Saturday, April 12, 2014

Sushi ??? ^^



Apa ini hayo..teman2..Sushi kah ?..Oh bukan !..hihi..kalau gitu pasti kimbab khas Korea ya..?..Bukan juga teman2..ini cuma arem2..hihi..tapi arem arem goreng. Nggak kalah cantik kan..sama sushi khas Jepang..atau kimbab nya Korea..hihi..walau beda bentuk sich..cuma sama2 nasi gulung isi aja..kalau arem arem goreng ini mah..asli Indonesia. Dan kalau di suruh milih..sushi..kimbab..atau arem arem..aku jelas2 pilih arem arem..*selera ndeso ..bangga..hihi..*

Kemaren ceritanya bikin arem2..jadi banyak sebagian ku simpan buat sarapan pagi tadi. tapi mau di sajikan dalam bentuk arem arem yang di bungkus daun pisang begitu saja..kok ya bosan dari kemaren udah makan..akhirnya sisanya aku goreng saja..aku gulung pakai telur dadar..lalu di lapis tepung panir...dan hasilnya enak sekali..ada sensasi kriuk2 dari tepung panirnya..dan juga lebih gurih..bener2 nggak serasa makan arem2 dech..hihi. Jadi..mau coba sensasi arem2 yang berbeda..yukk cobain teman2. Selain lebih enak..juga penampilannya jadi lebih cantik kan ya..bisa di sandingkan sama sushi atau kimbab dech..hihi.

Resep arem2nya nyontek di postinganku sebelumnya saja ya..di sini..tapi kemaren aku ganti isinya pakai sambal goreng ati dan kentang. Jadi aku kasih resep cara bikin arem2 gorengnya saja ya..:
Arem Arem Goreng

Bahan :
2 buah arem arem
1 butir telur untuk di dadar
1 butir telur untuk pencelup
Tepung panir kasar secukupnya

Cara membuat :
Buat telur dadar di pan yang agak lebar.
Bungkus arem2 dengan telur dadar, gulung.
Celup ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir kasar sampai rata.
Goreng hingga kecoklatan .
Potong2 sesuai selera.
Sajikan dengan di cocol saus ?..No..sambel terasi saja lebih nikmat kayaknya ya..hihi..

12 comments :

  1. wah mba diah resepnya mantep" loh... aq suka ngintipin hehehe besok deh nyobainya klo dah pulang jawa aja ^^ .. *ngiler
    _Tini_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Tini...kok nunggu pulang ke Jawa Mba..kelamaan..ayukk bikin sgr..hihi

      Delete
    2. Tiap ngintip resep mbak D pasti laper aqnya..:'(

      Delete
    3. Hihi..mksh Mba Johanna..yukk di coba..kalau males bikin arem2 sdr..beli jadi..tapi yang enak..terus di goreng..udah..jadi cemilan baru dech buat keluarga..:)

      Delete
  2. Wah mba diah terimakasih banyaaaak nih ide resepnya, sangat sangat menginsfirasi buat saya. secara ditempat saya susah mendapatkan daun pisang. sementara saya suka banget arem2 dan jajanan tradisional endonesiah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mba Vivian..:)
      Kalau mau bikin arem2 goreng bisa kok Mba..tanpa daun..jadi..langsung saja abis di bentuk bulat lonjong..di bungkus sama telur dadar.lalu goreng arem2nya. Tentu saja..nasinya harus sudah benar2 matang ya..jadi nggak perlu di kukus nggak pa2..:)

      Delete
  3. boleh juga dicoba nih mbak aku bikin, pasal suka sushi

    ReplyDelete
  4. Ertianna nugrahaniApril 17, 2014 at 4:18 PM

    Salut...mbak Diah ini kreatif banget. Apapun bisa disulap jadi masakan yg oke. Bener mbak mending "sushi arem" daripada "sushi asli" yg mahal itu...hihihi. Kalo tiap masakan kita tampilkan dengan cantik pasti akan menaikkan valuenya yo mbak... Biar kuliner lokal kita ga kalah sama yg impor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba..biar naik gengsi arem2nya..tapi memang makanan Ind enak2..apa saking byknya jadi byk yang kurang di kenal luas ya Mba..:)

      Delete