Saturday, April 19, 2014

Sarapan Sop Kakap Bu Ndut..Enak..Seger dan Murah Meriah..^^


Wah...kangen nulis review makanan..beberapa minggu terpenjara di dapur..karena sibuk..jadinya belum sempat keluyuran coba2 resto dll ya teman2..maaf. Padahal ya udah ada beberapa undangan dari resto2 untuk di review..tapi..maaf belum sempat akhir2 ini. Moga2 kalau semua kerjaan udah beres bisa kulineran lagi dengan tenang. Tapi kemaren libur..biasa mau keluar cari sarapan..di Semarang atas aja kok udah bosan..akhirnya iseng dech pagi2 turun ke bawah buat cari sarapan..hihi. Dan..setelah muter2 dan bingung..karena banyak yang enak2 di bawah..pilihan malah jatuh ke warung sop kakap Bu Ndut..hihi. Padahal..kalau makan langsung di sana..kalau pertama liat sich..nggak banget warungnya..warung kecil aja gitu lho...tapi karena sop kakapnya memang enak banget dan jadi menu andalan di situ..jadilah tetep..mau makan ke sana. Biasanya sich nitip suami aja..di bawa pulang..tapi mumpung lagi di bawah..aku penasaran makan langsung di sana..pas pagi2..pasti lebih fresh sop dan kepala kakapnya. Dan beneran sich..emang lebih enak lagi dan lebih seger kalau di makan di sana..apalagi pagi2.

Pas sampai warungnya sich sempat kaget..hihi.." Heh..kok kayak gini Pi..ku bilang..! " Padahal lokasinya di pusat kota lho..tersembunyi di antara gedung2 tinggi. Untuknya lokasinya ada di area parkir yang nggak kepake kayaknya..jadi tertutup dan bersih nggak kena polusi jalan raya..hihi. Dan yang seru..makanya bisa di bawah pohon..terbuka gitu..hihi..ndak perlu ac. Pas datang masih agak sepi karena masih pagi. Memang kata suami warung ini terkenalnya waktu makan siang..ya mungkin karena menunya sop kakap ini seger buat maksi kali ya. Tapi buat sarapan juga enak kok. Nah..kata suami..kalau pas makan siang..bisa berjubel yang makan si situ..kayak laron..hihi..kadang baru makan udah di antri banyak orang..hihi. Wah..lha enakan pagi2 aja kalau ke situ ya berarti..bisa santai makannya..kan makan sop kepala kakap musti teliti..hihi..banyak tulangnya. 

Tapi memang enak dan seger sich sopnya..karena yang di pakai cuma bagian kepala dan daging yang nempel2 di bawahnya..jadi lembut banget dagingnya..jadi enak banget..makan dobel pun nggak kerasa supnya. Sop kepala kakap ini citarasanya gurih segar..kalau kata lidahku sich..mirip2 sama pindang serani Jepara. Kapan2 tak ulik resepnya dulu dech biar bisa niru..hihi. Yang jelas..selain enak..makan di sini nggak terasa juga di kantong..soalnya murah banget..cuma 4 an kayaknya per porsi. Kami makan 3 porsi, masing2 dobel buat bertiga..masih tambah kepala kakapnya yang goreng..macam2 gorengan..3 teh manis..plus dua kepala ayam buat Yodha..nggak nyampe 50 ribu..hihi. Wah..makanya kayak laron dech yang makan situ kalau siang..datang dan pergi sampe bergerombol ngantri. Tapi memang kok..sesudah kami datang kemaren,...satu persatu nampak mobil2 berdatangan buat makan di situ..mobil2 lho teman2..hihi..jadi walaupun warungnya biasa banget..tapi yang datang makan banyak bermobil2 juga,..keren dech..emang..kalau rasa enak..nggak peduli warungnya kayak apa..ya tetep di cari orang ya.

Selain sop kakap warung ini juga sedia menu lain..seperti menu oseng keong dan lauk2 lain khas warung nasi ramesan. Cuma yang paling nge top dan di cari orang memang sop kakapnya. Satu lagi selain sop kakap yang aku suka adalah..kepala kakap gorengnya..enak..renyah kriuk..sampai kayak kerupuk.



Oke..selamat mencoba ya teman2..kalau lagi di Semarang..mencicipi sop Bu Ndut yang seger ini. Saranku..datanglah di pagi hari..jika nggak mau antri da berjubel..hihi. Oh..ya..warungnya..ada di parkiran di Jl. pemuda no. 98 depan Bank Mandiri. " Hemm..coba liat foto ini baik2 ya..! Wah..warungnya bagus dan gede banget ya ???..Oh..bukan..itu resto D Cost teman2 "..hihi..dan warungnya..tepat ada di belakangnya..sengaja nggak ku foto sich..nggak tega..hihi.


Makannya seru..di bawah pohon rindang..silir2 sejuk tanpa ac..hihi. Dan keliatannya nggak kayak di kota ya teman2..padahal ini ada di pusat kota..di jalan utama kota Semarang lho..tapi memang tertutup pagar parkir / tanah kosong..jadi nggak keliatan dari luar jalan..^^



7 comments :

  1. Waaah mba Diah, liburan cukup panjang nih mba, Selamat berkumpul bareng keluarga ya mbak, sambil wisata kuliner, enaaaak ya mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba Tina..sippp. met liburan juga ya Mba..salam buat Ail..:)

      Delete
  2. waahh...
    aku catet nih mbak semua review-an tempat makannya. Insya Allah bulan Mei mau main ke Semarang :) Terakhir saya ke Semarang 2005. Semoga ga siwer deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hair Mba Rina..sama2 Mba..selamat berwisata kuliner..:)

      Delete
  3. Wkwkwk..." Sengaja ngga kufoto, ngga tega.." Owalah Mbak Diah, ngekek akuu...makjleb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.....lha memang ku ambil dari berbagai angle..kok tetep melas warungnya je Mba..:D

      Delete
  4. kMba Diah kalau tanggal merah buka nggak ya? kami sekeluarga rencana kulineran di semarang pas liburan imlek ini...mohon infonya ya mba

    ReplyDelete