Google Ad

Tuesday, November 19, 2013

Tips Membuat Kremesan Yang Renyah dan Enak..



Yodhaku..lagi tergila2 kremesan..hihi..hampir tiap hari minta di buatin ayam kremes..sosis kremes..bandeng kremes..atau apapun..pokoknya harus pakai kremesan yang kriuk katanya..^^. Dulu sich pas aku sering bikin..dia belum terlalu suka..tapi minggu lalu pas ultah temennya..dapat nasi kotak isinya ayam kremes. Nah..Yodha nich kalau dapat makanan dari temennya itu semangat makan dia..katanya..harus di makan Mi..soalnya kan dari pesta ultahnya teman..kalau nggak di makan..nanti temannya sedih..hihi..so sweet hati kamu memang Kak..!

Nah..pas udah makan nasi ayam kremesnya dia bilang..ini apa sich Mi..yang kriuk2..enak..katanya. Lha..itu kan ayam kremes Sayang..aku bilang..Mami udah sering bikin dulu..tapi kamu belum suka..eh..habis itu Yodha bilang..mau di buatin ayam kremes besok..! Nah...abis itu..selama hampir dua minggu ini aku selalu rutin bikin kremesan..hihi. Emang Yodha gitu sich..kalau lagi suka sesuatu..maunya makan itu terus..pas kemaren lagi suka makan ayam bacem..maunya lauknya ayam bacem aja terus..pa slagi suka bebek..maunya makan bebek terus...habis itu bosan..udah..hihi..ganti pecel..mintanya pecel terus..ganti kulit ayam..ganti ayam goreng crispy..dll..wah..aku mblenger dech masaknya. Tapi memang enak sich ya kremesan..di makan pakai nasi anget aja udah kriuk2 gurih..apalagi makan kremesan ayam..walau tanpa ayamnya..udah terasa makan ayam..karena pakai air kaldu berbumbu rebusan ayam bikin kremesannya..^^

Nah..karena 2 minggu bikin kremesan terus..aku sampe bikinnya nggak ku takar..asal aja di kira2..nah..jadinya tiap hari beda2 bikin kremesannya..seadanya bahan...kadang pakai tepung beras aja..kadang pakai tepung sagu / tapioka aja..kadang ku campur keduanya. Bukan apa2 sich..sekalian..uji coba..kremesan mana  yang paling enak..dari berbagai tehnik, bahan dan caranya..jadi biar nggak bosan gitu buatnya..sekalian aku jadiin eksperimen dapur..dan nemuin cara bikin kremes yang aling efektif dan hasilnya enak.Nah..setelah berkali2 bikin kremes..akhirnya kau paling cocok..dengan kremesan yang bahannya..lebih banyak tepung sagu / tapiokanya..di banding dengan tepung berasnya..karena hasilnya bisa lebih renyah..empuk..krememes..alias renyah..meprul gitu rasanya.

Nah..jadilah pengen aku tulis tips & trik bikin kremesan..biasa..biar nggak lupa..ntar kalau bikin lagi..biar bisa sama hasilnya. Semoga juga bermanfaat ya buat teman2 yang baru belajar masak..dan suka ayam kremes juga..ini dia tips2 bikin kremesan yang enak dan juga biar berhasil ya..soalnya bikin kremesan itu memang gampang2 susah..harus telaten dan sabar..supaya hasilnya oke.

Tapi jika mau praktis..aku jual yang udah jadi nich..udah di mix sama bumbu2..jadi teman2 di rumah tinggal tambah air saja dan 1 butir kuning telur untuk 1 pack tepung kremes @ 150 gram yang aku jual ini. Jika minat..isi aja *contact form di bagian kanan atas web ini ya..atau email langsung di bundadidi@gmail.com.  Yang serius order bisa juga langsung sms ke hape ku ya di 089654712500, dgn menyebut nama dan alamat sekalian biar aku bisa langsung cek ongkir jawabnya.
Tapi *sms only please..no call..soalnya aku nggak selalu pegang hape..karena keterbatasan waktu,..takut ngecewain jika telp nanti nggak langsung aku angkat..harap maklum ya..single fighter nich kerja nya teman-teman..hihi. Di tunggu ya ordernya..^^



Tips Membuat Kremesan
  • Gunakan wajan anti lengket untuk menggoreng kremesan..agar tidak menempel di dasar wajan.
  • Adonan kremesan emang agak cair.jadi ketika di tuang..ke minyak panas..langsung membentuk serabut2 kecil..biarkan dulu sampai setengah kering..jangan di aduk2 dulu..jik adi aduk2..akan menempel satu dengan lain..dan nggak jadi kremesan.
  • Ketika menuang adonan kremesan..jangan terlalu banyak..sesuaikan dengan besar kecil wajanya..kalau pakai teflon kecil biasa standart..cukup 1 sendok aja adonan yang di tuang. Jika terlalu banyak yang di tuang..jadinya malah mengumpal nanti..nggak membentuk sarang kremesannya. 
  • Minyak harus sudah dalam keadaan panas..sehingga ketika di tuang itu..bunyi berisik..dan langsung terbentuk serabut2 yang menyarang cantik, Jika minyaknya kurang panas..serabut2 itu tidak akan langsung  terbentuk. Yang ada adonan nya lembek dan jadi lama keringnya. Nah..jika sudah terbentuk serabut2 kremesannya..api bisa di kecilin sedikit, lalu goreng hingga kering kremesannya. Jika mau kremesannya menyelimuti bahan yang di kremes..pas udah setengah kering kremesannya..masukin misalnya ayam..tempe..dll yang mau di kremes..lalu lipat kremesan dari semua sisinya hingga menyelimuti bahan. lalu goreng hingga kering. Jika tidak ada bahan yang di selimuti..biarkan saja kremesan sampai kering dan di aduk2 sebentar..nanti kremesan akan terpisah2 sendiri ketika sudah kering .
  • Menuang adonan kremesan..agak jauh ya dari wajan..biar kremesannya hasilnya lebih bagus..tapi jangan lupa..jauhkan badan dari arah wajan..supaya tidak kaget..hihi..ketika bunyi berisik pas saat kremesannya di tuang.
  • Tambahkan kuning telur..untuk kremesan yang lebih empuk dan gurih.
  • Pakailah air rebusan  ayam..yang sudah berbumbu untuk membuat kremesan agar hasil kremesan sudah enak dan gurih..rasa dan bau ayam. Jadi..walaupun cuma makan kremesannya..berasa makan ayam dech..hihi. Tapi..jangan  terlalu banyak memakai gula ya..untuk bumbu ayam ungkepnya..supaya kremesannya tidak cepat gosong. Namun..jika mau buat kremesan dadakan..tempe..tahu..dll..ya pakai air biasa aja yang di beri bumbu ..terus di kasih sedikit kaldu ayam bubuk.
  • Simpan kremesan di wadah tertutup jika sudah dingin..supaya awet kriuknya. Jika mau di gunakan untuk nasi kotak..kemas kremesannya dengan plastik kecil tersendiri.
  • Untuk pisang goreng kremes..prinsipnya sama..cuma adonannya tidak gurih..tapi sedikit manis..tapi jangan kebanayakan gula juga..supaya nggak cepat gosong pisang kremesnya.
  • Bahan kremesan tidak hanya ayam..bisa tempe..tahu..udang..sosis..bandeng presto..dll..semuanya bisa di olah jadi lauk kremesan..^^
  • Karena kremesan ini di buat untuk lauk..bukan cemilan..jadi bumbunya harus lebih gurih dari jika di makan langsung..supaya jika di makan sebagai lauk nasi putih..bisa tetep gurihnya terasa.
Selamat mencoba..semoga bermanfaat ya teman2..^^


138 comments :

  1. Mba thank you buat tips nya. Aku udah 2x bikin kremes gagal terus nih mba. Pernah aku coba pakai santan krn ada orang kasi tau aku, eh gagal juga. Kecewa deh aku ga pernah kesampean pingin nikmatin ayam kremes yg bersarang itu lho. Please post resep nya ya mba!!! Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evelyne...sama2..memang bikin kremesan nich gampang2 susah..kuncinya ..musti sabar dan telaten..resepnya..besok ya..tak buat lagi dulu..biar pasti ukurannya..:)

      Delete
  2. makasiy mak Didi tipsnya, ini Tukey demen banget makan kremesan,, ditunggu resepnya juga yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih..Tukey..sama dech..kayak Kak Yodha nich..hobbynya makan kremes..sama nasi anget..nggak harus ayam..kadang sosis kremes..juga..hihi...besok ya..aku post detail resepnya Mak..:)

      Delete
  3. langsung aku ookmark nih mbak mau dipraktekkan , anak-anak suka makan ayam goreng kremes tapi aku suka gagal bikin kremesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Lidya..memang harus sabar dan telaten ya..biar bisa sukses bikin kremesannya..:)

      Delete
  4. Bookmark! Aku menyerah bikin kremesan. Segala macem resep udah dicoba n selalu gagal. Kalo ga lepek ya kegosongan :'( Jadi males mau bikin lagi.
    Skr jadi tahu triknyah. Tengkiyu ya, Maak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mak Riana..memang rada tricky ya....bikin kremesan..tapi kalau telaten dan sabar..bisa kok..semangat ya..:)

      Delete
  5. Hihi yodha kita smaan donk soka makan ayam kremes hihi..
    Hihi yodha lucu ya makannya angin"an hihi tp mlh seru ya mbak bisa eksperimen..
    Besok" yodha ge mw mkan pa ya? Hihi penasaran. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Zie,,Yodha kalau lagi suka sesuatu..pengen makan terus..kalau udah bosan..udah..ganti lagi..nich minggu ini lagi suka sama sup kepala ikan kakap..hihi

      Delete
  6. Diahhhhhhh apa kabar?
    Demen banget deh ama kremesan. Baca ini aku langsung praktek lho.
    Gara garanya: punya kuah bakso kebanyakan. Bakso dah abis, kuahnya masih banyak. Lagian dah lama pengen bikin kremes tapi gak tahu caranya. Emang sih banyak resep bertebaran di internet tapi aku gak yakin.

    Ini ya, baru nyoba sekali, pake resepnya Diah, langsung berhasil. Huenakkkk, dan kriuk. Panasnya kudu pas ya ternyata, kalau kepanasan gosong. Kalau kurang panas lembek. Eh tapi kalau lembek dan masih panas, dimakan gitu aja enak.

    Ini sekarang aku bikin lagi yang kedua. Ketagihan. Hihihihihi...
    Makasih banyak ya Diah.
    Sukses selalu.

    Salam
    Evia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Evia...baik Mba..:) Wah..seneng mendengar bisa berhasil bikin kremesannya..
      Iya..bener Mba.kunci kremesannya bisa nyarang dan berserabut itu di minyaknya yang harus benar2 panas dulu baru adonan di tuang...jadi..begitu di tuang langsung muncul serabut2nya..nah..kalau kemsenya udah setengah matang kecilkan api mba..biar nggak gosong...kalau kurang panas.jadi lembek dan susah matang..:) Wah..berarti pakai kuah bakso gt ya Mba..kreatif juga..udah gurih ya ..jadi kremesannya pasti juga gurih..:)

      Delete
  7. Jadi keingetan ayam kremesnya bu tcondro nih,hehe,enak banget,tapi belum pernah nyoba bikin, mau tanya ya mbak di, itu yg digoreng cuma adonan kremes nya?trus ayamnya kapan?apa digulung kayak bikin ayam goreng tepung?aseli belum kebayang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu memang aku cuma buat kremesannya Mba..kalau mau ayam goreng kremes..ayamnya di celupin ke adonan kremesan..terus di goreng biasa. Kalau mau kremesannya menyelimuti ayam..masukkan pas kremesan udah bersarang.

      Delete
  8. Mba diah *aku lagi bahagiaaaaa... syaalaalalaa... mba sukses sukses berhasil2... jadi ceritanya kemarin saya bikin ayam kremes resep mba diah. tapi g liat tips n tricky yang ini. Eehh pagi ini kepengen makan tempe goreng trus kefikiran enak kali ya kalau pake kremes kremes Nah aku coba ungkep tempenya pakai bumbu ungkep buat ayam kremes seperti kemarin. Trua sisa airnya aku pakai deh buat bikin kremesan. Dengan trick mba Diah yg ini. Tepung tapioka lebih banyak dari tepung beras... perbandingan 3:1 waahh mbaaaa sukseesss bgt. Trus aku juga pakai teplon g kaya kemarin pakai wajan biasa jadi deh lengket kemana2... tapi tetep mba ayam kremes yg kemarin dan kremesan tempe hari ini sama2 juaraaa enaknya.... trus emang harus sabaaaarr bgt ya mba bikin kremesan itu. Perlahan2 dan pelan. Pokoke makasihhh bangeeeeet ya mba Diah. Atas tips tipsnya... oya tapi ada satu pertanyaannya mba. Itu pas mau nyampurin tepung sama air ungkepan. Nunggu air dingin dulu apa langsung pas panas2? Soalnya saya langsung pas masih panas2 sudah dicampur jadinya si tepung tapiokanya grunjel2 gitu mba.... mohon pencerahannha ya mba... tapi untuk hasil akhir dan rasanya tak ada duanya deh enaaak bgt. Oya minyaknya juga bersihya mba. G ada sisa2 kremesannya. Makasih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Tina...wah senengnya..berhasil ya bikin kremesan. Aku tuch pas Mba Tina bilag mau bikin ayam kremes itu..mau kasih link tips2 ini sebenernya..tapi kepikiran..ah mungkin udah ngikutin kali ya postinganku yang ini..hihi. eh ternyata ketemu sdr..sipp dech Mba..iya..memang harus sabar kalau bikin kremesan. Kalau yang versi pakai tepung tapioka ini..memang jadi bersih minyaknya...karen aterikat semua adonannya..oleh tepung tapiokanya. Kalau tepung beras aja memang lengket di mana2..:)
      Nyampur tepungnya tunggu dingin dulu Mba..kalau banyak sisa bumbu yang di uleg..di saring dulu air ungkepannya..biar cakep kremesannya.

      Delete
    2. oalah disaring dulu.... baik-baik soalnya idsaya kok penampilannya gak banget gitu hahaha... jerabut-jerabut wkwkwk

      Delete
  9. Pagi M'Diah,
    saya sangat senang melihat begitu banyak resep kreatif yang di ciptakan oleh M'Dian.
    Apabila berkenan mohon saya dapat di share resep ayam goreng dan kremesnya, karena anak kami doyan dengan ayam goreng dan kremes, setiap diajak makan di luar selalu minta ayam goreng yang ada kremesnya.
    please share to my email : purwadi.hari@yahoo.com
    tks atas bantuan dan kerjasamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pagi Mas..sebenernya resep ayam goreng sudah sering banget Sy posting ya di blog...silahkan di search aja di kolom pojok kanan atas yanga da tulisan GO..dengan kata kunci ayam goreng..nantia kan muncul berbagai resep ayam goreng. Nah..itu bisa di gunakan untuk resep dasar ayam goreng..tinggal di pilih sesuai selera..tapi untuk ayam kremes kurang i penggunaan gula di bumbu..karena membuat kremsan cepat gosong. intinya perbandingan tepung seperti di atas...ya..dan cairan yang di gunakan adalah sisa hasil rebusan. Kalau mau resep lengkapnya ..nanti kapan2 jika Sy buat lagi Sy posting dulu ya..:)..Maaf nggak bisa kirim email..kalau kirim ke Yahoo dari Gmail saya..kok suka mbalik..takutnya malah di tunggu nanti ya emailnya..:)

      Delete
  10. Mba diah makasih y buat infonya, tadiny udah males bikin lagi gara" sbelumnya gagal hehehe...oiya' ko kadang minyaknya muncrat" y mba? N kudu pake minyak yg banyak kali y mba biar jadinya langsung banyak :D

    ReplyDelete
  11. Iya Mba..pas di tuang memang kan adonan cair ke minyak panas..jadi berisik..tapi harusnya nggak sampai muncrat2 kok Mba..:)
    Iya..kalau mau langsung jadi banyak..coba pakai wajan anti lengket yang agak gede..kayak misal..happy call gitu..:)

    ReplyDelete
  12. Mba, kalau mau buat supaya kremesnya tebel gimana ya caranya ? apakah di adonannya atau cara masaknya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas nggoreng adonan di satukan buat nyelimuti bahan yang di kremes Mba..kayak bikin pisang kremes gt..:)

      Delete
  13. mba, kalau pakai tepung tapioka saja tanpa tepung beras hasilnya bagaimana? trims (andre)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ita mba, tepung tapioka bukannya tepung dari singkong dan kanji dari sagu? atau maksud mba boleh sagu boleh tapioka?

      Delete
    2. Tepung tapioka..dari pati singkong..sering di sebut juga pati kanji Mas..kalau tepug sagu..itu dari sari batang pohon aren..boleh di pake dua2nya bisa saling menggantikan. Kremesan dari tepung tapioka aja liat di sini ya :http://www.diahdidi.com/2014/01/tempe-kremesrenyah-nyarang-dan-tebal.html

      Delete
  14. Mbak Diah.....makasih resepnyaaaa ......takarannya pas banget, akhirnya saya berhasil membuat kremesan...... ^ ^ (Nina)

    ReplyDelete
  15. Mbk diah,,,tipsnya bikin penasaran mbk,,, perlu dicoba di rumah neh,,,mudah2an berhasil,,,smgt2....!!!!!!!!

    ReplyDelete
  16. makasih mba, bermanfaat banget tips nya

    ReplyDelete
  17. mbak diah aku seneng banget liat blog mbak diah...untuk kremesan yg pake tepung tapioka yg dblender itu berhasil mbak...tp utk kremesan yg pake tepung beras gak berhasil mbak..jd gemes liat hasil akhirnya...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba lagi dengan tehnik di atas mba..smg sukses ya..:)

      Delete
  18. Kl diaplikasikan untuk pisang goreng bisa mba? Apa ada tambahan bahan atau trik lain, mba d?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal telaten nggorengnya ya bisa aja Mba..:)

      Delete
    2. Tmabh sdkt gula dan vanili klu mau wangi..:)

      Delete
  19. brati bahan2nya : air kaldu 250 ml yg berbumbu,tepung tapioka 3:1 dgan tepung beras< 1 kuning telur yah mba..mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepung tapioka 3 sdk makan..tepung beras 1 sendok makan Mba..:)

      Delete
  20. akhirnya setelah membaca berulang2,, praktek tdk berhasil.. kmrin dg smngt 45 aku berhasil bikin kremesan enakkkk bgtttt... hehe.. krna yg aku pake merica hitam jd warnanya sedikit kotor.

    thankyou yaaa mb d :)
    muthy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp Mba Muthy...alhamdulillah..ikut seneng dech ..:)
      Wah..malah enak pedesnya beda ya Mba..kalau pakai merica hitam..:)

      Delete
  21. Mba Didi..

    saya suka praktekin resep & triks dari web-nya. Tapi susah deh kalo mau ngeprint, karna tll banyak sponsor/iklan-nya sehingga menutupi tulisan2 / gambar yang mau saya print. Jadi hasil print out-nya malah ketutup sama iklan/sponsor2nya. Ada tips-nya tidak supaya iklan2 itu tidak ke print juga ?

    Lalu utk resep kremes-nya pakah sudah ada mba ?

    Terima kasih utk pencerahannya.. (Retty)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Retty..tenang..web ini sudah di design modern lho..kalau mau klik resep aja..tinggal di klik itu Mba..di bawah postingan pojok kanan sendiri kan ada gambar printer Mba..di klik saja..nanti akan muncul resep dlm bentuk word..bisa langsung di print atau di save. Kalau mau sama foto2 nge printnya Mba..subcribe aja via email..itu ada kolom di samping kiri buat masukin alamat email..nanti akan dapat lagganan email gratis resep2 dr sini plus fotonya..^^..jadi bisa di print tanpa ada gambar lain..^^
      Resep kremes udah byk di search aja di pojok kanan atas ya..^^

      Delete
    2. Ya ampiunnn...jadi se gaptek itu kah saya...hahahaha... tq buat pencerahannya ya...
      saya selama ini utak atik sendiri, close itu adds, tetap aja ke print.. dasar ibu2 sotoy ya...
      btw, tq buat sharing resep & trik-nya ya.... GBU always...

      Delete
  22. mbak diah kremesan ku pas udah mateng ko' bnyak minyaknya ya, apa ada tips buat mengurangi minyaknya? sebelummnya makasih bnyak mbak buat resepnya.. jos gandos banged..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mba..:) Di tiriskan saja di tisu dapur Mba..alaminya sich gitu..:)

      Delete
  23. Jadi nileeeeer..... T-T pengen coba ach... :D

    ReplyDelete
  24. Mba....aku dah nyoba resepx...tp pas gorenG....kenapa menggumpal ya mba...nda. Jadi serabut gitu....tehnik GorenGnya kaya apa ya mba.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sesuai di tips2 ya mba..myknya musti bener2 panas..:)

      Delete
  25. Mau buat ayam kremes..,Terimakasih banyak resep , tips dan triknya sista..,:), semoga tambah barokah ilmu dan rizkinya ...

    ReplyDelete
  26. Mbak Diah, kl kuning telurnya diganti putih telur bisa ga ?
    krn stock putelku byk nih, sisa buat bolgul
    ada resep utk putel ga mbak ?
    thankyou

    ReplyDelete
  27. mba diah klo saya gunakan tepung terigu+beras gmn ya mba?
    saya tidak punya tepung sagu di rumah
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. bs mba..tapi ya beda hasil ya..:)

      Delete
    2. Bener tuh kata mbak diah, struktur adonannya nanti sangat berbeda :)

      Mbak tukeran link ya Resep Steak Tempe Enak Dan Lezat

      Delete
  28. Mba,sy mau pesen tepungnya, to ga ada email mba. Tlg sms ya mba 0856 5480 1746. Makasih ya Mba....

    Yustina

    ReplyDelete
  29. Mbak, tepung kremesannya pake MSG ga ya?

    ReplyDelete
  30. mau kremesanny gmana ya, tp sms aja ke no 083838093525

    ReplyDelete
  31. mbak mau order tepung kremesnya gmn yaa,,aku domisili medan loo..dibantu yaa..hehe atw mnta pinya klo bole..

    ReplyDelete
    Replies
    1. email aja mba..di bundadidi@gmail.com atau tinggalkan sj no hp ya jika mau sms an..daku ndak pake bb..:D

      Delete
    2. SMSan aja deh mbak 08192123789(xl)oke mbak dtunggu smsnya..^^

      Delete
    3. mbak aku kan mau buat kremes untuk pisang tp diresep mbak yg buat kremes tempe itukn pake bumbu yaa br dblender n dmasak gmana ya klo untuk pisang apa aja bahannya..pgn coba buat sndr dulu ^^

      Delete
    4. aku belum pernah nyoba buat kremes pisang yang pakai resep kremes tempe itu mba..coba aja tanpa bumbu ya..jika mau coba..:)

      Delete
    5. boleh sms saya mbak diah ke 081330118867...minat niih mau coba2 dulu sebelum di praktekan ke luar...saya di surabaya. Suwun

      Delete
  32. Terimakasih mbak buat sharing ilmunya.... jadi pingin langsung praktek nih..... selama ini beberapa kali coba bikin kremesan tapi gagal terus..... mudah2an sekarang berhasil.... hehehe

    ReplyDelete
  33. Mba diah..sy mau pesan tepung kremesnya ya tlog sms ke 081348915909 ya..mksh

    ReplyDelete
  34. nemu blog yg bagus bgt. jd pengen nyoba. trims mbak diah ilmunya akan bermanfaat skali...

    ReplyDelete
  35. Boleh mnt Resep untuk adonan kremes nya mba? aku seringan bli ayam kremes yg udah jadi.. klo bs bkin sendiri jadi gk mesti beli lagi hehe mohon di email ke retskymuse2@gmail.com Thankk youu mba diah

    ReplyDelete
  36. Mbak Dyah...sy mau pesan tepung kremesnya ya tolong sms ke 08129482523 ya..mksh

    ReplyDelete
  37. makasih mak di2 akhurx sy berhasil bikin kremesx dan ank2 sukaaaaaaa....uenakkkkkkk pollllll...;)

    ReplyDelete
  38. Tangkyu mbak Didi.. Ga perlu repot2 cari resep lag nihi. Hehehe.. 4 jempol buat mbak Didi (cuman punya 4 mbak jempolnya)..

    ReplyDelete
  39. mba, mau tepung crispy dong.. di sms ya 08567618987

    ReplyDelete
  40. Mbk klo pke tepung tapioka yg di jual di pasar g papa bisa g trus mau tanya klo bikin adonan kremes 1 kilo trpung tapioka perbandinganya butuh brapa tepung beras ttus kuning telur brapa biji itu kuning aj apa ama putihnya juga taks tolong di jawap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai resep ini kalau pakia tepung tapioka..:) http://www.diahdidi.com/2014/01/tempe-kremesrenyah-nyarang-dan-tebal.html

      Delete
  41. Mba.. Aq mw pesan donk. Soalx udh nyoba ampe diledekin suami nih ga jadi"... Lgi ngidam kremes nih mba... Send email yach... Vhina.suizbelle89@yahoo.com klo bsa secepatx..
    .

    ReplyDelete
  42. Hai mba ini berguna banget ni kebetulan mau buat kremes yang enak buay ade sppu q . Ihhyyy jadi tau deh resepnya makasih tips dan infonya ya ^v^

    ReplyDelete
  43. 081282404185 mau pesean tepungya Bu Diah, mohon infonya

    ReplyDelete
  44. mbak..mau order tepungnya dong. 085228955558

    ReplyDelete
  45. Mbak...mau ordwr tepungnya...
    No hp sy 085640653420...
    Tengkiu

    ReplyDelete
  46. Mbak saya mau pesen tepungnya gmn caranya ya? Pin bb saya 2609c1c1 tolong kabari ya, thxs

    ReplyDelete
  47. Wahh baru kmarin makan ayam + tempe kremes trus kebayang2 terusss sekarang.. pas lg caru2 resepnya muncullah resep mba didi inii.. meluncur deh ke dapur.. demi anak dan baby diperut hahahaha... makasih ya mba didi utj resepnyaa.. *kisses*

    ReplyDelete
  48. Mba 1 bungkus nya berapa ya
    .. 085728933073 saya mba dina suwun

    ReplyDelete
  49. Hai mba ini berguna banget ni kebetulan mau buat kremes yang enak buay ade sppu q . Ihhyyy jadi tau deh resepnya makasih tips dan infonya ya ^v^!! :)

    ReplyDelete
  50. Mksh teman2..yang mau order..silahkan inbox sj ya biar detail, bs di fb ku atau isi contact form bagian atas kanan web ini atau krm email ke bundadidi@gmail.com :)

    DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba aku udh coba buat beberapa kali pakai adonan cair blm sukses ni.... Mohon info detailnya dong mba....trimss

      Delete
  51. Mbak didi....kemaren aku dah coba goreng kremessnya...hasilnya renyah...tapi kucoba goreng ayam kremes kok ayamnya gak bisa nempel ke kremesnya ya...padahal pas nuang ayamnya...kremesnya masih setengah mateng...

    Minta pencerahannya donk mbak...Tk mbak. @wuri

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayamnya di celup adonan kremes dulu mba..sebelum di masukkan..agar menempel di kremesan yang stengah kering :)

      Delete
  52. mbak aq mau beli tepung kremesnya 081231005055

    ReplyDelete
  53. mbak mau pesen tepung kremesnya. info kirim ke sms 082276075221. -Adi-

    ReplyDelete
  54. Mbak Makasih ya Mbak membuat kremesan lebih mudah karna tepung kremesnya, dari yang buat ayam sampai lain2 sampe sempet minta yang tawar juga karena eksperimen yang aneh2. betul2 juara tepungnya. Sampe2 aku goreng aja tuh tepung aku masukin toples buat nemenin nasi panas sama sambel. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih mba Nora...alhamdulillah jika sesuai selera dan berhasil ya bikin kremesan pakai tepung kremesnya..:)

      Delete
  55. Waduh... kayaknya renyah banget nih.. pengen. :D

    ReplyDelete
  56. Sepertinya sih lumayan mudah membuatnya, ntar kalau udah nyampe rumah aku mau buat ah. :)

    ReplyDelete
  57. Teman..teman yang mau pesan tepung..sms aja ke no ku ya..089654712500, hati-hati jika ada no lain yang menghubungi teman-teman..itu bukan no aku. No resmi untuk order aneka tepung ..hanya no di atas. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba kemaren abis make tepungnya mbas diah, top markatop dehh...ngilangin minyak nya gmn ya mba ,udah aku kasih ditisu makan 3x trus aku kasih topless,tp minyak dibawah msh banyak banget neh..makasih..sukses selaluu mba..

      Delete
  58. Kalau tepung tempura itu beli dimana ya mba didi?

    ReplyDelete
  59. Mbak, tepungnya di jual di Surabaya kah?

    ReplyDelete
  60. Q suka banget makan sama ayam, apalagi ayamnya digoreng krispi lebih enak bagiq,!
    Eh diatas malah ada ide bikin kremes, makasih ya atas tipsnya, sekarang ayam kremes yang biasanya q makan lebih mantab.!

    ReplyDelete
  61. Makasih mba buat tipsnya ;) lezat banget keliatannya,jadi pengen coba

    ReplyDelete
  62. Makasih tipsnya, mbak diah.. Aq sudah sukses praktekinnya.. Enaaakkkkkk & renyaaahhhhh.. 😉

    ReplyDelete
  63. Benber-Bener inspiring banget tips nya kak didi , selain itu websitenya keren banget saya jadi pingin punya web seperti ini :)

    ReplyDelete
  64. Kriuknya pasti nggak nahan tuuh. :D

    ReplyDelete
  65. Mbak Didi, terima kasih sudah berbagi cara mbuat kremesan. Tip markotop cantik bentuknya.

    ReplyDelete
  66. Mbak Didi, terima kasih untuk tips bikin kremesannya. Alhamdulillah walau belum sempurna percobaan pertama lumayan bentuknya. Tetap menginspirasi ya mbak.

    ReplyDelete
  67. Mbk krmesan supa tahan lama kriukya gmna, apakah ada tips trsndri. Kdng klo dh dingin gk kriuk lgi.

    ReplyDelete
  68. wah, mantep nih.. biasanya cuma bisa makan ayam krispi.. klo pake kremes psti lebih enak :)

    ReplyDelete
  69. resep ini pernah kucoba dan sukses, enak rasanya teksturnya juga pas. tapi kalo tepungnya dijual onlen mau juga dong mba beli jadi pas anakku bingung mo lauk apa pake kremes sama telur aja dia bisa makan banyak.hehe

    ReplyDelete
  70. Hai mbak didi.. Mau donk tepungnya. Harganya berapa? Dan contak person nya doank supaya aku bisa order tepung mbak. Aku lagi pengen banget makan kremesan. Makasih

    ReplyDelete
  71. bisa dicoba nih, jadi pngn bikin sendiri ;D

    ReplyDelete
  72. http://www.anekaresepsederhana.com

    ReplyDelete
  73. aku pengen nyobain tutorial ini Bunda Didi,,,
    makasih utk tipsnya yaa ^_^

    ReplyDelete
  74. آذرفا
    اولین گام برای شروع معامله در بازار ارزهای دیجیتال و همچنین سرمایه گذاری در این بازار سرور مجازی ترید است. اما قبل از هر چیز باید بدانیم که سرور مجازی چیست و چه ویژگی دارد؟
    وقتی شما یک سرور مجازی پایدار داشته باشید IP که با استفاده از آن به صرافی متصل شده اید ثابت باقی مانده و موقعیت مکانی شما با قطع و وصل شدن اینترنت تشخیص داده نخواهد شد. همین تغییر موقعیت شما به یک کشور دیگر مثلاً فرانسه و ثابت بودن IP باعث می شود آن صرافی به شما مشکوک نشود
    خرید سرور مجازی ترید و بایننس
    سایت بایننس یک صرافی ارز دیجیتال می باشد که برای خرید و فروش ارز دیجیتال معروفترین وب سایت صرافی می باشد.
    برای باز کردن حساب و فعالیت در این صرافی باید شما یک آی پی ثابت داشته باشید تا بتوانید براحتی و بدون مشکل به کار خود ادامه دهید.
    آی پی ثابت برای بایننس برای افرادی که میخواهند بدور از آموزش خرید و فروش داشته باشند و کسب درآمد کنند باید یک سرور مجازی یا اختصاصی با آی پی اختصاصی داشته باشند تا با مشکل بسته شدن حسابشان روبرو نشوند
    آی پی ثابت برای بایننس

    ReplyDelete
  75. Hai mba, artikelnya sangat bermanfaat. Mampir ke golife.id

    ReplyDelete
  76. interesting information, thanks for sharing.
    easy infoblog,

    ReplyDelete
  77. A lot of applicants for the Nigerian police academy form for 2022 are searching on polac website to obtain their form.

    ReplyDelete
  78. Need free data for browsing on Airtel sim? Check out the list of Airtel data cheat in 2022.

    ReplyDelete
  79. Keep up the fantastic work, I read few posts on this website and I consider that your web blog is really interesting and contains lots of fantastic information.

    school news

    myschooldream.org.ng

    education

    ReplyDelete
  80. kremesan ini cocok ga jadi ide usaha kak?

    ReplyDelete
  81. woahhh mantapp langsung praktek

    ReplyDelete
  82. Get the latest updates on Schools News, free Past questions, JAMB, UTME, WAEC, NECO, NABTEB, GCE, Direct Entry, Universities, NDA past questions

    ReplyDelete
  83. Get the latest updates on Schools News, free Past questions, JAMB, UTME, WAEC, NECO, NABTEB, GCE, Direct Entry, Universities, NDA Post UTME Past Questions for free

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel