Saturday, March 15, 2014

Keripik Tahu Pong Super Praktis


Ini postingan iseng..lah..nggak niat banget bikin resep ya teman2..hihi..cuma bikin keripik tahu pong aja kok ya di posting...iseng sich..udah di potret sich..jadi di posting aja ya daripada cuma di tumpuk di file  komputerku hihi..siapa tahu lagi pada pengen bikin cemilan gurih yang super duper mudah..tapi enak..yukk bikin keripik tahu pong ini teman2. Sebenernya udah pernah aku posting sich resep yang pakai lapisan tepung racikan ku sendiri..di sini..dulu. Nah..kali ini versi malasnya ya..karena lagi males meracik tepung bumbu sendiri..jadi cuma pakai tepung bumbu instan. 

Sebenernya aku kurang suka sich tepung bumbu instan..karena asin ya kadang2..dan terlalu gurih...lebih enak tepung bumbu racikan sendiri. Tapi kemaren2 iseng beli tepung bumbu di tukang sayur 1 bungkus aja kok lama nggak kepake2. Akhirnya daripada mubazir tepung bumbunya..pas liat tahu pong nganggur di kulkas..langsung dech pengen coba bikin keripik tahu pong pakai tepung bumbunya..ternyata enak juga..aku pakai tepung bumbu yang ala2 kenthucky gitu..nggak terlalu asin ternyata..dan hasilnya bisa renyah di buat keripik tahu pong ini..jadi dech..bikin keripiknya super duper gampang dan cepat..mau coba teman2..yukk simak ya..mudah banget kok caranya..^^
Keripik Tahu Pong Praktis

Bahan :
10 buah tahu pong , belah dua, kerok dan buang bagian dalam tahu yang masih basah, lalu balik.
1 bungkus tepung bumbu instan ( sesuai selera saja merknya )

Cara membuat :
Basahi tahu pong dengan air, lalu taburi dan selimuti dengan tepung bumbu instan hingga rata menempel di tahunya.
Lalu goreng hingga matang dan kering, serta renyah. Cepet banget kok gorengnya..karena bagian luar tahu pong kan sudah kering ya teman2. Nah..mudah banget kan..keripik tahu pong yang kriuk2 enak dan gurih..siap di nikmati.

10 comments :

  1. Hai mb Diah..sy secret admirernya mb Diah lho..hihihi.
    Sdh byk resep yg sy coba, makasi byk y mb,blognya membantu sekali.
    Menu2 yg ada g "ndakik" istilah org jawa :)

    Nah..seneng bgt nemu resep cemilan yg praktis&bs bwt isian toples. Maklum musim salju bgini, isian toples cpt hbs g smpe sehari :D

    kebetulan di jepang jual tahu kopong yg uda g ada isinya, uda gorengan jga sih.mungkin bs dipake utk bkin kripik tahu ini y mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Aulia..mksh Mba udah ninggalin jejak..salam kenal..:)
      Wah..di Jepang ada juga tahu pong ya Mba..wah sippp.....iya mba..di coba saja..siapa tau bisa..yang penting tahunya udah kopong..tanpa isi bagian dalamnya..mungkin bisa juga di buat keripik ini..enak dan gurih lho Mba..:)

      Delete
    2. bukan tahu pong sih mba..tahu jepang justru cenderung lembek banget, susah digoreng. tapi ada juga jenis tahu yang diiris super tipis, terus digoreng diminyak panas dan banyak, akhirnya menghasilkan ruang ditengah yang bisa diisi macem2. Biasanya untuk bikin inari sushi, tapi kl org Indonesia suka dibikin tahu isi, jd praktis ga perlu kerok2 lagi, hehee :D

      ok mba..nanti kl sdh praktek, insyAllah sgera laporan

      Delete
    3. Moga2 bisa ya Mba..hihi..jadi penasaran juga nich hasilnya..:)

      Delete
  2. Saya nunggu kiriman dr mba diah aja, soalnya jg lg malas dot com setelah semalam praktek resep kripik parunya mba diah. Tp kok jdnya nggak awet kriuknya ya mba ? Apa sy iris parunya kurang tipis ?

    Ari - Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih mudah dari bikin keripik paru kok Mba Ari..hihi.
      Iya kali ya..lha Mba Ari ngirisnya gimana..tebal2 atau tipis..kalau aku bikin ya bisa renyah tuch..karena aku iris tipis2 dan di goreng di minyak yang banyak dan terendam..:)

      Delete
  3. Hi mb diah..makasih buanget atas inspirasinya..ini udah masuk dlm agenda uji coba weekend ini insha alloh..kebetulan di Melbourne banyak dijual tahu pong atau beancurd. .cuman emang harganya mahalan ini daripada ayam sekilo..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...di sini dapet berkilo2 tahu [ong ya Mba..tapi alhamdulillah masih ada yang jual ya..jd nggak kangen tahu pong..:)

      Delete