Thursday, March 20, 2014

Tips Menghias Dadar Gulung


Hai teman2..suka dadar gulung a.k.a crepe nya Indonesia..hihi ?..Aku suka sekali..aneka jajan bakar yang di gulung gulung..hihi..mau di sebut dadar gulung boleh..panekuk gulung boleh..atau crepe gulung boleh juga..suka2 dech..yang jelas..penampilannya di gulung2..dan di isi aneka isian yang enak..mau isi enten2..isi vla..isi pisang..semua suka dech. Menurutku..dadar gulung ini..tak kalah enak dan cantik penampilannya daripada crepe luar..ya kan..cuma kalah keren nama aja..hihi..kalau crepe luar negeri kan..namanya keren2 ya..kayak crepe Suzzete..dll, tapi tetep aja kan..penampilannya cuma di lipat aja..jadi 4 gitu..nah kalau crepe kita..walaupun namanya *dar lung*..alias dadar gulung tapi kan tak kalah cantik ya teman2..bentuknya. 

Hari ini aku bikin dadar gulung isi coklat pisang lagi nich...tapi nggak aku tulis lagi ya, karena beberapa resepnya udah sering aku share di blog ini soalnya dengan berbagai versi..salah satunya di sini. Nah...tadi cuma bikin buat sajen kamera..hihi..alias buat di foto lagi...soalnya lagi butuh foto baru dadar gulung yang lebih rapi dan bagus. Tapi tetep..hasilnya ya di makan..lha wong enak banget gitu lho.

Jadi..aku mau kasih tips aja ya..menghias dadar gulung..biar makin cantik :
  • Dadar gulung biar lebih cantik..bisa lho di beri motif..mau motif polkadot..bisa..motif zebra bisa..motif abstrak..bisa..sesuai kreatifitas kita aja dech. Mau tau caranya..liat di sini dech.
  • Untuk isian snack box..lebih baik kalau dadar gulung di lapisi plastik satuan..jadi lebih bersih dan nggak lengket2 atau bercampur aroma dengan snack lain. Plastik bisa memakai plastik khusus yang agak tebel..udah ada kok ukuran buat dadar gulung gitu.
  • Kalau di makan langsung dan di sajikan di piring..dadar gulung akan lebih menarik juga misal di hias coklat leleh..atau es krim..hemm pasti akan jadi sajian dessert yang enak dech..nggak kalah sama crepe lain.
  • Jika di bungkus satuan..dadar gulung bisa di hias dengan keju parut..atau keju lembaran tipis yang di bentuk bunga..kayak yang aku buat hari ini..terus atasnya di kasih cheri kecil..cantik dech teman2..jadi keliatan lebih ekslusif kan dadar gulungnya..hihi. 
Oke..segitu aja ya tips ringan hari ini teman2..semoga bermanfaat..ini juga posting di sambi ngedit foto2 jepretan dadar gulung tadi siang..liat hasil dadar gulung yang cantik..sayang jika nggak di posting..hihi. Selamat mencoba ya teman2..:)



10 comments :

  1. Makasih tipsnya mbk diah, buat bunga pake cetakan apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai cetakan cookies yang kecil2 itu Mba Dwi..:)

      Delete
  2. Tks ide cemerlangnya, mb Di. Darlungnya jd tambah Cantik kayak yg punya blog.
    -ida-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayaa..Mba Ida bisa aja..mksh Mba..:D
      iseng banget kemaren tuch liat keju lembaran kok nganggur lama di kulkas..setelah di jadiin hiasan dar lung nich..baru kemakan dech..:)

      Delete
  3. itu yang bentuknya seperti bunga pake bahan apa ya mba? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keju slice...atau keju lembaran Mba..:)

      Delete
  4. Mbk..aku nyari cetakan buat bunga g ketemu..tolong difoto dong he..he...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. mba...nama plastik pembungkus dadar gulung itu namanya apa ya? biar kalaau ke toko ga bingung nanya nya....

    makasih

    ReplyDelete