Tuesday, January 21, 2014

Tumis Sayur Campur Campur Saus Tiram




Hujan terus dari pagi..jadi nggak minat ke pasar dech..lagian meriang juga badan..akhirnya cuma mengandalkan tukang sayur buat belanja hari ini. Nah..karena ibu2 pada males ke pasar juga kayaknya..akhirnya malah jadi rejeki buat budhe sayur dech ..jadi sampai rumahku udah habis semua..tinggal sayuran sama bakso. ya udah dech...apa yang ada aja di beli. Yang penting bisa buat sup untuk Yodha..lauknya..gampang..telur rebus di semur aja..dia udah seneng.

Nah..karena aku lagi malas makan..pengen dech makan yang pedes2..tapi karena masih males juga mau masak yang ribet2, akhirnya masakan simple seperti tumis campur2 ini jadi andalan. Yang penting ada asupan sayuran dech. Masaknya juga super gampang..dan cepat. Biar rasanya lebih enak aku tambahkan saus tiram. Jadi tumis sayurnya lebih gurih. Saus tiram rasanya cenderung asin gurih..jadi jika tidak suka tumisan yang terlalu asin..tidak perlu lagi tambah garam ya teman2. Tapi jika suka tumisan lebih asin..boleh di tambah sedikit garam.
Tumis Sayur Campur Campur Saus Tiram

Bahan :
10 buah bakso, potong2
100 gram buncis, potong serong tipis
1 buah wortel, potong tipis
100 gram putren, potong serong
5 buah cabai merah, iris serong
5 buah cabai hijau, iris serong
6 buah bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih,  iris tipis
Saus tiram 1 sachet kecil
Kecap manis 1 sendok teh
Garam secukupnya jika perlu
Air 300 ml

Cara membuat :
Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum
Masukkan cabe iris, tumis sebentar.
Masukkan bakso, semua sayuran dan bumbu2 lain. Aduk rata, masukkan air. Masak sampai matang dan kuah menyusut.
Sajikan hangat.



8 comments :

  1. Replies
    1. Putren itu baby corn atau jagung yang kecil2 itu loh mbak :)

      Delete
    2. Bener banget Mba Mutiara..mskh udah bantu jawab buat Mba Christine ya,...:)

      Delete
  2. Ini enak banget nih dimakan campur nasi hangat plus sambal terasi,,,, suka suka banget, *tuh sampai neguk liur deh jadi lapaaar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...ini menu masakan super duper mudah Mba..sayuran apa aja di kulkas bisa masuk kayaknya ya..:)

      Delete
  3. Replies
    1. Kurang cocok Mba Astri...lebih baik di tumis sdr kalau kangkung atau sawi..:)

      Delete
  4. Langkah terakhir pembersihan sayur dikulkas,seperti yg aq lakukan, mksih resepx n ditunggu Resep berikutx

    ReplyDelete