat ini super duper praktis buatnya dan nggak perlu di uleni..karena bentuknya ya..just right...udah benar2 kayak donat..bulat dan bolong tengahnya gitu..hihi. Jadi..nggak ada lagi dong yang nyangka kue ini kue oliebolen atau kue bolang baling..hihi..ini donat beneran lho..rasanya juga. Yang mau jualan donat juga pasti bisa lebih menguntungkan..karena proses buatnya jadi lebih mudah dan cepat.


Oke..segitu dulu sekilas infonya ya teman2..hihi..seru aja..kalau nemu hal2 baru di dapur..pengen dech segera di share di sini...semoga bermanfaat ya buat teman2 yang kemaren pada nanyain cara mencetak donat praktisnya supaya lebih berbentuk..hihi. jadi..dengan alat ini..masalah teratasi..! Dengan resep donat praktis tanpa di uleni yang udah ku share..membuat donat yang enak..semudah membuat bakwan ya..hihi..*lebay..*. So..buruan cari alat ini..di Ace Hardware ya teman2..cari alat ini..berguna lho..^^





54 comments :

  1. Aihh..mantabb... jd pengen ke ace hardware ah..:) thanks infonya mbak di:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..sama2..sipp hayukk di borong ya..aku kalau ke Ace,,mupeng semua pernak pernik dapurnya Mba Intan..sayange kok ya mahal mahal banget..hihi..

      Delete
    2. Iya..mahal2 ya mbak di.. produk luar rata2 hehe. kalau udah ke bagian pernak pernik dapurr udah deh betahh aku mbak.. abis lucu2 banget.. bikin semangat masak.. ahh.. masak memang sellau menyenangkan ya:)

      Delete
    3. Setuju Mba Intan..makanya kalau ke sana beli pernak pernik dapur yang kecil2 gini aja ..kan di bawah 100 ribu ya..hihi..jadi bisa beli banyak..:)

      Delete
  2. Duh, sepertinya pernah lihat nih di Carrefour daerah jual barang-barang dari Jepang gitu. Tapi ga pernah bener-bener merhatiin, ternyata ini buat goreng donat toh, jadi pengen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukk..di cari lagi Mba Anita..jika pernah liat di Carefour..ternyata berguna lho..hihi.

      Delete
  3. blum dcoba huhuhu..
    ke ace hardware dulu ah hihihi..

    ReplyDelete
  4. aku tuh kalau ke ace hardware bisa lamaaaa mbak, lihat2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dech Mak Lydia..aku juga suka window shopping di sana..hihi

      Delete
  5. wah, mbak.. pernah liat alat seperti ini di toko peralatan dapur disini. Tp buatan lokal sih.. tau gitu saya beli yaa.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo di baleni Mba Puji...kalau masih ada di beli aja..hihi..berguna lho..:)

      Delete
  6. D cirebon jg ada ace hardware baru aja bbrp bln buka... hadeeeuuuhh... mata jelalatan maaakkk... hahaha.... ky'y kl cm mmpir liat2 doang, gak bakalan bs deh... naluri emak pasti lgsung mnjerit pgn ini pgn itu...
    Hehehe...

    Aku kmrn beli mini egg pan... lucu bntuknya mba... tp jarang d pake... abis kecil bgt jd rd repot d taro d atas kompornyah... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Lina..memang nich emak2..kalau liat barang lucu2 ya pengen aja..aku juga gitu Mba...sering ke Ace..akhirnya pulang ya tetep..nenteng sesuatu..pernah beli donat maker listrik....gilingan mie..lumayan berguna sich sering kepake..
      Belum lama beli cetakan silicon macam2..tapi kalau yang ini..lum sempat make juga..:D

      Eh itu mini egg pannnya tetep bisa di pake lho mba..aku juga punya..di pegangin aja di atas kompor pakai tangan kiri..masaknya..hihi.

      Delete
  7. mba aku mau dibeliin ntar aku transfer... kira2 jd brp ya dg ongkirx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Mba Andriany..nanti aku kabari ya..aku cek dulu masih ada stocknya tidak di Ace Semarang...ada teman yang email juga mau..jadi sekalian aja nanti ya..:)

      Delete
    2. Hai Mba Andriany..kemaren sore aku ke Ace...tapi ternyata udah habis Mba...coba nanti ya..kalau ke sana dan ada lagi..aku kabari Mba..:)

      Delete
  8. Stlh baca comment2 diatas, berarti sama aja ya yang namanya emak2...

    Btw mba...aku uda cb donatnya tp kok cepat gosong ya, ato aku yg slh, trus klo ditambah gula kan lbh cpt gosong mba? Sy uda goreng pakai api paling kecil lho...

    Thx
    -- Ari --

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adonan pakai susu dan agak lembek..jadi rentan gosong Mba..bisa di minimalisir..dengan di tungguin betul2 nggorengnya..di bolak balik agar rata matang dan nggak gosong...atau kurangi jumlah gulanya :)

      Delete
  9. Mbak diah, aku udah nyobain donatnya... empukkkk("k"nya banyak...hehehe).. sebenere sebelumnya aku jg sering bikin donat yang begini tapi minus susu cair dan aku nyebutnya "roti goreng"... tapi setelah dingin agak alot dan setelah nyoba resepnya mbak diah pake susu cair hasilnya empuk walaupun udah dingin.... matur tang kyuuuuu ya mbak resepnya.... mau aku modifikasi pakek umbi-umbian kayake enak..... salam... -ummu habiba-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ummu..iya Mba..sama2..sykurlah jika suka ya..iya kreatif tuch mba..mungkin bisa di modif di kasih umbi2 an ya..kadang kalau aku..suka ku kasih wijen juga enak atasnya..kayak bolang baling..hihi.

      Delete
  10. Haduhh mbak Diahhh..racuuuuun huehehe. Kalo ke Ace itu kok ya mata pasti jelalatan ya liat printilan dapurnya. Aneh2, lucu2 bikin pengeeeen..walau kadang harganya rada2. Pernah liat sih ini di Ace tp wkt itu ga kepikiran beli :p
    Jadi pengen beli, apalagi aku juga suka buat donat resep mbak Diah yg tanpa diuleni itu :D Makasih yaaa pencerahan printilan dapurnya, mbak :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba...sama2..aku barusan ke Ace lagi..tapi ki stocknya udah habis ternyata..pdhl kemaren pas ke sana masih banyak..:)..jadi klu liat lagi...langsung di beli aja Mba Sachi..hihi.

      Delete
  11. ok ditunggu mba infox

    ReplyDelete
  12. waaa mupeng lagi -_- sayang magelang belum ada ace -_- carrefour aja cuma ada loyang doang :D buru2 ke jogja nih nyari di amplas :D hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Yogya coba Mba..atau di Solo ada kayaknya ya Ace..hihi

      Delete
  13. Wah ini kayaknya harus dibeli ya mbak.. pengen nyobain resep donatnya, praktis banget.. btw utk toping coklat leleh, dikasih apa ya mbak spy cokkatnya bs lumer lembut kayak donat2 di pasaran? Pake coklat merk apa biar rasanya nendang? Soalnya aku pernah pake cho..latta kok kurang ya mbak menurutku - novita eka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Novita..kalau aku malah pakai dari TBK tuch dalam bentuk potongan Mba..coklat lelehnya..tapi merknya apa ya..aku kurang tau..enak sich..nggak terlalu manis..besok klu beli tak tanyain dulu merknya ya..hihi..soalnya di TBK t4 ku biasanya dia beli kemasan besar..terus di repack sdr kecil2..:)

      Delete
    2. Thanks ya mbak didi.. kebetulan aku suka donat tp terus terang males bikin krn pake nguleni.. makanya pgn cepet2 hunting cetakan ini biar bs dicoba resepnya.. yg suka toping coklat suami + anakku.. kl aku suka gula halus aja..

      Delete
    3. Sipp Mba...sama dech..aku juga suka gula halus aja kalau donat nich..:)

      Delete
  14. mbak, aku pernah lihat ini di hypermart/care4 tapi kok ga kepikiran beli ya hehe...sekarang jadi pengen bikin donat sendiri gara-gara liat postingan ini :)

    jadi kalo pake ini gorengnya satu satu ya mb, ga bisa sekaligus berapa biji gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Sari..iya Mba...berguna kok alatnya..kalau masih ada..di beli aja..hihi.
      Bisa cepat kok Mba gorengnya..kan begitu kena minyak panas langsung lepas donatnya..:)

      Delete
  15. Mbak makasih byk infonya...mau nyoba window shopping ke ACE ah! :)

    ReplyDelete
  16. mbaa udah pernah nyoba bikin bolang-baling/cakwe kah? baru nyari resep bolang-baling tp blm ada yg sreg di hati hehe, siapa tau mba diah pernah bikin, saya tunggu sharing resepnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Mba Tika..soalnya aku punyanya resep harus pakai amoniak..takut..hihi..ntar ya Mba...kalau nemu resep yang alami aku buat..:)

      Delete
  17. hehehe...mb,aku sering lht cetakan itu di ace,care4,giant,dll.....cm bingung buat apa..dapat pencerahan deh....tx ya...
    ~ wiwiek ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Wiwik..bisa buat donat ini..atau buat mbentuk churos..:)

      Delete
  18. ini bener-bener blog favoritku, semua yang kucari ada hehehe...makasih banyak mbak diah atas semua ilmu-ilmunya, barokalloh ilmunya...

    ReplyDelete
  19. Halo mb diah , kalau sutil donat gitu tapi yang model biasa, belinya di toko arlisa. Toko peralatan rumah tangga yang terkenal di surabaya dengan harga terjangkau, harga pasar tradisional. Ak beli cuman harga sekitar Rp 5000 an dari alumunium. Bukan untuk sponsor lho.. Banyak juga sih toko peralatan rumah tangga. tapi kalau ak biasanya cari disitu murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Jenny..mksh infonya..moga bermanfaat ya buat teman2 lain yang tggl di Surabaya..:)..hooh itu punyaku mahal soalnya dari bahan anti lengket..:)

      Delete
  20. mb.Diah...aku udah beli alat sutil ini bulan lalu, harganya -+ Rp. 29.900 di Ace Kelapa Gading, tapi sayangnya aku belum ada waktu untuk buat donat pake alat ini, mau nanya mb.Dia,..adonan harus dimasukkan ke segitiga lalu disemprotkan ke alat Sutil itu, memang gak bisa ya kalo langsung dicelupkan sutil itu keadonannya? pengaruhnya apa ya.....maaf detail nanya nya...hehehehe...terimakasih..

    + Ara +

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa mba..nanti malah nggak berbentuk..hihi. Adonannya kan agak kental ya..:)

      Delete
  21. Mb Diah....aduh q kecewa deh. Dah diniatin nyari ke carrefour ga ada. Trus bablas ke ace sambil kebut2an dan kena macet juga ga nemu sutilnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ace man amba...itu Mba Ara nemu di Kelapa Gading. Memang kan beda2 ya mba..stock barang di tiap cabang..:)

      Delete
  22. Ace rawamangun mb, itu aja dah lumayan jauh dr rumahq. Belum ke kelapa gading krn jauuuuh plus kasian ke suami yg dah riwa-i kumintai anter hunting peralatan. Kemarin dah keliling ke penjuru pasar. Trus td dah ke giant krn ada yg bilang ada dsana. Tp trnyata nihil jg. Beneran deh hari2 diisi nyari sutil donat, barang imut itu. Sini mb Ara q beli deh sutilnya drpd nganggur..hihi..
    Q dah praktek donatnya kapan hari, emang enaaaak , makasih mb Diah. Itulah yg buatku ngebet nyari sutil krn donatku buruk rupa banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..memang ndak semua ace ada..hihi..iya itu nitip Mba Ara aja kalau deket..:)

      Delete
  23. Maaf baru baca comment2 mengenai cetakan sutil ini...pas daku hunting cari alat sutil donat ini aja, stock tinggal 3 pcs, berarti product ini memang banyak diminati ya... bagaimana teman teman sudah dapat donk ya alat sutil donat ini...btw aku sudah gunakan alat ini...good banget hasil...
    Mb.Diah....makasih ya resep donat tanpa diulenin ini...suamiku suka sekali...tapi koq eneg ya, gurih karena ada susu cairnya atau santan ya...hehehe...TQ

    + Ara +

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin kembali selera masing2 ya mba..kalau aku dan teman2 yang komen di atas itu yang merasa enak aja gt sich rasanya...:)

      Delete
  24. Mba didi thanks ya resepnya saya udah coba dan sukses enak, kebetulan sy punya sutil nya tp versi lokal py mama jaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba..:) Sykurlah jika suka ya..:)

      Delete
    2. mbak mau dong dibeliin satu nanti saya ganti ongkir dan harga cetakan donatnya, :)

      Delete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel