Thursday, March 27, 2014

Misro Serut



Lagi beres2 file foto di komputer..ternyata nemu banyak foto2 masakan yang aku buat di taun 2013 kemaren yang kadang kelewat di posting..hihi. Ya udah..sayang kan..kalau udah di ambil difotonya nggak di posting ya teman2..walau cuma cemilan yang sederhana sich kadang..kayak cemplon ini..atau misro kali ya di tempat lain. Tapi pas aku liat fotonya..oh iya..ini uji cobaku bikin misro atau cemplon kalau di Yogya, singkongnya aku serut..dengan serutan keju..bukan ku parut biasa..pakai parutan kelapa halus..jadinya penampakan misronya jadi cantik keriting dan rasanya renyah kres2 luarnya terasa gigitannya. 

Olahan singkong..aku memang paling suka dech..ini aja tadi ke pasar juga beli singkong..hihi..karena liat singkong yang bagus2 dan mempur..langsung di beli..padahal ya belum niat bikin apa2..yang penting beli dulu. Jadi jangan bosan ya teman2..memang aku lebih suka mengolah bahan makanan yang murah meriah jadi olahan makanan yang enak2..daripada beli bahan2 yang mahal2..atau aneh2 dan jarang di makan keluarga. Jadi kalau mau cari olahan macam2 jajanan singkong..silahkan di ubek2 aja blog ini..pasti banyak dech yang udah aku posting. Di search aja di pojok kanan atas..pakai kata kunci singkong gitu..^^

Membuat misro atau cemplon ini mudah banget..cuma butuh 3 bahan utama..singkong..kelapa dan gula merah, serta sedikit garam. Jadi dech cemilan murah meriah dan enak. Mau bikin teman2..yukk ke pasar..beli singkong dulu ya..^^

 

 

 
Misro Serut

Bahan :
500 gram singkong, serut dengan serutan keju.
1/2 butir kelapa, parut panjang, kalau beli kelapa parutan kira2 150 gram atau lebih,  sesuai selera aja lah ya..kalau aku suka banyak kelapanya...lebih gurih gitu.
Garam 1/2 sendok  teh

Isi : Gula merah / aren secukupnya, sisir halus

Cara Membuat :
Campur singkong serut, kelapa dan garam, aduk rata
Bentuk bulat, pipihkan,lalu beri isi gula aren secukupnya, kepal2 dan bentuk bulat atau sesuai selera.
Goreng di minyak panas sampai terendam ya..supaya matang sampai bagian dalam.
Goreng sampai kecoklatan.
Sajikan









3 comments :

  1. Mba Didi,

    enak juga ya kayaknya mba misro serut ini..nah aku ngiler tuh mba lihat lelehan gula merahnya..hmmm yummy deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Monica..buat aku yang memang suka olahan singkong..yummy Mba..:)..

      Delete