Wednesday, January 15, 2014

Sate Sapi Pak Kempleng Ungaran



Masih..lanjut cerita jalan2 ke Ungaran kemaren sore ya teman2. Habis..dari tahu bakso bu Pudji..akhirnya kita meluncur ke alun2 kota Ungaran. Dari dulu kami memang suka aja ke sana..enak..nggak crowded amat kayak Semarang..bisa duduk2 di taman..santai..terus kalau laper..tinggal pilih dech banyak sekali warung tenda kaki lima..yang bisa di pesan..makannya mau di warungnya boleh..mau di antar ke bangku2 di taman juga oke..jadi seru aja..karena tamannya bersih gitu dan nggak rame banget orang...jadi bisa santai gitu.
Dan..yang jelas..banyak pilihan makanan yang di jual di sekeliling alun2..dari aneka nasi goreng, mie goreng, babat gongso, wedang ronde, soto, bakso, ayam bakar, goreng, bebek..sate ayam, sapi, kambing..gule..tahu campur..gorengan..dll..semua kayaknya ada dech..tinggal pilih sesuai selera dech..hihi. Nah..kemaren sebenernya penasaran mau coba nasi gorengnya Bu Sapinah..tapi belum buka..bukannya baru mahgrib..ah kelamaan..akhirnya muter2..dan pilihan jatuih ke sate sapi pak Kempleng. Memang di Ungaran sate sapi pak Kempleng lumayan terkenal teman2...ada beberapa warung makan / restonya. Tapi ternyata ada juga ya..warung tendanya di alun2 Ungaran ini...baru ngeh..nggak merhatiin kemaren. Oke dah..boleh di coba nich..pikir ku. 

Sate sapi pak Kempleng adalah sate sapi dengan citarasa manis..dan dagingnya sudah di bumbuin dulu gurih manis gitu sebelum di bakar..jadi rasanya mirip2 sama empal manis. Enak juga sich..kemaren coba tongsengnya juga enak. Cuma..nggak bisa empuk banget kayak sate sapi Suruh Salatiga. Jadi..buatku..the best ever..sate sapi..adalah sate sapi Suruh Salatiga..bener2 enak dan empuk kalau itu. Tapi buat yang penasaran sama sate sapi Pak Kempleng..silahkan di coba ya teman2..kalau nggak mau repot ke alun2  Ungaran..warung makannya ada beberapa juga kok di jalan utama Ungaran yang menuju Semarang. Harganya..lumayan sich untuk ukuran kaki lima..kemaren pesan satu porsi sate dan tongseng habisnya 72 ribu..^^

Karena Yodha nggak suka sate sapi..akhirnya kemaren pesan nasi goreng juga di warung sebelahnya..warung nasi goreng pak Tho. Aku pesankan yang nasi goreng iso..khasnya di sana. Ternyata..enak banget nasi gorengnya.Woalah..tau gitu kemaren2 makan di situ ya kalau mau nasi goreng..bukan di bu Djaikem..hihi. Harganya juga murah meriah..nasi gorengnya. Nasi goreng seperti inilah yang kau maksud enak teman2..nasi gorengnya kilong2..berkecap..terasa bumbunya..walaupun soft..gurih dan sedikit manis. terus..isonya itu lho..enak banget...empuk dan lembut. Nasinya juga nggak terlalu keras pero..tapi tetep mawur dan empuk pulen..enak dech pokoknya. Sipp dech..kalau ke Ungaran lagi..udah nemu nasi goreng yang enak sekarang..bye bye dech..Bu Djaikem..hihi.

Oke dech..semoga bermanfaat ya sedikit infonya teman2..selamat berwisata kuliner..^^
  • Nasi goreng iso pak Tho..enak..^^
  • Alah..mainan kucingnya di suruh makan ya Kak..hihi..*isengnya Yodha..*
  • Sate sapi pak Kempleng..udah berbumbu dan berasa gurih manis sich..tapi tetep..di sajikan pakai sambel kacang.

  •  Kakak..ikutin jejak Maminya..hobbynya..motret2..pakai kamera kecil punya dia sendiri..hihi.
  •  Alun2 kota Ungaran..bersih dan enak buat santai..^^
  • Narsis bin..eksis..nggak di mall..nggak di warung tenda...hihi..padahal ..nggak pede nggak make up nich..lagi males dandan..pergi nyaut tas aja..langsung kabur...hihi.








2 comments :

  1. Ga make-upan tetep cantik kok mbak hihii :D Aduuuh kakak itu mainannya kok cute banget kucing *cubitcubit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..biasa Mba..kan makannya di kaki lima..jadi males dandan..kalau tujuannya ke Mall..atau ke resto..baru dandan abis..hihihi...
      Iya tuch beli mainan kucing itu di alun2 Ungaran..Yodhanya..dari dulu pengen punya kucing dia mba..cuma ndak aku bolehin..takut kotor..ya udah..beli bonekanya aja..tapi bisa bunyi meang meong juga..hihi

      Delete