Google Ad

Saturday, January 11, 2014

Membuat Sendiri Wadah Cantik Untuk Kentang Goreng


Wah..lama nggak bikin craft aku..dulu suka juga sich bikin pernak pernik..baik dari kertas atau kain..tapi sekarang karena sibuk masak..jadi udah jarang. Nah..kemaren iseng pas Yodha libur bikin wadah cantik buat kentang goreng gini..di buat bareng2 Yodha..sekalian ngajari Yodha bikin craft gitu..soalnya di sekolah dia ikutan klub craft. tapi..tetep..craft nya berhubungan dengan dapur..hihi. Jadi kita bikin wadah cantik buat kentang goreng. Wadah ini praktis buat tempat kentang goreng..jamur krispi goreng dll..cocok dech jika di gunakan di acara ultah anak2..atau di buat kemasan jika mau jualan kentang goreng mungkin teman2..hihi..pasti lebih menarik ya buat anak2. Selamat mencoba ya. Oh iya..resep kentang goreng renyah ala fast food aku juga udah ketemu lho caranya..cuma..nggak aku posting di blog ini ya..karena tulisanku tentang cara membuat kentang goreng yang renyah ..aku posting khusus untuk web KEB ( Kumpulan Emak Blogger )..jadi kalau mau tau caranya..meluncur saja ke tkp ya..silahkan klik di sini.

Untuk membuat wadah kentang goreng ini...bisa di gunakan kertas kardus nasi atau snack..pilih yang bermotif warna warni ya teman2..jadi lebih menarik. Atau jika mau cepat dan  khusus..mungkin bisa pesan ke percetakan..misal kalau mau di buat pesta ultah anak gitu..bisa pesan ke tempat biasa nyetak undangan dll itu lho kertasnya..jadi bisa sekalian di tulis misal tanggal ultah dan nama anak kita..dll. Dan dari situ udah di pola...jadi kita tinggal nge lipat2 aja dech di rumah. Kalau aku karena iseng ya cuma buat sedikit aja sich kemaren..sama Yodha..beli beberapa kardus snack warna warni..gambar2 polanya ..terus di potong2 sendiri dech..hihi. Oke..semoga bermanfaat ya..sedikit tipsnya teman2..Have a nice weekend..! ^^

Cara membuat wadah cantik untuk kentang goreng :
  • Pertama..siapkan bahan2 dan peralatannya ya...kertas kotak snack aneka warna dan gunting. Gambar polanya seperti di bawah ini ya.

  •  Gunting polanya mengikuti gambar.
  • Udah dech..tinggal di lipat2 aja dan di masukkan saja ke lubang2 sisi sisinya sehingga berbentuk seperti ini. Mudah kan..^^

  •  Wadah snack atau kentang goreng yang cantik..jadi dech..selamat mencoba ya teman2..^^



20 comments :

  1. Warnanya favoritku nih hehe
    Salam sherly

    ReplyDelete
  2. wwaaaahhh kreatif banget mba,,, keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Tina..iseng kemaren tuch ngajarin Yodha bikin aneka craft..hihi

      Delete
  3. unguuu...suka...bagus banget mak...jd selak pingin bkin bs u tempat tissu mkn jg tuh....trimakasih byk mak didi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..iya..buat tempat tisue makan juga lucu Mak Irowati..seru di buat sama anak2 pastinya..:)

      Delete
  4. Bagus mbak..kreatif banget. Makin suka deh baca blognya mbak diah. Hehehe...
    Dian #yangsukabangetbacablognyambakdiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Dian..iseng krmn nich ada kertas snack nganggur..hihi

      Delete
  5. Cantik :)
    Selalu ada ya Mba, karyanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Evi..kalau lagi iseng Mba..mainan sama Yodha bikin prakarya..:)

      Delete
  6. Wahh inspiratif banggett mba,..nama kertasnya apa ya mba trs harganya permeter atau bagaimana?? Mau usaha kentang goreng rumahan mba,..

    ReplyDelete
  7. Kerennn... Bermanfaat bgt mba... Tq yaa mba

    ReplyDelete
  8. bermanfaat bgt mba buat usaha aq nih kreasi sndri

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel