Sunday, March 16, 2014

Mancing *Ikan Bakar * di Pemancingan Risana Banyumanik Semarang..^^


Mancing ikan bakar ?...Yapp..cara mudah mancing kata Yodha..tinggal bayar aja..langsung matang dapat ikan bakar..katanya...hihi. Lha dia jengkel tadi..berlama2 mancing nggak dapet2 tadi..udah mi..mancing ikan bakar aja yukk katanya..pas kita mancing di pemancingan Risana, nggak jauh sich dari rumah..di daerah Banyumanik Semarang atas. Pas dari rumah sich semangat..mau mancing katanya. Ya udah..biar dia santai dan re fresh habis mid..kita ke Risana aja..salah satu pemancingan yang cukup populer di Banyumanik. Biasanya sich kami ke Gunung Pati atau ke Ambarawa kalau mancing..tapi kok lagi males pergi jauh2..soalnya cuma kami bertiga..kalau pergi jauh2 tuch seru biasanya rame2 sama keluarga besar suami. Mau ajak dik Icha sepupu Yodha juga lagi sakit..ya udah..ke pemancingan yang terdekat aja..di Risana itu. Tempatnya cukup luas sich..tapi lokasinya memang masuk2 agak tersembunyi di daerah perumahan di dekat STM Grafika Banyumanik. Kalau hari libur ramai banget pemancingan ini..tapi karena deket dari rumah ya santai aja..datang pas jam 11 tadi..nggak nyampe serempat jam udah nyampe.

Di pemancingan Risana ada kolam pancing yang memang boleh untuk aktifitas memancing. Bisa sewa pancing di sana..tapi biasalah..di pemancingan gitu kan ikannya masih kecil2..dan biasanya sudah di beri makan..jadi walaupun udah mancing lama sama papinya..ya nggak dapet2 juga..Yodha sampai gemes..ya..gak usah mancing lagi..yukk mancing ikan bakar aja mi..di sana..hihi..sambil nunjuk ke dapur restonya yang pegawainya banyak dan lagi pada mbakar ikan. Ya memang ke sini kan mau makan ikan bakar Kak..ngapain repot2 mancing..hihi. Tapi udah seneng Yodha..keturutan mancing..walau nggak dapet ikannya. Memang udah lama sich nggak ke pemancingan..terakhir Lebaran kemaren kayaknya..lha kadang sampai udah bosan sama yang namanya ikan bakar dan teman2nya..karena sering banget pergi ke pemancingan dan resto ikan bakar kayak gini sama keluarga besar suami  atau kami pergi sendiri bertiga.


Kalau ada acara keluarga besar apa gitu..pasti perginya ke resto2 ikan bakar..pemancingan..resto apung..dll. Menunya ya..sama aja kan..ikan bakar..goreng..acar kuning..karedok..dll..hihi. Tapi karena udah lama nggak makan ikan bakar ya lumayan juga tadi buat tombo kangen makan ikan bakarnya Risana. Ikan bakar di sana enak...terasa bumbu2nya dan ikan bakarnya juga lembut..nggak keras..jadi Yodha suka..enak katanya tadi. Tapi karena takut nggak habis cuma bertiga..tadi ya cuma pesan 1 ekor ikan gurame besar..goreng..sama terancam..dan cemilan2 kering aja. Murah kok teman2..kalau mau makan di Risana..tadi cuma habis 100 ribuan dech. Kalau di resto pemancingan lain..bisa 2 kali lipatnya, kayak di Gunung Pati atau di Ungaran. Makanya memang rame banget kalau weekend atau hari libur Risana ini..sering pula di buat acara2 keluarga..reuni..pertemuan dll..karena memang murah dan enak masakannya.



Lumayan dech..refreshing di deket2 rumah aja..pulang2 langsung pada tidur tuch Yodha dan papinya..^^
Oke..selamat berwisata kuliner ya teman2..semoga bermanfaat ya..infonya. Oh ya..alamat pemancingan Risana ini kalau dari arah Semarang bawah..dari Carefour Banyumanik..masih lurus, terus sampai ke terminal kecil Banyumanik...belok kiri..lurus aja terus sampai pertigaan yang mau ke arah STM Grafika..nah dari situ belok kanan..terus ada ruko2 pertokoan baru belok kiri..beberapa ratus meter dari situ nanti udah ada tulisan papan pemancingan Risana..gitu dech. tempatnya luas dan adem..cocok kalau buat acara kumpul2 keluarga.














5 comments :

  1. Hmmm....patut dicoba nih ntar kalo pas pulang ke Jatingaleh. Tks infonya, mb Di.
    -ida-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mba Ida..murah meriah dan enak Mba..:)

      Delete
  2. Mba Diah apa kabar ? aduhhhh... makin cinta deh sama blog diah :-* xixixi.. mba diah mau tanya dong... udah pernah bikin sate ayam yg buat dampingin bakmi godog semarangan belum ? ato biasa buat pendamping mie tek tek ?? kangen pengen makan itu semua.. cuma kan ga bisa tiap waktu.. jadi kalo bisa bikin kan enak kapan pengen tinggal masak,... boleh bagi resepnya mba kalo udah pernah praktek.. heheheh.. makasi sebelumnya ya mba Di ^^ oh iya, sama sate buat pendamping soto semarangan itu juga mauu.... heheheh #marukkk... makasi ya mba diahhh #hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba Wiwit..kabar baik Mba..moga2 Mba juga ya. Oh itu sate cuma di rebus aja Mba..sama bumbu minimalis..cuma..ayamnya memang dari ayam kampung Mba..kalau mau enak..kapan2 tak bikin dulu ya..:)

      Delete
  3. mumpung lagi ngekos di daerah banyumanik perlu nih di coba salah satu wisata kuiner di semrang satu ini. soalnya temen lagi nyidam makan ikan bakar.. makasih infonya mbak

    ReplyDelete