Thursday, January 16, 2014

Molen Pisang Coklat


Pagi teman2..selamat beraktifitas ya..buat yang mau beraktifitas di luar..buat Emak2 RT kayak aku..selamat menikmati pagi yang tenang..hihi..karena mungkin udah sepi di rumah ya..anak2..udah berangkat sekolah..suami udah berangkat ke kantor..tugas rutin pagi nyiapin sarapan..nyiapin anak berangkat sekolah udah beres..waktunya memanjakan diri sebentar dech..dengan minum kopi mungkin..sambil leyeh2 sebentar di depan tivi..hihi. 

Ya penting tetep semangat ya..walau tugas harian lain masih menumpuk..bersih2..masak..dll..lupakan sejenak..hihi. Tetap semangat..dan bersyukur. Eh..kayak aku tadi ..jadi semakin bersyukur dech dengan hari2 yang aku lalu..gara2 nonton film pagi di Fox premiere..ada filmnya Will Smith..yaitu true story tentang seorang suami yang bangkrut..lalu di tinggal istrinya..dan harus mengurus seorang anak sendirian..no job..harus pontang panting cari kerjaan..cari tempat tinggal karena di usir dari kontrakan..dll..berjuang dari  hari ke hari dengan berbagai kesulitan..samapi kadang harus bermalam di toilet stasiun..gereja..dll...kadang sampai harus menjual darah / donor untuk makan..hii..kasian banget ya...tapi akhirnya, karena ulet dan mau berusaha terus, tidak mudah menyerah..bisa berhasil..mendapatkan kerjaan..sampai akhirnya sukses di karir dan jadi pengusaha. Reality hidup yang ada di luar sana..mungkin banyak juga ya yang mengalami seperti itu..jadi terharu..dan jadi benar2 tambah mensyukuri nikmat dan karunia dari Allah dech..masih punya keluarga ..rumah..tempat tinggal yang nyaman..dan bisa masak tiap hari..hihi. Masih bisa menghirup aroma teh dengan santai di pagi hari..oh indahnya dunia ya..*mulai lebay..*..Jadi..mulai sekarang akan lebih semangat lagi dech..tetep berkarya..di bidang apapun yang kita lakukan dengan sungguh2..^^

Wah..ceritanya pasti dech ngelantur pagi2 ya teman2..padahal cuma mau posting pisang molen nich. Dalam rangka ngabisin stock pisang raja ranum yang kemaren di buat kue lekker..masih ada separo. Bikin kue lekkernya udah dua kali karena Yodha ketagihan..suka banget..mau bikin lekker lagi kan bosan ya..jadi lebih baik di buat kue yang lain..sayang banget ranum dan manisnya pisang raja nich..kalau di makan gitu aja. Kemaren kepikiran mau buat pisang bolen Bandung..kebetulan ada stok korsvet juga nganggur lama...tapi kok membayangkan aroma korvest ya neg gitu..maju mundur..hihi..nggak pada suka di rumah...aromanya aneh..termasuk aku. Selama ini belum nemu resep yang nggak pakai korsvet sich kalau pisang bolen Bandung. Dulu pernah bikin sekali..kalau udah dingin aroma korvestnya ini jadi aneh dan rada ngendal di mulut.

Ya udah..back tuch selera ndeso aja..bikin pisang molen yang di goreng..hihi. Rasanya..tak kalah enak kok dengan psiang molen Bandung..apalagi..tengahnya di beri coklat batang dan keju. Nah....pas bisa di goreng tuch anget2 enak banget..coklatnya masih meleleh gitu..hemmm yummy dech. Kulitnya juga renyah dan harum, enak banget dech buat teman nge teh pagi2 gini. Kemaren suami juga suka..jadi lumayan ada yang bantuin ngabisin. Resep kulit masih sama dengan resep pisang molen imut ayang aku posting di sini..tapi aku tambahin coklat dan keju iris di dalamnya..selamat mencoba teman2 jika suka..^^
MOLEN PISANG COKLAT

Bahan :
• 250 gram tepung terigu protein tinggi
• 50 gram gula halus
• 60 g mentega , cairkan ( pakai margarin juga bisa )
• 50 ml air hangat
• 1 kuni
ng telur
• Pisang raja secukupnya
• Garam 1/4 sendok teh
• 1 sdt vanilli
 
Cara Membuat :
•Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, ulenin adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik /serbet bersih, diamkan ± 20 menit
•  Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira-kira 2 mm . potong2 kecil memanjang, lalu isi dengan pisang, selipkan satu batang coklat blok yang di potong kecil2 panjang. Gulung kulit menutup  pisangnya dan  rapikan sampai berbentuk molen biasa.
•  Goreng dalam minyak, usaha kan semuanya tercelup. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan.

15 comments :

  1. Duh..duhh ngileerr aku mbak Di...pas banget dingin2 gini maem molem coklat keju..alamat diet ku gatot lagi nih mbak hahhahaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi....aku yo udah nggak diet lagi Mba Intan..dietnya pas mau pake kebayaan aja kmrn..hihi..:)..

      Delete
  2. Replies
    1. Iya Mak Lydia..habis di goreng itu..coklatnya kan pake coklat leleh batangan..jkena minyak panas jadi beneran meleleh..hihi..enak :)

      Delete
  3. mbak di, salam kenal ... :D
    mbak beda nya mentega sm margarin itu apa yac

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mentega itu kan blueband, kalo margarin itu cth nya apa yac? tx

      Delete
    2. Hallo Mba..kebalik Mba..blueband..itu margarin..terbuat dari nabati..kalau mentega itu terbuat dari hewani..contoh : Orchid..Wysman..dll.

      Delete
    3. :D :D makasih banyak yac mbak di buat info nya :D

      Delete
  4. mbak diah aku pernah blog walking ke blognya mbak vivi aka jajane vivi......mbaknya tuh ada resep bolen pisang tanpa korsvet.....enaaaak ekonomis ihihihihihihihihi. lina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Mba..mksh infonya..nanti tak coba browsing ya..:)

      Delete
  5. Mbak coklat nya sampe tumpeh2 loh itu :o *lapiler*

    ReplyDelete
  6. Mbak, jenis coklat blok itu seperti apa? kalau coklat compound gimana sama gak? kalau boleh tau merek coklat blok y apa ya ?

    ReplyDelete
  7. fungsi air hangat itu untuk apa ya mba?

    ReplyDelete
  8. fungsi air hangat itu untuk apa ya mba?

    ReplyDelete