Google Ad

Monday, November 18, 2013

Rekomended Book...! Buat Yang Suka Baking..^^




Beberapa hari yang lalu aku dapat buku baru dari suami..buku tentang dapur juga sich..tapi bukan buku resep..tapi..tentang ilmu bakery. Alhamdulillah..bisa nambah2 ilmu lagi tentang perbakingan. Bukunya tentang seluk beluk bakery..dengan judul A - Z Bakery..di tulis oleh teman suami, yang memang ahli di bidang ini. Jadi..buat teman2 yang hobby baking..ini adalah salah satu buku yang rekomended dech buat di koleksi..apalagi yang punya cita2 ..suatu saat nanti punya usaha di bidang bakery..banyak ilmu yang bisa di pelajari dech dari buku ini. Berikut review bukunya ya teman2..semoga bermanfaat.

Buku A- Z Bakery  dibaca “E to Ze Bakery” atau dari A hingga Z bakery merupakan buku panduan komplit bagi anda pecinta dunia kuliner khususnya dunia Bakery.  Dalam buku ini tersaji apik rangkain pengetahuan produk-produk bakery, mulai  dari sejarah roti, klasifikasi produk bakery, pengetahuan bahan pembuatan roti beserta fungsinya, proses pembuatan , peralatan yang di gunakan, hygiene , hingga aspek komersialnya. Harapanya,wawasan pembaca mengenai proses pembuatan roti akan bertambah setelah membaca buku ini. Selain itu, peluang bisnis apabila berkeinginan terjun di bidang bakery (bakepreneurship).

Perkembangan dunia bakery di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga memberikan dinamika dan peluang pasar yang sangat menggiurkan bagi pelaku usaha atau mereka yang berkeinginan untuk terjun berbisnis di dunia bakery. Tentunya, untuk mengetahui dan memahami perkembangan tren dari proses pembuatan roti yang berkembang saat ini, akan lebih baik , jik kita dapat mengetahui fungsi bahan dan proses pembuatan roti dari dasar terlebih dahulu (start  from basic). 

Telaah buku A-Z Bakery ini sangat mendalam serta penting untuk di ketahui para calon usahawan bakery maupun pengusaha bakery yang sudah eksis. Selain materi yang bersifat teknis (berupa pengetahuan bahan baku, proses produksi, dan aspek hygiene dalam bakery), dalam buku A-Z Bakery di lengkapi dengan analisis biaya dan usaha yang semuanya merupakan materi penting dalam persiapan memulai usaha bakery, termasuk menjaga agar kelangsungan usaha bisa tercipta.

Apalagi, buku ini ditulis berdasar pengalaman penulis sebagai praktisi di bidang produk bakery selama lebih kurang 15 tahun, termasuk pengalaman penulis sebagai baking Instructor & Technical Advisor produk bakery, Research and Development dan  Technical Commercial di  berbagai Industri makanan yang bertaraf nasional maupun Internasional. 

Buku ini sangat penting untuk dibaca berbagai kalangan yang berkeinginan mendalami dunia bakery, akademisi, para calon pengusaha bakery ataupun para pengusaha  yang sudah menjalankan usaha bakery, agar usaha dapat berjalan maksimal dan berkembang dengan baik. 


14 comments :

  1. sementara aku stop baking dulu mbak, mau beli oven listrik lagi ,punyaku salah nih dulu waktu belinya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Lidya,..kalau buat rumah tangga aja kok aku juga lebih cocok oven listrik ya.:)

      Delete
  2. Bagus nih bukunya mba...Brp harganya ya kl di jawa? Saya mesti ke kota dulu klo mau beli buku beginian mba,soalnya tinggalnya di dusun nih,hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya baru mau beredar Mba Lisna..kalau mau pesan via email..bisa..email ke penulisnya langsung ya :hsyarbini@yahoo.com

      Delete
  3. Assalamu'alaikum. . Hy mbak..
    Hihi ini buku penting nc buat ku n nemenin tumpukan smw buku"ku yg campur aduk hihi..
    Mudah"an cpt beredar di jkt jadi lgsg beli hihi..
    Mksh mbak infonya.. #EnvySmMbak yg udah dpt dluan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..Iya ..udah mau beredar ko Zie..di Gramed..selamat hunting yach..:)..

      Delete
  4. Buat teman2 yang perlu buku ini..bisa di pesan di sini ya..nanti aku kirim via kurir..tq..:)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mba diah...
    Saya minat dg buku ini.. saya transfernya dimana mba..?
    Asma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba Asma...salam kenal juga Mba...:) bisa email aku mba..di bundadidi@gmail.com..nanti Sy kasih no rek...atau tinggalkan no hp..nanti aku sms..?

      Delete
  6. Pagi mba diah...
    hehehe.. pagi2 buta diriku sdh nongkrong di blogmu nyatat resep buat menu hari ini.. :) sejak ketemu blog mba diah, saya jadi bisa masak-masak.. sdh 2 bulan ini saya jadi penggemar blog mba diah... kemampuan mba diah memodifikasi resep menjadi simple sangat membantu buat newbie seperti saya.. memasak jadi terasa mudah dan menyenangkan..terima kasih banyak ya mbaaa, atas jasa-jasamu hihihi...*big hug..maaf ya mba sok dekat
    hihihi...
    Oh iya mba mengenai buku, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya... semalam tanpa rencana sama sekali saya ke toko buku dekat rumah, saya nemu buku ini terpajang dan kebetulan tinggal 2pcs, saya langsung beli dan lupa klo sudah mengorder ke mba diah.. apa bisa saya cancel orderan saya mba..? Klo mba diah sudah terlanjur mengorder bukunya, ga papa mba.. nanti saya tetap beli bukunya... saya mohon infonya ya mba...jangan sampai saya merugikan mba diah..*berdoa semoga saja tidak hihihi...saya tunggu infonya ya mba... :)
    Asma

    ReplyDelete
  7. Hai Mba Asma...syukurlah jika berguna ya resep2nya..seneng bisa berbagi..:)
    Bukunya no problem Mba..memang udah ada stock kok di rumah..di kirimi sama penerbitnya..jadi nggak perlu order langsung..:)..

    ReplyDelete
  8. aslm...mbak diah bukunya ini masih adakah?

    ReplyDelete
  9. aslm...mbak diah bukunya ini masih adakah?

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel