Thursday, April 24, 2014

Molen Isi Kumbu Kacang Hijau


Masih punya sisa kumbu kacang hijau di freezer..jadi harus segera di manfaatkan..biar nggak kelamaan menginap di freezer. Kemaren pas buat bakpao memang aku kebanyakan bikin kumbu kacang hijaunya. Jadi tadi aku manfaatkan buat isian molen..enak juga lho teman2. Pokoknya aku suka kumbu kacang hijau...hihi..jadi di buat apa aja kok ya suka ya..^^

Resep kulitnya masih setia sama resep kulit molen biasanya..karena ya emang hasilnya renyah dan gurih..suka dech. Untungnya pas bikin kumbu kacang hijau kemaren aku agak tak lebihin dikit kumbunya dari biasanya aku bikin yang cuma lamat2 manisnya..jadinya ya memang pas banget. Legit kumbu kacang hijau berpadu renyah dan gurih kulit molennya..jadinya enak banget..menurutku lho..^^

Mau coba teman2..cemilan mur mer ini oke..aku catetin lagi ya resepnya..
Molen Isi Kumbu Kacang Hijau

Bahan kulit :
250 gram tepung terigu protein tinggi
• 50 gram gula halus
• 60 g mentega , cairkan ( pakai margarin juga bisa )
• 50 ml air hangat
• 1 kuni
ng telur
• Pisang raja secukupnya
• Garam 1/4 sendok teh
• 1 sdt vanilli

 
Cara Membuat :
•Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, ulenin adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik /serbet bersih, diamkan ± 20 menit
•  Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira-kira 2 mm . potong2 kecil memanjang. Isi dengan adonan kumbu kacang hijau yang sudah di pulung memanjang.
•  Goreng dalam minyak, usahakan semuanya tercelup minyak. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan
.
Bahan isi :
100 gram kacang hijau , rebus hingga empuk
100 ml santan
50 gula pasir ( sesuai selera )
50 gula merah
Vanili atau dau pandan secukupnya
Garam 1/4 sendok teh

Cara membuat :
Blender kasar kacang hijau rebus dengan santan, campur bahan lain, lalu masak di api kecil hingga kalis dan bisa dipulung. Bentuk bulat lonjong.

4 comments :

  1. asyik molennya kecil sekali hap ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ini Mak..bisa 3 kali hap..hihi

      Delete
  2. mauuuuu..enak nih kl masih anget mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mak Hanna...kalau masih anget..enak..kres2 renyah ya..:)

      Delete